Connect with us

Widyantara

Peta Manfaat Tidak Langsung Penanaman Mangrove LindungiHutan

LindungiHutan

Published

on

Manfaat penanaman mangrove LindungiHutan

Kurang lebih tujuh tahun sudah LindungiHutan berkolaborasi bersama masyarakat Indonesia untuk mewujudkan komitmen serta kepeduliannya terhadap kelestarian hutan dan alam. Kami berupaya hadir untuk memberikan kemudahan bagi siapapun yang ingin #BersamaMenghijaukanIndonesia. Hingga saat ini, kami telah menanam lebih dari 700 RIBU pohon di lebih dari 45 lokasi penanaman yang tersebar di Indonesia! Tentu, angka tersebut bukan akhir dari pencapaian, kami berharap akan terus bertambah dan tidak pernah berhenti!

Dalam prosesnya, kami menggandeng masyarakat dan kelompok petani setempat selama proses penanaman pohon dari hulu hingga hilirnya. Kelompok petani dan masyarakat setempat membantu dalam penyediaan bibit, penanaman, hingga monitoring dan perawatan pohon yang telah ditanam di lokasi penanaman.

LindungiHutan sadar, bahwa manfaat penanaman pohon mangrove yang kami lakukan tidak hanya berdampak baik bagi lingkungan atau dari sisi ekologi saja, melainkan juga bagi masyarakat dan ekonomi. Sebab, dari penanaman mangrove dan penanaman pohon yang dilakukan memiliki banyak manfaat turunan dan dampak baik tidak langsung.

LindungiHutan mencoba untuk memetakan distribusi penerima manfaat secara tidak langsung dari penanaman mangrove yang selama ini kami lakukan. Upaya ini untuk melihat kembali sekaligus mengevaluasi dampak baik yang kami upayakan melalui aksi penanaman pohon. Apakah benar sudah efektif? Apakah benar sudah memberikan manfaat baik?

+4.600.000 Total Manfaat Tidak Langsung dari Penanaman Mangrove LindungiHutan, Bagaimana Detailnya?

  • LindungiHutan telah menebar manfaat penanaman pohon kepada lebih dari 4.600.000 masyarakat seluruh Indonesia dengan Pulau Jawa menjadi daerah dengan jumlah penerima manfaat terbanyak.
  • Salah satu manfaat tidak langsung dari penanaman mangrove yang dilakukan LindungiHutan adalah peningkatan kesadaran dan edukasi bagi masyarakat.
  • Penanaman mangrove tidak hanya memberikan manfaat dari segi ekologis tetapi lebih jauh lagi dari kesadaran masyarakat akan pentingnya menjaga lingkungan.

Dapatkan Update Research Terbaru

Isi formulir lengkap agar dapat LindungiHutan kirimkan ke email Anda!

Research and Development atau RnD LindungiHutan melakukan kerja-kerja penelitian kaitannya dengan hutan dan temuan scientific lainnya yang akan dipublikasikan melalui kanal informasi LindungiHutan.

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *