fb Kampanye Alam "Lamongan #RawatBumi: Bersama Teduhkan Waduk Gondang" - LindungiHutan

Lamongan #RawatBumi: Bersama Teduhkan Waduk Gondang

"Jika kita tidak bisa menjaga, cukuplah dengan tidak merusak alam."

Dibuat: Dhony Mahardeka Akbar | Feb 01, 2019

Lokasi: Sugio Lamongan | Kota: Lamongan

14 Sahabat Alam Tergabung



Lihat Update terbaru dari Kampanye Alam ini.
Perkenalkan nama saya Dhony Mahardeka Akbar, saya asli Lamongan Jawa Timur. Saya mewakili dari komunitasPelajar Muhammadiyah yang tergabung kedalam beberapa desa se-kecamatan Sugio. Komunitas kami bernama Silaturahim Ikatan Pelajar Muhammadiyah Cabang Sugio. Perjalanan kami lebih banyak dijalan dakwah, dan mengajak generasi muda untuk menjadi generasi yang baik dan bermanfaat bagi sesama.

Kegiatan rutinan dari komunitas kami adalah jalan sehat dan kerja bakti tiap bulan, dengan membersihkan sampah dan melakukan penghijauan di wisata Waduk Gondang.



Foto: Waduk Gondang

Waduk Gondang adalah sebuah waduk yang ada di Kabupaten Lamongan, Provinsi Jawa Timur, Indonesia. Waduk Gondang dibangun dengan membendung Sungai Gondang yang mempunyai daerah aliran sungai seluas 68,10 km2. Secara administrasi Waduk Gondang mencangkup dua kecamatan. Sebagian besar masuk wilayah Kecamatan Sugio meliputi Desa Gondang Lor, Desa Deketagung, Desa Kalitengah, Desa Daliwangun dan sebagian kecil Desa Sidorejo. Hanya sebagian kecil berada di Kecamatan Sambeng meliputi Desa Sekidang dan Wonorejo. Waduk Gondang tepatnya terletak 19 km arah barat Kabupaten Lamongan. Untuk menuju lokasi ini selain dapat ditempuh dengan kendaraan pribadi dapat juga menggunakan angkutan umum dari Lamongan menuju Gondang.

Saat ini Waduk gondang minim akan pepohonan terutama ditepian jalan dan hutan. Penyebab terjadinya kurangnya pepohonan karena minimnya masyarakat sekitar kurang peduli terhadap kondisi lingkungan sekitar.



Foto: Tepian Waduk Gondang

Hal ini yang kemudian berdampak pada terjadinya pemanasan dan minimnya sumber air. Kami rasa dengan program penghijauan, penanaman pohon adalah jalan untuk memperbaiki kondisi di daerah kami. Besar harapan kami agar generasi kita bisa lebih memperhatikan lingkungan dan kondisi alam kita agar tetap terjaga dengan baik.(Dede)



Foto: Lokasi penanaman

Penanaman akan dilakukan di Waduk Gondang, Kecamatan Sugio, Lamongan. Besaran Donasi yang diperlukan untuk melakukan penanaman dan perawatan pohon adalah Rp 7.000/pohon.

Dengan Rincian :
  1. Biaya Bibit
  2. Biaya Tanam
  3. Biaya perawatan selama 1 Tahun (Update perkembangan pohon dapat dilihat di website ini)
  4. Update dilakukan selama 3 Bulan sekali
  5. Pengembangan Website Lindungi Hutan

Bagaimana Cara Berdonasi ??
  1. Klik Tombol Donasi
  2. Input Jumlah Pohon yang akan di donasikan
  3. Pilih Transaksi Pembayaran
  4. Konfirmasi
  5. Nama Anda Akan muncul di Halaman Donatur
  6. Selesai


Anda Juga dapat melakukan Gabung Aksi penanaman dengan melakukan pendaftaran di Tombol “Gabung Aksi”, biaya ditanggung peserta.
Salam Lestari !!

LindungiHutan juga akan melakukan monitoring disetiap kampanye alam, dan kamu sebagai donatur ataupun relawan dapat melihatnya di halaman ini.

Tanyakan Tentang Kampanye ini





Disclaimer: Informasi dan opini yang tertulis di halaman ini adalah milik pembuat kampanye alam dan tidak mewakili lindungihutan.com.

Kamu bisa melaporkan kepada lindungihutan.com jika kampanye alam yang dibuat mencurigakan atau keterangan yang tertera tidak mengandung kebenaran, dengan klik link berikut. Laporkan

Ahmadsihabuddin

21 Pohon

Hamba Allah

7 Pohon

Salah satu cara terbaik berbalas budi untuk negri adalah menjaga bumi #lindungiHutan

Hamba Allah

3 Pohon

Salah satu cara terbaik berbalas budi untuk negri adalah menjaga bumi #lindungiHutan

Muhammad nur kahfi

3 Pohon

Moch.soffiudin

3 Pohon