fb Kampanye Alam "Pohon dari Elita Kerudung untuk Taman Nasional Gunung Merapi" - LindungiHutan

Pohon dari Elita Kerudung untuk Taman Nasional Gunung Merapi

"Yuk, ikut bantu menjaga fungsi Taman Nasional Gunung Merapi"

Dibuat: Lindungi Hutan | Jan 07, 2019

Lokasi: Taman Nasional Gunung Merapi | Kota: Yogyakarta

Campaign ini bekerjasama dengan Relawan Yogjakarta


Lihat Update terbaru dari Kampanye Alam ini.
Gunung Merapi tidak pernah kehilangan keelokan dan keanggunannya. Ia sangat indah dan menawan untuk dipandang, gagah sekaligus mempesona siapa saja.

Pada tahun 2010 lalu sempat terjadi erupsi di Gunung Merapi yang berdampak cukup parah bagi D.I. Yogyakarta dan Kabupaten di sekitarnya. Menurut catatan Balai Taman Nasional Gunung Merapi (TNGM), erupsi tersebut diperkirakan mengakibatkan kerusakan total pada kawasan TNGM seluas kurang lebih 3000 hektar akibat awan panas, tentunya kerusakan kawasan ini disertai hilangnya beberapa spesies endemik yang ada di dalamnya terutama pada ekosistem pada kawasan yang terkena awan panas.



Foto : aktifitas masyarakat lereng gunung

Dibulan Juni 2018 beberapa waktu lalu juga terjadi letusan Gunung Merapi. Lontaran material batuan dari puncak Gunung Merapi juga membakar sebagian kecil hutan di sekitar puncak gunung berapi.

Padahal kawasan Gunung Merapi mempunyai peranan yang penting menghidupi ratusan ribu masyarakat yang tinggal di kaki-kakinya.

Source: Kompas.com, liputan6.com

Elita Kerudung sebagai salah satu brand kerudung yang lahir dari Yogyakarta tergerak ingin ikut berkontribusi dalam pelestarian hutan di Taman Nasional Gunung Merapi. Agar fungsi Taman Nasional Gunung Merapi tetap terjaga setelah kejadian erupsi, mereka akan menyisihkan Rp 1.000/pcs untuk bibit membeli pohon endemik dari kawasan Taman Nasional Gunung Merapi selama periode bulan Januari 2019.

Selain itu, kesempatan untuk membantu berdonasi pohon juga dibuka untuk masyarakat umum untuk berdonasi Rp 30.000 untuk setiap 1 bibit pohon.

Dengan Rincian :
  1. Biaya Bibit
  2. Biaya Tanam
  3. Operasional Kegiatan
  4. Biaya perawatan selama 1 Tahun (Update perkembangan pohon dapat dilihat di website ini)
  5. Update dilakukan selama 3 Bulan sekali
  6. Pengembangan Website Lindungi Hutan
Bagaimana Cara Berdonasi ??
  1. Klik Tombol Donasi
  2. Input Jumlah Pohon yang akan di donasikan
  3. Pilih Transaksi Pembayaran
  4. Konfirmasi
  5. Nama Anda Akan muncul di Halaman Donatur
  6. Selesai

Anda Juga dapat melakukan Gabung Aksi penanaman dengan melakukan pendaftaran di Tombol “Gabung Aksi”, biaya ditanggung peserta.

Salam Lestari !!

LindungiHutan juga akan melakukan monitoring disetiap kampanye alam, dan kamu sebagai donatur ataupun relawan dapat melihatnya di halaman ini.

Disclaimer: Informasi dan opini yang tertulis di halaman ini adalah milik pembuat kampanye alam dan tidak mewakili lindungihutan.com.

Kamu bisa melaporkan kepada lindungihutan.com jika kampanye alam yang dibuat mencurigakan atau keterangan yang tertera tidak mengandung kebenaran, dengan klik link berikut. Laporkan

Elita Kerudung

200 Pohon

Kerudung untuk Hutan