Kampanye Alam "Selamatkan Kota Wali dari Abrasi" - LindungiHutan

Selamatkan Kota Wali dari Abrasi

"Tolong bantu selamatkan daerah kami"

Dibuat: Lindungi Hutan | Nov 28, 2018

Lokasi: Pantai dan Wisata Tracking Mangrove Morodemak | Kota: Demak

Campaign ini bekerjasama dengan Relawan Demak


Lihat Update terbaru dari Kampanye Alam ini.
Assalamu’alaikum, Salam lestari!

Hallo, perkenalkan nama saya M. Lutfi Hakim, anak asli kelahiran daerah pesisir Demak, kota yang terkenal dengan kota wali. Saya mahasiswa yang berkuliah di UIN Walisongo Semarang. Saat ini saya tergabung dalam relawan LindungiHutan Demak sebagai koordinator. Kami telah melakukan banyak hal, diantaranya diskusi lingkungan, Sosialisasi pentingnya menjaga hutan kepada masyarakat pesisir dan kegiatan penanaman.



Foto : pesisir kota Demak

Di daerah kami banyak tananaman mangrove yg mati, dulu sudah pernah dilakukan penanaman, karena kondisi alam yang tidak mendukung membuat banyak mangrove yang tidak hidup. Selain itu, karena kurangnya perhatian dan motivasi dari pihak masyarakat sendiri untuk pelestarian alam.

Keadaan saat ini cukup memprihatinkan. Dampak yang terjadi adalah abrasi, parahnya rumah warga sering banjir sehingga menyebabkan warga harus meninggikan tanah rumah.



Foto : lokasi sekitar penanaman

Kami berharap dengan adanya penanaman ini bisa mencegah abrasi dan menjadi pemecah ombak arus air laut, walaupun kami tahu butuh waktu yang tak sebentar. Dan kami berharap masyarakat bisa termotivasi dan ikut serta untuk pelestarian alam.

Penanaman akan kami laksanakan di Pantai dan Wisata Tracking Mangrove Morodemak pada tanggal 10 Februari 2019 dengan target 2000 pohon mangrove. Besaran Donasi yang diperlukan untuk melakukan penanaman dan perawatan pohon adalah Rp 5.000/pohon.

Dengan Rincian :
  1. Biaya Bibit
  2. Biaya Tanam
  3. Biaya perawatan selama 1 Tahun (Update perkembangan pohon dapat dilihat di website ini)
  4. Update dilakukan selama 3 Bulan sekali
  5. Pengembangan Website Lindungi Hutan
Bagaimana Cara Berdonasi ??
  1. Klik Tombol Donasi
  2. Input Jumlah Pohon yang akan di donasikan
  3. Pilih Transaksi Pembayaran
  4. Konfirmasi
  5. Nama Anda Akan muncul di Halaman Donatur
  6. Selesai

Anda Juga dapat melakukan Gabung Aksi penanaman dengan melakukan pendaftaran di Tombol “Gabung Aksi”, biaya ditanggung peserta.

Salam Lestari !!

LindungiHutan juga akan melakukan monitoring disetiap kampanye alam, dan kamu sebagai donatur ataupun relawan dapat melihatnya di halaman ini.

Disclaimer: Informasi dan opini yang tertulis di halaman ini adalah milik pembuat kampanye alam dan tidak mewakili lindungihutan.com.

Kamu bisa melaporkan kepada lindungihutan.com jika kampanye alam yang dibuat mencurigakan atau keterangan yang tertera tidak mengandung kebenaran, dengan klik link berikut. Laporkan

Anonymous

10 Pohon

Sesuatu yang indah tidak didapat hanya dengan melihat saja tanpa usaha yang nyata. Mari menanam pohon

  • Anonymous

    10 Pohon

    Sesuatu yang indah tidak didapat hanya dengan melihat saja tanpa usaha yang nyata. Mari menanam pohon