Kampanye Alam "Bantu Restorasi Mangrove tempat Kami, Pesisir Aceh Tamiang" - LindungiHutan

Bantu Restorasi Mangrove tempat Kami, Pesisir Aceh Tamiang

"Ditempat Kami, apabila musim angin kencang, atap-atap rumah penduduk sekitar banyak yang rusak karena tidak adanya pohon pelindung dari angin laut."

Dibuat: Irvan nur fikri | Nov 06, 2018

Lokasi: Desa Tanjung Keramat, Kecamatan Banda Mulia, Aceh Tamiang | Kota: Aceh Tamiang

Campaign ini bekerjasama dengan Relawan Tamiang - Aceh


Lihat Update terbaru dari Kampanye Alam ini.
Nama saya Irvan Nur Fikri, usia saya 20 tahun dan bekerja sebagai wiraswasta. Saya tergabung dalam relawan LindungiHutan Tamiang sebagai koordinator. Saat ini, saya dan relawan LindungiHutan Tamiang bersama komunitas Explore Aceh Tamiang bergerak dibidang pariwisata dan pemberdayaan masyarakat baik di kawasan pinggiran hutan maupun pesisir pantai Aceh Tamiang.

Kami telah melakukan banyak kegiatan untuk menjaga alam disini, diantarnya adalah melakukan sosialisasi dan mengajak masyarakat yang awal nya perambah hutan untuk bersama sama menjaga hutan.



Foto : keadaan di pesisir

Kondisi hutan di pegunungan masih terjaga namun tidak di wilayah pesisir karena masih banyak masyarakat yang menebang mangrove untuk dijadikan bahan baku arang, dan juga alih fungsi lahan menjadi perkebunan sawit.

Hal ini berdampak pada hilangnya pelindung pantai dari angin, arus dan ombak laut, sehingga apabila musim angin kencang, atap-atap rumah penduduk sekitar banyak yang rusak. Pengikisan tanah disekitar pantai, disebabkan oleh gelombang laut karena langsung berbatasan dengan laut, terancamnya regenerasi ikan dan udang diperairan lepas pantai



Foto : alih fungsi lahan

Harapan kami dapat kembali hijau dan bertambah luas nya hutan mangrove di aceh tamiang agar ekosistem tetap terjaga dan berkurang nya pengikisan pantai juga sebagai tempat berkembang biak dan berlindung nya hewan hewan laut. Untuk itu, kami perlu bantuan teman-teman semua untuk untuk membantu melalui kami relawan lindungi hutan tamiang untuk menghijaukan kembali hutan mangrove di daerah kami.

Penanaman akan kami laksanakan di Desa Tanjung Keramat, Kecamatan Banda Mulia, Aceh Tamiang pada tanggal 05 Januari 2019 dengan target 2019 pohon mangrove. Besaran Donasi yang diperlukan untuk melakukan penanaman dan perawatan pohon adalah Rp 5.000/pohon.

Dengan Rincian :
  1. Biaya Bibit
  2. Biaya Tanam
  3. Biaya perawatan selama 1 Tahun (Update perkembangan pohon dapat dilihat di website ini)
  4. Update dilakukan selama 3 Bulan sekali
  5. Pengembangan Website Lindungi Hutan
Bagaimana Cara Berdonasi ??
  1. Klik Tombol Donasi
  2. Input Jumlah Pohon yang akan di donasikan
  3. Pilih Transaksi Pembayaran
  4. Konfirmasi
  5. Nama Anda Akan muncul di Halaman Donatur
  6. Selesai

Anda Juga dapat melakukan Gabung Aksi penanaman dengan melakukan pendaftaran di Tombol “Gabung Aksi”, biaya ditanggung peserta.

Salam Lestari !!

LindungiHutan juga akan melakukan monitoring disetiap kampanye alam, dan kamu sebagai donatur ataupun relawan dapat melihatnya di halaman ini.

Disclaimer: Informasi dan opini yang tertulis di halaman ini adalah milik pembuat kampanye alam dan tidak mewakili lindungihutan.com.

Kamu bisa melaporkan kepada lindungihutan.com jika kampanye alam yang dibuat mencurigakan atau keterangan yang tertera tidak mengandung kebenaran, dengan klik link berikut. Laporkan

Yayasan coral oasis

20 Pohon

Semoga bermanfaat. Salam lestari hutan mangrove ku dari pulau weh

Yedida Karen Justin

10 Pohon

Cut Almira Islamey

7 Pohon