Kampanye Alam "Pohon dari LH x Universal Volunteer untuk Pantura" - LindungiHutan

Pohon dari LH x Universal Volunteer untuk Pantura

"Universal Volunteer untuk Hutan Indonesia, sebuah Misi Relawan Lindungi Hutan Indonesia yang bekerja di Taiwan dalam membantu pelestarian Hutan di Indonesia."

Dibuat: Universal Volunteer | Nov 06, 2018

Lokasi: Hutan Mangrove Pantura | Kota: Pantura Jateng

Campaign ini bekerjasama dengan Relawan Semarang


Lihat Update terbaru dari Kampanye Alam ini.
Indonesia dan Hutannya , merupakan warisan Nenek moyang kita semua. Hutan Indonesia menduduki urutan ketiga terluas di dunia (Forest Watch Indonesia (FWI). Namun, pengurangan hutan meningkat tajam di tahun 2012, yakni seluas 928.000 hektar.

Angka ini kemudian turun secara signifikan pada 2013 dan kemudian meningkat kembali pada 2014 dan 2015, yakni masing-masing seluas 796.500 hektar dan 735.000 hektar.



Sumber Foto : mongabay

World Wildlife Fund, memprediksi Kalimantan akan kehilangan 75 persen luas wilayah hutannya pada 2020 menyusul tingginya laju deforestasi. Dari sekitar 74 juta hektar hutan yang dimiliki Kalimantan, hanya 71% yang tersisa pada 2005. Sementara jumlahnya pada 2015 menyusut menjadi 55%. Jika laju penebangan hutan tidak berubah, Kalimantan diyakini akan kehilangan 6 juta hektar hutan hingga 2020, artinya hanya kurang dari sepertiga luas hutan yang tersisa.

Masalah Besar, melihat kondisi hutan yang semakin gundul. Pembalakan hutan serta kebakaran hutan menjadi ancaman utama habitat hutan hujan tropis. Hutan Indonesia menyimpan keragaman hayati paling kaya di Bumi dengan 30 juta jenis flora dan fauna. Sebagai paru-paru Bumi, hutan tidak cuma memproduksi oksigen, tapi juga menyimpan gas rumah kaca.

Sumber Foto : mongobay

Para Ilmuwan mencatat, luas hutan yang menghilang di seluruh dunia setiap enam tahun melebihi dua kali luas pulau Jawa. Sebuah Visi besar untuk menghijaukan Indonesia melalui cara gotong- royong.

Campaign yang dilakukan oleh Universal Volunteer yang merupakan bagian dari Relawan Lindungi Hutan. Universal Volunteer merupakan komunitas pekerja Indonesia yang bekerja di Taiwan. Mempunyai keinginan besar dalam membantu penghijaun Hutan Indonesia merupakan tujuan besar dari Komunitas Universal Volunteer.



Foto : Kegiatan Universal Volunteer

Penanaman akan kami laksanakan di wilayah jalur Pantura Jateng pada tanggal 01 Januari 2019 dengan target 5000 pohon mangrove. Besaran Donasi yang diperlukan untuk melakukan penanaman dan perawatan pohon adalah Rp 5.000/pohon.

Dengan Rincian :
  1. Biaya Bibit
  2. Biaya Tanam
  3. Biaya perawatan selama 1 Tahun (Update perkembangan pohon dapat dilihat di website ini)
  4. Update dilakukan selama 3 Bulan sekali
  5. Pengembangan Website Lindungi Hutan
Bagaimana Cara Berdonasi ??
  1. Klik Tombol Donasi
  2. Input Jumlah Pohon yang akan di donasikan
  3. Pilih Transaksi Pembayaran
  4. Konfirmasi
  5. Nama Anda Akan muncul di Halaman Donatur
  6. Selesai
Anda Juga dapat melakukan Gabung Aksi penanaman dengan melakukan pendaftaran di Tombol “Gabung Aksi”, biaya ditanggung peserta.

Salam Lestari !!

LindungiHutan juga akan melakukan monitoring disetiap kampanye alam, dan kamu sebagai donatur ataupun relawan dapat melihatnya di halaman ini.

Disclaimer: Informasi dan opini yang tertulis di halaman ini adalah milik pembuat kampanye alam dan tidak mewakili lindungihutan.com.

Kamu bisa melaporkan kepada lindungihutan.com jika kampanye alam yang dibuat mencurigakan atau keterangan yang tertera tidak mengandung kebenaran, dengan klik link berikut. Laporkan

Universal Volunteer

227 Pohon

Salam lestari!