Kampanye Alam "LH x Universal Volunteer (PakeTote)" - LindungiHutan

LH x Universal Volunteer (PakeTote)

"Universal Volunteer untuk Hutan Indonesia, sebuah Misi Relawan Lindungi Hutan Indonesia yang bekerja di Taiwan dalam membantu pelestarian Hutan di Indonesia."

Dibuat: Universal Volunteer | Aug 28, 2018

Lokasi: Hutan Mangrove Pantura | Kota: Pantura Jateng

Campaign ini bekerjasama dengan Relawan Semarang


Lihat Update terbaru dari Kampanye Alam ini.
Dunia dan Indonesia, darurat sampah plastik. Indonesia menjadi penyumbang sampah terbesar kedua di dunia, setelah China, dengan jumlah mencapai 175.000 ton per hari, dengan masing-masing orang rata-rata menyumbangkan 0,7 kilogram sampah. Berdasarkan penelitian yang pernah dilakukan Greeneration pada 2009, setiap orang di Indonesia rata-rata menggunakan 700 kantong plastik per tahun.

Tahun 2016 ada sekitar 65 juta ton sampah per harinya yang diproduksi masyarakat Indonesia. Jumlah ini naik satu ton dibandingkan produksi 2015 sekitar 64 juta ton sampah perhari, Kondisi tambah memprihatinkan, kala negeri ini menghasilkan 187,2 juta ton sampah plastik di lautan. Penggunaan kantong plastik dan kantong kertas di dunia lebih dari 1 juta kantong permenit dan 50% dari kantong plastik tersebut dipakai sekali, lalu langsung jadi sampah.

Setiap tahun, produksi kantong plastik menghabiskan sekitar 8% produksi minyak dunia atau 12 juta barrel minyak dan pada tahun 1999 dibutuhkan14 juta pohon untuk keperluan kantong kertas hanya untuk orang Amerika.

Data dari Kementrian Lingkungan Hidup dan Kehutanan menyebut plastik hasil dari 100 toko anggota Asosiasi Pengusaha Ritel Indonesia (APRINDO) dalam waktu satu tahun saja, sudah mencapai 10,95 juta lembar sampah kantong plastik.

Campaign yang dilakukan oleh Universal Volunteer yang merupakan bagian dari Relawan Lindungi Hutan. Universal Volunteer merupakan komunitas pekerja Indonesia yang bekerja di Taiwan. Mempunyai keinginan besar dalam membantu penghijaun Hutan Indonesia merupakan tujuan besar dari Komunitas Universal Volunteer.



Untuk Itulah Universal Volunteer dan Lindungi hutan membuat Campaign berjudul “Universal Volunteer x Lindungi Hutan” dengan program TeesForTrees / Pake Tote.

Setiap Pembelian 1 Tote Bag Universal Volunteer x Lindungi Hutan=Menanam 1 Pohon di Hutan Indonesia.

Melalui Kampanye ini, Penanaman pohon hasil Donasi akan dilaksanakan pada tanggal 1 Januari 2019 dengan target 1.000 Tote Bag Terjual, jumlah pohon donasi sebanyak 1.000 pohon.

Harga Tote Bag = 200 NTD (Rp 94.000 ) = 1 Pohon

* Harga Sudah termasuk biaya Ongkir Indonesia - Taiwan (Basecamp Lindungi Hutan Taiwan),belum termasuk ongkir ke Rumah Konsumen.
Dengan Rincian Biaya yang digunakan :
  1. Biaya Bibit
  2. Biaya Tanam
  3. Biaya Acir
  4. Biaya perawatan selama 1 Tahun (Update perkembangan pohon dapat dilihat di website ini)
  5. Update dilakukan selama 3 Bulan sekali
  6. Pengembangan Website Lindungi Hutan
  7. Biaya Produksi Tote Bag
Bagaimana Cara Order ??
  1. Klik Tombol Donasi
  2. Input Jumlah Uang sesuai Harga Tote Bag(Rp 94.000)
  3. Pilih Transaksi Pembayaran
  4. Konfirmasi
  5. Nama Anda Akan muncul di Halaman Donatur
  6. Selesai
Mari bersama menjaga lingkungan dengan mengurangi penggunaan plastik,
Mari bersama menghijaukan Indonesia.

data source : mongabay, antaranews, republika.

LindungiHutan juga akan melakukan monitoring disetiap kampanye alam, dan kamu sebagai donatur ataupun relawan dapat melihatnya di halaman ini.

Disclaimer: Informasi dan opini yang tertulis di halaman ini adalah milik pembuat kampanye alam dan tidak mewakili lindungihutan.com.

Kamu bisa melaporkan kepada lindungihutan.com jika kampanye alam yang dibuat mencurigakan atau keterangan yang tertera tidak mengandung kebenaran, dengan klik link berikut. Laporkan