Kampanye Alam "Satu Pelukan Satu Pohon" - LindungiHutan

Satu Pelukan Satu Pohon

"Upload foto kamu saat memeluk pohon ke media sosial dengan mention @lindungihutan dan @kanghelmi dengan tagar #1pelukan1pohon. 1 foto yang diunggah = 1 pohon untuk hutan Indonesia. (Mungkin gambar pelukan ini merusak keindahan instagram-mu tapi percayalah ini menambah keindahan bumi kita)"

Dibuat: Lindungi Hutan | Nov 22, 2018

Lokasi: Kecamatan Tugu Kelurahan Mangkang Kota Semarang | Kota: Semarang

35 Sahabat Alam Tergabung dalam Aksi Kampanye ini

Video sebelum kampanye alam Satu Pelukan Satu Pohon


Satu Pelukan Satu Pohon

Lihat Update terbaru dari Kampanye Alam ini.
Kami kenalkan Sahabat Alam semua ke Kang Helmi, Dyan R. Helmi nama lengkapnya, dia adalah Chairman Dycode Edu, dan salah satu mentor kebanggaan LindungiHutan. Awal pertemuan kami di Maret 2017 lalu, Beliau menjadi salah satu mentor kami dalam program Gerakan Nasional 1000 Startup. Waktu itu Beliau adalah salah satu orang yang percaya dengan ide LindungiHutan, bahkan belakangan Beliau dan tim Dycode siap membantu untuk mengembangkan pemantauan hutan berbasis Internet Of Thing, yang memungkinkan kita tahu kondisi hutan dengan memacam beragam sensor, mulai dari suhu, angin, kelembaban bahkan suara.


Foto : Kang Helmi sedang mengisi acara "1000 Startup Digital" menggunakan kaos "LDGHTN" dari LindungiHutan

Dari sekian ide yang beliau lempar, karena sampai sekarang Beliau masih mondar mandir di satu seminar ke seminar yang lain dan program SMK Coding yang beliau jalankan di berbagai daerah, Beliau sering sekali memakai kaos LindungiHutan, bercerita tentang mimpi kami ke banyak audience lain. Ide yang berkesan bagi Beliau adalah ide pertama saat ketemu kami, yaitu bagaimana jika kita buat orang menyayangi pohon dengan cara meminta orang-orang untuk menunjukan kecintaannya dengan memeluk pohon, lalu dipost di sosial media mereka.


Foto : Kang Helmi memposting foto sedang memeluk pohon di akun Instagram nya

Akhirnya, after 18 months, ide itu kami wujudkan. Kang Helmi siap mengganti biaya donasi satu pohon bagi setiap orang yang mau memposting fotonya saat memeluk pohon. Jadi setiap foto memeluk pohon yang dipost maka akan terdonasi satu pohon, lengkap dengan penanaman, perawatan dan pelaporan hasil perkembangan pohon, caranya :
  1. Ambil pose foto saat kamu memeluk pohon.
  2. Upload ke Instagram dan jangan lupa mention @lindungihutan dan @kanghelmi dengan tagar #1pelukan1pohon.
  3. Bukalindungihutan.com/satupelukan , klik tombol Donasi, dan isikan data kamu.
  4. Selesai.
Eh, ngomong-ngomong tentang memeluk pohon, kegiatan ini ternyata bukan sesuatu yang terkesan konyol loh Sahabat. Matthew Silverstone dalam bukunya yang berjudul Blinded by Science pada 2014 lalu mengungkapkan bahwa memeluk pohon dapat meningkatkan kesehatan manusia. Berikut adalah beberapa hal menarik seputar berpelukan dengan pohon:
  • Memeluk pohon dapat menjadi terapi untuk menyembuhkan depresi, sakit kepala, sampai dengan gangguan perkembangan otak yang bisa disebut sebagai ADHD (Attention Deficit Hyperactivity Disorder).
  • Pohon memiliki getaran frekuensi yang bersumber dari dalamnya, yang dapat memberikan energi dan membuat kita tenang ketika memeluknya.
  • Dengan memeluk pohon, kita dapat merasakan oksigen lebih leluasa. Tentunya ini karena pohon merupakan mahluk hidup yang menghasilkan oksigen dan semakin kita berada dekat pohon akan semakin mengoptimalkan fungsi penyerapan oksigen untuk tubuh kita
  • Memeluk pohon merupakan alternatif terapi yang murah karena tidak perlu mengeluarkan biaya.
Terus gimana sih cara memeluk pohon yang baik dan benar?
Nahh, untuk mendapatkan manfaatnya, kita hanya perlu memeluk pohon selama lima menit atau lebih, kemudian putar badan dan menyandarkan punggung ke pohon sampai kita merasakan perubahan dalam energi. Tentunya ini cocok buat kamu kamu yang jomblo atau lagi LDRan.
ga ada pacar, pohonpun jadi 🌳🌳

Selamat mencoba!!

LindungiHutan juga akan melakukan monitoring disetiap kampanye alam, dan kamu sebagai donatur ataupun relawan dapat melihatnya di halaman ini.

Disclaimer: Informasi dan opini yang tertulis di halaman ini adalah milik pembuat kampanye alam dan tidak mewakili lindungihutan.com.

Kamu bisa melaporkan kepada lindungihutan.com jika kampanye alam yang dibuat mencurigakan atau keterangan yang tertera tidak mengandung kebenaran, dengan klik link berikut. Laporkan

Edi Purwanto

1 Pohon

Hutan untuk kehidupan save forest

Aswinda Nadhifah

1 Pohon

Banyak Pohon Banyak Rezeki

Putri aqila

1 Pohon

Salshabila Trianggraeni Wandanarum

1 Pohon

Kecil nggapapa asal dilakuinnn!!! Be the change that you want to see in this world

M. Lutfi Khakim

1 Pohon