fb Kampanye Alam "Temanggung #RawatBumi: Mari Bersama Selamatkan Mata Air Gunung Prau" - LindungiHutan

Temanggung #RawatBumi: Mari Bersama Selamatkan Mata Air Gunung Prau

"Ketika melewati jalur via Wates, di seputaran pos 3 ke Pelawangan yang dekat sumber mata air terlihat gundul, kami khawatir jika keadaan terus dibiarkan akan menjadi bencana. Mari bantu kami!!"

Dibuat: Lindungi Hutan | Feb 01, 2019

Lokasi: Temanggung | Kota: Temanggung

8 Sahabat Alam Tergabung



Lihat Update terbaru dari Kampanye Alam ini.
Gunung Prau terletak di kawasan Dataran Tinggi Dieng, Wonosobo, Jawa Tengah. Gunung ini merupakan tapal batas antara tiga kabupaten yaitu Kabupaten Batang, Kabupaten Kendal dan Kabupaten Wonosobo. Banyak jalur yang dapat dilewati untuk menuju puncak gunung ini. Salah satu jalur menuju puncak gunung ini adalah jalur via Wates.

KPA Sahabat Alam merupakan organisasi yang tergabung dalam Karang Taruna Desa Wates di kawasan Gunung Prau, Dieng, yang beranggotakan kurang lebih 40 orang. Organisasi ini berdiri sejak tahun 2011 dan di akui oleh pemerintahan desa, serta diresmikan pada tahun 2014.



Foto: Gunung Prau

Kami terbentuk karena prihatin melihat kawasan hutan di sekitar Gunung Prau yang sering terjadi kebakaran dan penebangan liar. Kami khawatir hal tersebut akan menjadi malapetaka bagi kami suatu hari nanti, sehingga kami ingin melestarikan hutan di daerah kami sendiri.

Salah satu lokasi yang dianggap penting untuk dihijaukan lagi adalah di sekitar jalur 3, karena disitu terdapat mata air yang menjadi daerah vital resapan air untuk masyarakat.Kami berharap dapat menyelamatkan area tersebut sehingga sumber mata air akan tetap terjaga. Selain itu,kami juga berharap dapat mengajak dan merubah pola pikir hidup masyarakat akan pentingnya hutan.



Foto: Jalur pos 3-Pelawangan

Berdasarkan kondisi tersebut, maka KPA Sahabat Alam bersama LindungiHutan akan melakukan penanaman, penyulaman, dan perawatan pohon di area tersebut, untuk penyelamatan sumber mata air. Kegiatan ini akan dilaksanakan pada 21 April 2019, yang dikemas melalui “Gerakan Rawat Bumi”. Tentunya kegiatan ini mengajak teman-teman dimanapun kalian berada untuk ikut aksi atau berdonasi untuk menyukseskannya. Yuk, bersama kita selamatkan sumber mata air di Gunung Prau. (Tri Yuliyanti)

Penanaman akan dilakukan di Jalur wates antara Pos 3 ke Pelawangan, Gunung Prau. Besaran Donasi yang diperlukan untuk melakukan penanaman dan perawatan pohon adalah Rp 18.000/pohon.

Dengan Rincian :
  1. Biaya Bibit
  2. Biaya Tanam
  3. Biaya perawatan selama 1 Tahun (Update perkembangan pohon dapat dilihat di website ini)
  4. Update dilakukan selama 3 Bulan sekali
  5. Pengembangan Website Lindungi Hutan

Bagaimana Cara Berdonasi ??
  1. Klik Tombol Donasi
  2. Input Jumlah Pohon yang akan di donasikan
  3. Pilih Transaksi Pembayaran
  4. Konfirmasi
  5. Nama Anda Akan muncul di Halaman Donatur
  6. Selesai


Anda Juga dapat melakukan Gabung Aksi penanaman dengan melakukan pendaftaran di Tombol “Gabung Aksi”, biaya ditanggung peserta.
Salam Lestari !!

LindungiHutan juga akan melakukan monitoring disetiap kampanye alam, dan kamu sebagai donatur ataupun relawan dapat melihatnya di halaman ini.

Tanyakan Tentang Kampanye ini





Disclaimer: Informasi dan opini yang tertulis di halaman ini adalah milik pembuat kampanye alam dan tidak mewakili lindungihutan.com.

Kamu bisa melaporkan kepada lindungihutan.com jika kampanye alam yang dibuat mencurigakan atau keterangan yang tertera tidak mengandung kebenaran, dengan klik link berikut. Laporkan

Dwi Puspitasari

10 Pohon

Fiyan wahyu u

8 Pohon

Menabung air untuk anak cucu

Teguh KPA

6 Pohon

Salam Lestari

Anonymous

2 Pohon

Teguh KPA

2 Pohon

Salam Lestari