Kampanye Alam "Yuk, Donasi Pohon untuk Kali Pesanggrahan!" - LindungiHutan

Yuk, Donasi Pohon untuk Kali Pesanggrahan!

"Biarkan kami bekerja, biarkan kami melindungi lingkungan tapi kami butuh bantuan anda. Bantu kami untuk mewujudkan mimpi kita, mimpi dimana kita dan generasi seterusnya bisa hidup dengan layak."

Dibuat: Green Campbone | Nov 07, 2018

Lokasi: Bantaran Kali Pesanggrahan Kelurahan Meruyung, Kelurahan Sawangan dan Kelurahan Cinangka | Kota: Depok

Campaign ini bekerjasama dengan Relawan Jadetabek


Lihat Update terbaru dari Kampanye Alam ini.
Siapa yang tak kenal dengan kali pesanggrahan?

Kali Pesanggrahan adalah sungai yang mengalir dari Kabupaten Bogor, melintasi Kota Depok, Jakarta Selatan, hingga akhirnya ke Tangerang, Banten. Sungai ini berhulu di wilayah Kecamatan Tanah Sareal, dan melewati Kecamatan Bojonggede, Kecamatan Sawangan, Kecamatan Limo, Kecamatan Kebayoran Lama, Kecamatan Pesanggrahan, Kecamatan Kembangan, Kecamatan Kebon Jeruk, hingga akhirnya ke Cengkareng. Berdasarkan data tahun 2005, 55 persen Sub-DAS (Daerah Aliran Sungai) Kali Pesanggrahan telah ditempati oleh perumahan, hanya 7 persen yang masih berupa hutan, 20 persen persawahan, dan 13 persen ladang.



Foto : keadaan sekitar kali Pesanggrahan

Mengalir sepanjang 66,7 km, Sungai Pesanggrahan terletak di wilayah barat laut pulau Jawa yang beriklim hutan hujan tropis menurut klasifikasi iklim Köppen-Geiger. Suhu rata-rata setahun sekitar 29 °C. Bulan panas adalah Oktober, dengan suhu rata-rata 30 °C, and terdingin Januari, sekitar 28 °C. Curah hujan rata-rata tahunan adalah 3674 mm. Bulan dengan curah hujan tertinggi adalah Desember, dengan rata-rata 456 mm, dan yang terendah September, rata-rata 87 mm (wikipedia).

Kali pesanggarahan terbentang membelah kawasan Depok sebagai resapan Air. Saat ini kondisinya jauh dari terawat dan terurus.



Foto : penanaman yang pernah dilakukan GC Depok

Pemuda yang tergabung dalam Green Campbone mencoba menjaga bantaran kali pesanggarahan khususnya yang ada di domisili Kel.Cinangka Kec.Sawangan kota Depok, melihat bantaran kali yang rusak dan tak terurus, Kami bermaksud kembali menjaga dan mengkonversi bantaran tersebut sebagai hutan konservasi, kami telah menanam 1000 pohon sepanjang 10KM dibantaran kali pesanggrahan, dan pohon tersebut setiap hari kami rawat, dan kami pun setiap hari mengangkat sampah yang ada di kali pesanggrahan yang sengaja kami bikin penyanggah agar kali pesanggrahan tetap terjaga kebersihannya. kami berharap dari kegiatan kecil ini dapat membawa perubahan masyarakat terhadap pengrusakan dan kegiatan buang sampah ke kali pesanggrahan.



Foto : pembuatan penyangga



Foto : pembuatan penyangga

Lingkungan sangat menginginkan peran serta masyarakat dan para donatur untuk memberikan partisipasinya. Biarkan kami bekerja, biarkan kami melindungi lingkungan, tapi kami butuh dukungannya dengan semangat bantuan anda. bantu kami untuk mewujudkan mimpi kita, mimpi dimana kita dan generasi seterusnya bisa bermain dengan layak dan mencintai lingkungannya.

Kami butuh Anda, dan lingkungan butuh kita untuk tetap bisa menjaga fungsi sungai yang ada dan terjaga keindahannya.

Penanaman akan kami laksanakan di sepanjang bantaran Kali Pesanggrahan Kelurahan Meruyung, Kelurahan Sawangan dan Kelurahan Cinangka Kota Depok pada tanggal 10 Januari 2019 dengan target 2000 pohon sengon, pohon kenari dan pohon jati. Besaran Donasi yang diperlukan untuk melakukan penanaman dan perawatan pohon adalah Rp 5.000/pohon.

Dengan Rincian :
  1. Biaya Bibit
  2. Biaya Tanam
  3. Biaya perawatan selama 1 Tahun (Update perkembangan pohon dapat dilihat di website ini)
  4. Update dilakukan selama 3 Bulan sekali
  5. Pengembangan Website Lindungi Hutan
Bagaimana Cara Berdonasi ??
  1. Klik Tombol Donasi
  2. Input Jumlah Pohon yang akan di donasikan
  3. Pilih Transaksi Pembayaran
  4. Konfirmasi
  5. Nama Anda Akan muncul di Halaman Donatur
  6. Selesai
Anda Juga dapat melakukan Gabung Aksi penanaman dengan melakukan pendaftaran di Tombol “Gabung Aksi”, biaya ditanggung peserta. Salam Lestari !!

LindungiHutan juga akan melakukan monitoring disetiap kampanye alam, dan kamu sebagai donatur ataupun relawan dapat melihatnya di halaman ini.

Disclaimer: Informasi dan opini yang tertulis di halaman ini adalah milik pembuat kampanye alam dan tidak mewakili lindungihutan.com.

Kamu bisa melaporkan kepada lindungihutan.com jika kampanye alam yang dibuat mencurigakan atau keterangan yang tertera tidak mengandung kebenaran, dengan klik link berikut. Laporkan

Anonymous

10 Pohon

Titi anjasmoro

4 Pohon