fb Kampanye Alam "Pasongsongan #RawatBumi: Mangrove untuk Pesisir Sumenep" - LindungiHutan

Pasongsongan #RawatBumi: Mangrove untuk Pesisir Sumenep

"Yuk bantu donasi! Pengembangan hutan mangrove ini diharapkan akan terbentuk pengelolaan mangrove yang berkelanjutan dengan mengajak masyarakat untuk berpartisipasi secara aktif"

Dibuat: Eriy Yulianto | Feb 01, 2019

Lokasi: Pasongsongan Sumenep | Kota: Sumenep


Lihat Update terbaru dari Kampanye Alam ini.
Perkenalkan namaku Eriy Yulianto, mahasiswa UIN Sunan Ampel Surabaya asal Bangkalan, tepatnya dari Kecamatan Kamal. Saya adalah orang yang menyukai tantangan dan belajar hal-hal baru, namun ada fenomena yang kurang saya sukai terjadi di lingkungan sekitar saya tinggal, yaitu disana tidak adanya pemecah gelombang untuk penahan abrasi sehingga dibutuhkannya penanaman mangrove dimana berfungsi sebagai peredam gelombang serta mencegah terjadinya abrasi yang membuat akhirnya saya tergerak untuk melakukan aksi.



Foto: pesisir disalah satu daerah Sumenep

Tentu saja hal ini akan berdampak buruk bagi masyarakat baik dari segi kesehatan dan perekonomian. Pengembangan hutan mangrove ini diharapkan akan terbentuk pengelolaan mangrove yang berkelanjutan dengan mengajak masyarakat untuk berpartisipasi secara aktif. Selain itu adanya peningkatan pendapatan masyarakat pesisir Pasongsongan sehingga bisa mengangkat derajat perekonomian mereka dengan pengelolaan produk/hasil mangrove dan ekosistem pantai.



Foto: lokasi disekitar penanaman

Karena masih belum banyak komunitas yang peduli lingkungan khususnya laut di daerah saya, serta pengalaman saya terlibat dalam kegiatan Yolo Mangrove pada acara Himpunan serta acara penanaman lain, maka saya mengajak masyarakat sekitar peduli terhadap lingkungan dan memiliki andil dan ikut serta aksinya, sehingga kita bersama dapat menciptakan lingkungan yang sehat serta menjadi ladang amal untuk menjaga lingkungan.

Penanaman ini akan dilakukan bersamaan dengan momentum Hari Bumi yang jatuh pada tanggal 21 April 2019, yang oleh LindungiHutan dikemas melalui “Gerakan Rawat Bumi”.

Penanaman akan dilakukan di daerah Pasongsongan Pandangdangan, Sumenep tepatnya di Pantai Karya Samudra. Besaran Donasi yang diperlukan untuk melakukan penanaman dan perawatan pohon adalah Rp 7.000/pohon.

Dengan Rincian :
  1. Biaya Bibit
  2. Biaya Tanam
  3. Biaya perawatan selama 1 Tahun (Update perkembangan pohon dapat dilihat di website ini)
  4. Update dilakukan selama 3 Bulan sekali
  5. Pengembangan Website Lindungi Hutan

Bagaimana Cara Berdonasi ??
  1. Klik Tombol Donasi
  2. Input Jumlah Pohon yang akan di donasikan
  3. Pilih Transaksi Pembayaran
  4. Konfirmasi
  5. Nama Anda Akan muncul di Halaman Donatur
  6. Selesai

Anda Juga dapat melakukan Gabung Aksi penanaman dengan melakukan pendaftaran di Tombol “Gabung Aksi”, biaya ditanggung peserta.
Salam Lestari !!

LindungiHutan juga akan melakukan monitoring disetiap kampanye alam, dan kamu sebagai donatur ataupun relawan dapat melihatnya di halaman ini.

Tanyakan Tentang Kampanye ini





Disclaimer: Informasi dan opini yang tertulis di halaman ini adalah milik pembuat kampanye alam dan tidak mewakili lindungihutan.com.

Kamu bisa melaporkan kepada lindungihutan.com jika kampanye alam yang dibuat mencurigakan atau keterangan yang tertera tidak mengandung kebenaran, dengan klik link berikut. Laporkan

Yusri tsulatsir rahman

14 Pohon

Semoga bermanfaat

Fahrozi Sabila

7 Pohon

Lestarikan ekosistem pesisir dengan merawat,menjaga dan menanam mangrove

Yuliana Winda Situmorang

3 Pohon

Tetap semangat pejuang lingkungan.. Semangat buat relawan Madura.

Haries Eki Prasetyo

3 Pohon

Yuliana Winda Situmorang

2 Pohon

Tetap semangat pejuang lingkungan.. Semangat buat relawan Madura.