Kampanye Alam "Mangrove for Java" - LindungiHutan

Mangrove for Java

"One Mangrove reduce One Kg CO2"

Dibuat: GREAT Indonesia | Nov 15, 2018

Lokasi: Desa Kandang Panjang | Kota: Pekalongan

Campaign ini bekerjasama dengan Relawan Pekalongan

22 Sahabat Alam Tergabung dalam Aksi Kampanye ini


Lihat Update terbaru dari Kampanye Alam ini.
Kami Ogieg ,Shinozaki Yu dan Shinji adalah relawan dari Great Indonesia (Gerakan Kerelawanan Internasional) untuk project Mangrove to Stop Climate Change yaitu project khusus aksi bersama di bidang lingkungan yang bermaksud untuk menanam sebanyak mungkin pohon mangrove yang berlokasi di sekitar pantai di Pekalongan dan di pusat informasi mangrove Pekalongan yang bertujuan untuk mengurangi emisi karbon dan meningkatkan kesadaran masyarakat sekitar dan meningkatkan kesadaran bersama tentang perubahan iklim.

Di Indonesia, project ini bertema "Mangrove for Java" yang akan berlangsung di Desa Kandang Panjang, Pekalongan. Project ini menargetkan lebih dari 1000 km wilayah yang terancam di pesisir pulau Jawa melalui kerjasama nelayan dan petani lokal untuk menjawab kebutuhan pelestarian. Pesisir Jawa merupakan salah satu wilayah yang terkena dampak perubahan iklim global di dunia. Project ini memiliki tujuan melestarikan keanekaragaman alam dan pantai dari erosi karena hilangnya mangrove dalam jumlah yang signifikan di tahun 70 dan 80-an akibat gelombang kuat dari lautan. Project di Pekalongan sendiri dimulai sejak tahun 2016.



Foto : Aksi penanaman dan bersih-bersih

Beberapa tahun terakhir, Pekalongan dilanda bencana banjir rob yang tak kunjung berakhir. Adapun bencana melanda 2 kecamatan yaitu kecamatan Pekalongan Utara dan sebagian dari kecamatan Pekalongan Barat. Dan sampai sekarang di beberapa daerah seperti desa Kandang Panjang banjir masih datang pada waktu tertentu.

Kami menggalang dana secara independen untuk masing-masing lokasi project. Untuk project tersebut di Pekalongan kami membutuhkan 2500 bibit mangrove yang akan ditanam pada kegiatan workcamp tanggal 07 Desember bersama dengan relawan local dan internasional.



Foto : Great Indonesia Pekalongan

Donasi anda akan digunakan untuk membeli bibit mangrove dari petani lokal, yang berarti anda tidak hanya mendukung pelestarian lingkungan, tetapi juga membantu kehidupan ekonomi masyarakat setempat. " One Mangrove reduce One Kg CO2"

Penanaman akan kami laksanakan di Desa Kandang Panjang, Pekalongan dengan target 2500 pohon mangrove. Besaran Donasi yang diperlukan untuk melakukan penanaman dan perawatan pohon adalah Rp 5.000/pohon.

Dengan Rincian :
  1. Biaya Bibit
  2. Biaya Tanam
  3. Biaya perawatan selama 1 Tahun (Update perkembangan pohon dapat dilihat di website ini)
  4. Update dilakukan selama 3 Bulan sekali
  5. Pengembangan Website Lindungi Hutan
Bagaimana Cara Berdonasi ??
  1. Klik Tombol Donasi
  2. Input Jumlah Pohon yang akan di donasikan
  3. Pilih Transaksi Pembayaran
  4. Konfirmasi
  5. Nama Anda Akan muncul di Halaman Donatur
  6. Selesai

Anda Juga dapat melakukan Gabung Aksi penanaman dengan melakukan pendaftaran di Tombol “Gabung Aksi”, biaya ditanggung peserta.

Salam Lestari !!

LindungiHutan juga akan melakukan monitoring disetiap kampanye alam, dan kamu sebagai donatur ataupun relawan dapat melihatnya di halaman ini.

Disclaimer: Informasi dan opini yang tertulis di halaman ini adalah milik pembuat kampanye alam dan tidak mewakili lindungihutan.com.

Kamu bisa melaporkan kepada lindungihutan.com jika kampanye alam yang dibuat mencurigakan atau keterangan yang tertera tidak mengandung kebenaran, dengan klik link berikut. Laporkan

Anonymous

57 Pohon

Slamet Riyadi

50 Pohon

Semoga Pekalongan menjadi lebih hijau dan asri.

Fany

40 Pohon

M. Alvin Qoror

30 Pohon

Biar sedikit, semoga bermanfaat

Program Arryanto

20 Pohon

Semoga bermanfaat, semoga sukses, hijau terus bumiku...