Syarat dan Ketentuan


Kesepakatan terhadap Ketentuan Pengguna Platform Lindungi Hutan

Syarat dan Ketentuan Penggunaan ini ("Ketentuan") merupakan perjanjian yang mengikat antara anda selaku pengguna situs www.lindungihutan.org ("Situs") ini beserta kami, "Perseroan" atau "Kami" selaku pengelola Situs, baik dalam posisi Anda sebagai seorang Donatur, Sahabat Alam (Pengguna) atau sekedar pihak yang melihat-lihat Situs.

Ketentuan ini berlaku sehubungan dengan penggunaan Anda terhadap Situs ini, serta jasa yang kami berikan melalui Situs ini ("Jasa").

Dengan Anda mempergunakan Situs ini dengan cara apapun, atau Anda memanfaatkan Jasa dengan cara apapun, maka Anda dianggap :

(i) Setuju untuk terikat dan tunduk pada semua syarat dan ketentuan sebagaimana di atur dalam Ketentuan,serta
(ii) bersedia bertanggungjawab terhadap setiap kelalaian maupun pelanggaran yang Anda lakukan sehubungan dengan kewajiban atau pernyataan Anda sebagaimana diatur dalam Ketentuan.

Meski Ketentuan ini berlaku terhadap setiap penggunaan Situs maupun Jasa, Perseroan dapat menetapkan perjanjian atau ketentuan yang terpisah bagi Jasa tertentu yang akan mengikat Anda apabila Anda menggunakan Jasa tersebut.

Hak dan Kewajiban Anda Sebagai Pengguna

Dengan menggunakan Situs ini atau memanfaatkan Jasa, Anda menjamin dan menyatakan bahwa Anda cakap secara hukum dan terikat pada Ketentuan ini.

1. Anda berhak memanfaatkan seluruh fasilitas maupun Jasa yang tersedia di Situs, kecuali bagi fasilitas atau Jasa tertentu yang mengharuskan Anda memiliki akun.

2. Apabila Anda memilih untuk membuka akun, maka Anda dapat memperoleh fasilitas maupun Jasa tertentu yang mungkin tidak disediakan bagi pengguna Situs pada umumnya.

3. Anda tidak boleh memanfaatkan Situs maupun Jasa untuk keperluan-keperluan yang bertentangan dengan hukum, melanggar kesusilaan maupun melanggar hak Perseroan maupun hak pihak lainnya (baik hak pihak yang menggunakan Situs atau Jasa maupun hak dari pihak yang tidak menggunakan Situs maupun Jasa). Termasuk dalam hal ini Anda tidak dapat:

4. Melakukan atau menyuruh pihak lain untuk melakukan, tindakan apapun (termasuk mengunggah atau mendistribusikan piranti lunak, data atau program dalam bentuk apapun), yang dapat merusak, mengganggu atau membatasi kinerja Situs maupun Jasa, atau yang dapat menyebabkan fungsi-fungsi tertentu dalam Situs maupun Jasa menjadi tidak bekerja, atau yang dapat merubah fungsi, data atau program dari Situs maupun Jasa.

5. Memberikan, atau menyuruh pihak lain untuk memberikan, data atau informasi yang tidak benar atau menyesatkan, atau memalsukan data atau keterangan pihak lain

6. Melakukan atau menyuruh pihak lain untuk melakukan, tindakan apapun yang dapat menyebabkan pelanggaran terhadap hak milik intelektual Perseroan, Pemilik Kampanye Alam (sebagaimana didefinisikan di bawah ini), pengguna Situs lainnya, maupun pihak-pihak lainnya.

Perseroan tidak bertanggungjawab terhadap setiap tindakan Anda dalam memanfaatkan Situs ataupun Jasa, dan Anda menyatakan dan menjamin akan membebaskan Perseroan dari segala tuntutan yang muncul sebagai akibat penggunaan Anda terhadap Situs ini. 

Anda selanjutnya juga bertanggungjawab kepada Perseroan, terhadap setiap pelanggaran atau kelalaian Anda dalam memenuhi kewajiban atau pernyataan Anda berdasarkan Ketentuan ini.

Hubungan Anda sebagai Pengguna dengan Sahabat Alam yang mempunyai Kampanye Alam ataupun Partner kami. 

Perseroan oleh karenanya tidak menjamin, serta tidak bertanggungjawab terhadap hal-hal berikut:

1. Pelaksanaan Kampanye Alam maupun terpenuhinya Kampanye Alam sebagaimana dijanjikan oleh Pemilik Kampanye Alam;

2. Tersedianya maupun terpenuhinya barang, jasa, layanan, fasilitas atau imbal balik apapun dari Pemilik Proyek kepada Anda atas bantuan yang Anda berikan;

3. Terpenuhinya semua reward atau janji-janji yang diberikan Pemilik Kampanye Alam, baik yang dinyatakan secara langsung maupun yang diberikan melalui Perseroan selaku penerima kuasa Pemilik Proyek.

Ketentuan Pemanfaatan Fitur Platform Lindungi Hutan
1. Kampanye Alam
a. Sebagai Donatur

1. Donasi yang anda berikan pada proses kampanye alam sepenuhnya adalah milik Lindungi Hutan dan Partner kami, parner kami bertugas mengelola donasi anda. Donasi anda dipergunakan untuk proses pembelian bibit, penanaman, perawatan dan pengawasan pertumbuhan tanaman.

2. Anda tidak diperbolehkan meminta pengembalian donasi Anda, sebelum atau setelah proses kampanye alam selesai .

3. Pohon donasi anda sepenuhnya merupakan milik Taman Nasional ataupun Partner Kami yang bertugas merawat dan mengelola pohon donasi Anda.

4. Pohon donasi anda mendapat jaminan dari pihak Taman Nasional untuk tidak di perjual belikan (Komersil).

5. Jika pohon donasi anda menghasilkan buah atau sejenisnya , itu semua merupakan hak dari Taman Nasional ataupun Partner Kami.

6. Pihak Lindungi Hutan dan Partner kami tidak bertanggung jawab atas matinya pohon donasi anda dalam proses usaha perawatan dan pengelolaan pohon.

b. Sebagai Sahabat Alam

1. Anda tidak diperbolehkan melakukan tindakan kriminalitas pada saat proses Kampanye Alam Berlangsung.

2. Anda tidak diperbolehkan mengatasnamakan Lindungi Hutan dalam hal komersial.

3. Segala hal yang berhubungan dengan perusakan sistem kami (hacker) akan kami pidanakan sesuai dengan ketentuan Hukum Negara Republik Indonesia.

Ketentuan ini tunduk pada ketentuan hukum negara Republik Indonesia.

 

© Lindungi Hutan - 2017