Kampanye Alam "Sabuk Untuk Pesisir Trimulyo Semarang" - LindungiHutan

Sabuk Untuk Pesisir Trimulyo Semarang

"Saya bekerja sebagai buruh pabrik. Awal saya bergabung dengan Tripari karena saya merasa sedih dengan keadaan kampung halaman saya yang tergenang ROB."

Dibuat: Tripari | Aug 30, 2018

Lokasi: Pesisir Trimulyo | Kota: Semarang

Campaign ini bekerjasama dengan Relawan Semarang

35 Sahabat Alam Tergabung dalam Aksi Kampanye ini

Video sebelum kampanye alam Sabuk Untuk Pesisir Trimulyo Semarang


Lihat Update terbaru dari Kampanye Alam ini.
Salam Lestari!

Perkenalkan nama saya Antok, saya sebagai ketua Pokdarwis Tripari, kebetulan saat ini saya bekerja sebagai buruh pabrik.

Awal saya bergabung dengan Tripari karena saya merasa sedih dengan keadaan kampung halaman saya yang tergenang ROB. Tripari sendiri adalah kelompok yang bergerak di bidang POKDARWIS dan pelestarian lingkungan pesisir di Trimulyo dan menjadi wadah kami untuk bisa memajukan Desa Trimulyo.



Foto : kondisi di muara sungai

Saat ini, kondisi pesisir Trimulyo sangat memprihatinkan karena abrasi yang sangat tinggi. Bagian paling menyedihkan lainnya adalah sampah-sampah yang masih masuk memenuhi sungai. Dampaknya, desa sering tergenang air ROB dan masyarakat terganggu dengan bau tak sedap dari sampah tersebut.

Kondisi abrasi terjadi mungkin karena kurangnya kesadaran masyarakat sekitar dan kurangnya rasa memiliki. Upaya yang dapat dilakukan adalah membibit pohon mangrove, menanam pohon mangrove, membersihkan pesisir pantai Trimulyo dan mengajak masyarakat sekitar untuk lebih peduli dengan lingkungan.



Foto : upaya penanaman

Langkah nyata yang saya dan teman-teman lakukan adalah memperbanyak populasi hutan mangrove untuk mengurangi dampak abrasi dan mengurangi bencana banjir.

Harapan kami saat ini, masyarakat bisa lebih peduli pada lingkungan sekitarnya, lebih peduli lagi tentang keadaan alam di sekitarnya karena kita hidup juga bergantung pada alam. Selain itu, kami juga membutuhkan bantuan dari sahabat semua untuk bersama-sama mengumpulkan donasi yang nantinya akan digunakan untuk penanaman di pesisir Trimulyo.

Melalui Kampanye ini, Pokdarwis Tripari akan melaksanakan penanaman di Pesisir Trimulyo Semarang pada tanggal 09 Desember 2018 dengan target 2000 pohon mangrove. Besaran Donasi yang diperlukan untuk melakukan penanaman dan perawatan pohon adalah Rp 5.000/pohon.

Dengan Rincian :
  1. Biaya Bibit
  2. Biaya Tanam
  3. Biaya perawatan selama 1 Tahun (Update perkembangan pohon dapat dilihat di website ini)
  4. Update dilakukan selama 3 Bulan sekali
  5. Pengembangan Website Lindungi Hutan
Bagaimana Cara Berdonasi ??
  1. Klik Tombol Donasi
  2. Input Jumlah Pohon yang akan di donasikan
  3. Pilih Transaksi Pembayaran
  4. Konfirmasi
  5. Nama Anda Akan muncul di Halaman Donatur
  6. Selesai

Anda Juga dapat melakukan Gabung Aksi penanaman dengan melakukan pendaftaran di Tombol “Gabung Aksi”, biaya ditanggung peserta.

Salam Lestari !!

LindungiHutan juga akan melakukan monitoring disetiap kampanye alam, dan kamu sebagai donatur ataupun relawan dapat melihatnya di halaman ini.

Disclaimer: Informasi dan opini yang tertulis di halaman ini adalah milik pembuat kampanye alam dan tidak mewakili lindungihutan.com.

Kamu bisa melaporkan kepada lindungihutan.com jika kampanye alam yang dibuat mencurigakan atau keterangan yang tertera tidak mengandung kebenaran, dengan klik link berikut. Laporkan

Last Child

200 Pohon

Jaga Bumi bersama untuk Kita

Fery

100 Pohon

Semoga kegiatannya berjalan lancar..

Anonymous

40 Pohon

Sehat bumiku sehat saudaraku

Bambang Kelik Budiharso

30 Pohon

Semoga bisa mengurangi rob di Semarang

Dimas Volunteer Group (FIB undip)

28 Pohon