fb Kampanye Alam "#HutanMerdeka: Bersama Agil Berjuang Untuk Hutan Palu" - LindungiHutan

#HutanMerdeka: Bersama Agil Berjuang Untuk Hutan Palu

"Kondisi hutan di daerah kami mengalami kerusakan, bantu kami memperbaikinya dengan Donasi dan Gabung Aksi."

Dibuat: moh agil maulud | May 21, 2019

Lokasi: Palu Utara | Kota: Palu Utara

Dibantu Relawan Palu



Lihat Update terbaru dari Kampanye Alam ini.
Nama saya Muhamad Agil. Kesibukan saya sehari-hari sebagai tenaga desain. Saya mulai aktif dalam pelestarian lingkungan sejak 6 tahun yang lalu melalui organisasi pencinta alam di wilayah palu. Selain itu keluarga saya juga sangat akrab dengan lingkungan karenabanyak dari mereka dulunya tergabung sebagai Mapala dan aktivis lingkungan.

Hal yang membuat saya tertarik ikut dalam penanaman atau menjaga lingkungan adalah rasa bahagia yang muncul apabila pohon yang saya tanam bisa tumbuh dan menjadikan lingkungan kembali rimbun.Motivasi ini pula yang membuat saya bersama teman-teman komunitas lingkungan sudah beberapa kali mengadakanpenanaman mangrove serta terlibat untuk pelepasan kera hitam saya lakukan di kebun kopi di jalan trans Sulawesi dan kota palu sebanyak 5 ekor.Kera tersebut hasil buruan dari para masyarakat.



Foto: aksi penanaman yang pernah dilakukan

Saya percaya mengenai pentingnya edukasi pelestarian lingkungan, edukasi sedini mungkin kepada anak-anak sekolah. Sehingga merupakan pengalaman yang tidak terlupakan ketika melihat anak-anak ikut sertakan dalam penanaman. Melihat anak-anak tersebut menjadikan saya semakin percaya bahwa masih banyak yang peduli denganhutan-hutan di Indonesia.

Kesulitan juga tidak lepas dari kegiatan pelestarian lingkungan, salah satunya adalah ketika saya berhadapan dengan masyarakat yang belum paham dan peduli dengan penanaman. Sering saya temui hari ini menanam bibit besoknya bibit sudah tidak ada lagi. Saya bersyukur, sekarang masyarakat mulai paham mengenai pentingnya pohon atau tanaman.

HutanMerdeka adalah acara yang sangat saya nantikan,karena saya berkesempatan berkolaborasi dengan pihak lain yang memiliki semangat yang sama untuk melindungi hutan. Harapan saya, melalui acara HutanMerdeka, minat masyarakat untuk peduli terhadap lingkungan atau hutan makin bertambah. Saya memiliki mimpi Indonesia kembali menjadi paru-baru dunia. Karenanya dibutuhkan peran masyarakat dan semua pihak untuk berpartisipasi dalam penanaman kembali lingkungan yang rusak.



Foto: sekitar lokasi penanaman

Menjaga pohon, ekosistem atau kelestarian lingkungan adalah tanggung jawab kita bersama. Kita harus semakin sadar bahwa kenyataannya kitalah yang membutuhkan hutan, hutanlah yang melindungi kita selama ini. Karena itu saya berharap bantuan berupa partisipasi teman-teman, donasi maupun tenaga untuk menyukseskan acara HutanMerdeka.

Penanaman ini akan dilakukan di Pesisir Palu Utara, Kota Palu, Sulawesi Tengah. Besaran Donasi yang diperlukan adalah Rp 8.000/pohon.

Dengan Rincian :
  1. Biaya Bibit
  2. Biaya Tanam
  3. Biaya perawatan selama 1 Tahun (Update perkembangan pohon dapat dilihat di website ini)
  4. Update dilakukan selama 3 Bulan sekali
  5. Pengembangan Website Lindungi Hutan

Bagaimana Cara Berdonasi ??
  1. Klik Tombol Donasi
  2. Input Jumlah Pohon yang akan di donasikan
  3. Pilih Transaksi Pembayaran
  4. Konfirmasi
  5. Nama Anda Akan muncul di Halaman Donatur
  6. Selesai

Anda Juga dapat melakukan Gabung Aksi penanaman dengan melakukan pendaftaran di Tombol “Gabung Aksi”, biaya ditanggung peserta.

Salam Lestari !!

LindungiHutan juga akan melakukan monitoring disetiap kampanye alam, dan kamu sebagai donatur ataupun relawan dapat melihatnya di halaman ini.

Tanyakan Tentang Kampanye ini





Disclaimer: Informasi dan opini yang tertulis di halaman ini adalah milik pembuat kampanye alam dan tidak mewakili lindungihutan.com.

Kamu bisa melaporkan kepada lindungihutan.com jika kampanye alam yang dibuat mencurigakan atau keterangan yang tertera tidak mengandung kebenaran, dengan klik link berikut. Laporkan

Anonymous

30 Pohon

Semoga bermanfaat

Muthia Ulfa M

19 Pohon

Julyana rizki amalia

15 Pohon

Semangat yaa... semoga ini menjadi berkah buat kita semua dan seluruh alam semesta. Aamiin

Anonymous

7 Pohon

Salsabila Melati Astri

6 Pohon