Kampanye Alam "Selamatkan Permukiman Warga Kendal" - LindungiHutan

Selamatkan Permukiman Warga Kendal

"Garis pantai sekarang hanya tersisa 15-20 meter. Lebih dari 60 hektar lahan tambak milik warga Desa Kartika Jaya, Kecamatan Patebon Kabupaten Kendal tergerus habis oleh abrasi."

Dibuat: Muhamad afid fandi naqian | Aug 09, 2018

Lokasi: Pantai Kartika Jaya, Kendal | Kota: Kendal

Campaign ini bekerjasama dengan Relawan Riau

13 Sahabat Alam Tergabung dalam Aksi Kampanye ini


Lihat Update terbaru dari Kampanye Alam ini.
Aku tergabung dalam Aktivis Remaja Pecinta Alam (ARMAPALA) Kendal. Nama ku Muhammad Rizal Setiyawan. Kami telah melakukan banyak kegiatan sejak tahun 2015, diantaranya menanam pohon, bersih sampah, pembukaan jalur gunung mapun bakti sosial.

Saat ini, kondisi disekitar kami tinggal cukup memprihatinkan. Pada tahun sebelumnya garis pantai masih mencapai 30-35 meter dari bibir tambak, sekarang hanya tersisa 15-20 meter. Lebih dari 60 hektar lahan tambak milik warga Desa Kartika Jaya, Kecamatan Patebon Kabupaten Kendal tergerus habis oleh abrasi.



Foto : Kegiatan ARMAPALA Kendal

Hal ini disebabkan kurangnya kepedulian dan aksi nyata menjaga lingkungan. Kekhawatiran yang kami rasakan adalah ketika abrasi itu semakin mendekati permukiman warga maupun ke tambak milik warga, tentu ini sangat merugikan.



Foto : Lokasi disekitar Penanaman

Harapan kami, semoga donasi banyak terkumpul sehingga kami dapat melakukan penanaman pohon di Pantai Kartika. Dan dengan adanya kegiatan ini kami juga berharap dapat meningkatkan kesadaran warga sekitar serta pemuda-pemudi untuk bisa bersama-sama saling menjaga lingkungan yang kami tinggali ini dan juga tentunya laju abrasi dapat dihambat, sehingga warga masih bisa tinggal di daerah ini.

Melalui Kampanye ini, ARMAPALA Kendal akan melaksanakan penanaman di Pantai Kartika Jaya, Patebon Kendal pada tanggal 16 September 2018 dengan target 2000 pohon mangrove. Besaran Donasi yang diperlukan untuk melakukan penanaman dan perawatan pohon adalah Rp 5.000/pohon.

Dengan Rincian :
  1. Biaya Bibit
  2. Biaya Tanam
  3. Biaya perawatan selama 1 Tahun (Update perkembangan pohon dapat dilihat di website ini)
  4. Update dilakukan selama 3 Bulan sekali
  5. Pengembangan Website Lindungi Hutan

Bagaimana Cara Berdonasi ??
  1. Klik Tombol Donasi
  2. Input Jumlah Pohon yang akan di donasikan
  3. Pilih Transaksi Pembayaran
  4. Konfirmasi
  5. Nama Anda Akan muncul di Halaman Donatur
  6. Selesai

Anda Juga dapat melakukan Gabung Aksi penanaman dengan melakukan pendaftaran di Tombol “Gabung Aksi”, biaya ditanggung peserta.

Salam Lestari !!

LindungiHutan juga akan melakukan monitoring disetiap kampanye alam, dan kamu sebagai donatur ataupun relawan dapat melihatnya di halaman ini.

Disclaimer: Informasi dan opini yang tertulis di halaman ini adalah milik pembuat kampanye alam dan tidak mewakili lindungihutan.com.

Kamu bisa melaporkan kepada lindungihutan.com jika kampanye alam yang dibuat mencurigakan atau keterangan yang tertera tidak mengandung kebenaran, dengan klik link berikut. Laporkan

Mark Tuan

77 Pohon

Nature For Life

Ben

50 Pohon

Hari Kiswanto

Anonymous

20 Pohon

Semoga sukses. Semangat menanam!

puspo gayatri haffis

20 Pohon

terimakasih bantuan anda sangat berarti bagi kami #warga kartikajaya

Lina Puji Lestari

20 Pohon

Semoga pemukiman kendal bisa terselamatkan, warga dan laut (alam) bisa hidup berdampingan dengan mesra