Kampanye Alam "Sinergi Lintas Komunitas untuk Sanggabuana" - LindungiHutan

Sinergi Lintas Komunitas untuk Sanggabuana

"Bantu Penggiat Alam Nusantara (PALTARA) melakukan aksi penanaman 10.000 bibit pohon dalam rangka Hari Konservasi Alam Nasional untuk mengurangi kerusakan dan kepunahan di Gn. Sanggabuana"

Dibuat: Lindungi Hutan | Jul 31, 2018

Lokasi: Gunung Sanggabuana | Kota: Karawang

Campaign ini bekerjasama dengan Relawan Riau

11 Sahabat Alam Tergabung dalam Aksi Kampanye ini


Lihat Update terbaru dari Kampanye Alam ini.
Gunung Sanggabuna adalah gunung yang terdapat dalam wilayah Kabupaten Karawang. Gunung ini berada di Desa Mekarbuana, Tegalwaru, Karawang, Kabupaten Karawang. Ketinggian gunung ini adalah 1291 mdpl dan merupakan gunung tertinggi dan satu satunya di Karawang.



Foto : Lokasi disekitar Penanaman

Sejumlah flora (tanaman) dan fauna (hewan) yang berada di kawasan Gunung Sanggabuana, saat ini terancam punah. Penyebabnya, kawasan gunung yang terletak di daerah Karawang selatan itu, sebagian sudah dirambah manusia.

Ekosistem tanaman dan fauna itu di Gunung Sanggabuana kini kian terterusik munusia. Adanya kegiatan pertambangan, perkebunan masyarakat, dan juga perambahan pariwisata, membuat tampat hidup hewan dan tumbuhan itu semakin sempit.



Foto : Jalur Pendakian Gn. Sanggabuana

Hewan yang nyaris punah dilokasi ini di antaranya adalah kupu-kupu raja (Troides Amphrysus), Elang Alap-alap (Accipitridae), burung Pekak Emas (Pelargopsis Capensis), Rangkong (Bucerotidae), dan masih banyak lainnya. Sementara, tumbuhan dilindungi yang keberadaanya semakin sulit ditemukan di antaranya tanaman Kapas Cinde (Asclepias Curassavica), dan Bunga Balon (Asclepias Physocarpa).

Foto : Pemukiman Warga disekitar Gn. Sanggabuana

Source : Instagram, Wikipedia

Melihat kondisi kerusakan dan kepunahan yang terus terjadi, Penggiat Alam Nusantara (PALTARA) melakukan aksi nyata dengan melakukan penanaman pohon. Aksi ini akan dilaksanakan di Gn. Sanggabuana dalam acara “Penanaman 10.000 Bibit Pohon Dalam Rangka Hari Konservasi Alam Nasional”.

Melalui Kampanye ini, Sinergi Lintas Komunitas akan melaksanakan penanaman pada tanggal 25-26 Agustus 2018 dengan target 10.000 pohon. Besaran Donasi yang diperlukan untuk melakukan penanaman dan perawatan pohon adalah Rp 10.000/pohon.

Dengan Rincian :
  1. Biaya Bibit
  2. Biaya Tanam
  3. Operasional Kegiatan
  4. Biaya perawatan selama 1 Tahun (Update perkembangan pohon dapat dilihat di website ini)
  5. Update dilakukan selama 3 Bulan sekali
  6. Pengembangan Website Lindungi Hutan

Bagaimana Cara Berdonasi ??
  1. Klik Tombol Donasi
  2. Input Jumlah Pohon yang akan di donasikan
  3. Pilih Transaksi Pembayaran
  4. Konfirmasi
  5. Nama Anda Akan muncul di Halaman Donatur
  6. Selesai

Anda Juga dapat melakukan Gabung Aksi penanaman dengan melakukan pendaftaran di Tombol “Gabung Aksi”, biaya ditanggung peserta.

Salam Lestari !!

LindungiHutan juga akan melakukan monitoring disetiap kampanye alam, dan kamu sebagai donatur ataupun relawan dapat melihatnya di halaman ini.

Disclaimer: Informasi dan opini yang tertulis di halaman ini adalah milik pembuat kampanye alam dan tidak mewakili lindungihutan.com.

Kamu bisa melaporkan kepada lindungihutan.com jika kampanye alam yang dibuat mencurigakan atau keterangan yang tertera tidak mengandung kebenaran, dengan klik link berikut. Laporkan

Anonymous

15 Pohon

Rayzal Dwitama

5 Pohon

Semoga dengan pohon-pohon ini dapat menjadi berkah bagi kita semua

Bitha Ariyani

5 Pohon

Semoga donasi ini mampu membantu melestarikan alam yg seharusnya lestari

Anonymous

3 Pohon

Semoga bumiku hijau kembali :)

Muhammad Harbi Hanif

3 Pohon

Semoga dengan adanya gerakan ini dapat memotivasi insan-insan kehidupan yang lain