fb Kampanye Alam "Muaro Jambi #RawatBumi: Bantu Hijaukan Bumi Sailun Salimbai dari Desa" - LindungiHutan

Muaro Jambi #RawatBumi: Bantu Hijaukan Bumi Sailun Salimbai dari Desa

"Ayo menanam pohon,agar kualitas udara lebih baik. Jika tidak, bantu mengurangi nya."

Dibuat: Sektiyono | Jan 31, 2019

Lokasi: Muaro Jambi | Kota: Jambi


Lihat Update terbaru dari Kampanye Alam ini.
Perkenalkan nama saya Sektiyono, Saya seorang perangkat Desa Kecamatan Sungai Bahar. Saya pernah bekerja sebagai mekanik kurang lebih 3 tahun, guru otomotif 4 tahun dan sekarang bekerja sebagai perangkat desa Marga Manunggal Jaya, Kecamatan Sungai Bahar.

Kecamatan Sungai Bahar merupakan pemekaran dari Kecamatan Mestong yang mempunyai luas wilayah 1000 km2 dan penduduk ± 75.000 jiwa.Kecamatan initerletak dibagian barat Kabupaten Muaro Jambi dan merupakan eks pemerintah transmigrasi yang terdiri dari 22 UPT yang telah menjadi desa defenitif, mempunyai penduduk yang cukup padat dan heterogen terdiri dari berbagai etnis yang membaur secara rukun dan damai.



Foto: Kebun kelapa sawit

Wilayah ini terletak ± 85 Km dari pusat Pemerintahan yang dapat di akses melalui jalan dengan kondisi yang cukup baik beraspal hingga kepusat kecamatan di desa Marga (Unit IV). Dan terbagi kedalam 22 Desa termasuk Desa Marga Manunggal.

Potensi utama daerah ini adalah sektor perkebunan terutama kelapa sawit dengan luas ± 15.000 Ha dan merupakan mata pencarian utama masyarakat disamping sektor perdagangan dan jasa. Secara ekonomi sektor perkebunan ternyata terbukti mampu memberikan kesejahteraan pada masyarakat setempat.



Foto: Kegiatan masyarakat di perkebunan sawit

Desa Marga Manunggal Jaya memiliki lahan ditanami kelapa sawit, banyak masyarakat yang memanfaatkan lahan tersebut untuk menanam kelapa sawit. Akan tetapi banyak juga masyarakat yang mengeluh karena jarang ada pepohonan.

Kami ingin mengajak teman sekitar sadar untuk menanam pohon, dan bermanfaat untuk nantinya dan kami ingin desa kami menjadi lebih hijau dengan penanaman pohon tersebut. (Dede)



Foto: Lokasi penanaman

Penanaman akan dilakukan di Desa Marga Manunggal Jaya, Kec. Sungai Bahar, Muaro Jambi. Besaran Donasi yang diperlukan untuk melakukan penanaman dan perawatan pohon adalah Rp 35.000/pohon.

Dengan Rincian :
  1. Biaya Bibit
  2. Biaya perawatan selama 1 Tahun (Update perkembangan pohon dapat dilihat di website ini)
  3. Update dilakukan selama 3 Bulan sekali
  4. Pengembangan Website Lindungi Hutan


Bagaimana Cara Berdonasi ??
  1. Klik Tombol Donasi
  2. Input Jumlah Pohon yang akan di donasikan
  3. Pilih Transaksi Pembayaran
  4. Konfirmasi
  5. Nama Anda Akan muncul di Halaman Donatur
  6. Selesai


Anda Juga dapat melakukan Gabung Aksi penanaman dengan melakukan pendaftaran di Tombol “Gabung Aksi”, biaya ditanggung peserta.
Salam Lestari !!

LindungiHutan juga akan melakukan monitoring disetiap kampanye alam, dan kamu sebagai donatur ataupun relawan dapat melihatnya di halaman ini.

Disclaimer: Informasi dan opini yang tertulis di halaman ini adalah milik pembuat kampanye alam dan tidak mewakili lindungihutan.com.

Kamu bisa melaporkan kepada lindungihutan.com jika kampanye alam yang dibuat mencurigakan atau keterangan yang tertera tidak mengandung kebenaran, dengan klik link berikut. Laporkan

Sektiyono

5 Pohon

Alokasi dari kampanye kaosrawatbumi

Sektiyono

0 Pohon

Alokasi dari kampanye kaosrawatbumi