Kampanye Alam "Sayang Pohon : Sayang Welahan" - LindungiHutan

Sayang Pohon : Sayang Welahan

Dibuat: Kukuh Mujiono | Aug 07, 2017

Lokasi: Desa Welahan, Kecamatan Welahan | Kota: Jepara


Lihat Update terbaru dari Kampanye Alam ini.
Welahan adalah satu dari 15 desa yang berada di Kecamatan Welahan, Kabupaten Jepara, Jawa Tengah. Letaknya di perbatasan kabupaten Jepara dengan Demak, dapat diakses melalui jalan utama yang menghubungkan Jepara dengan Demak.
-
Pada akhir tahun 2013 terjadi bencana banjir besar yang merendam hampir satu kecamatan termasuk Desa Welahan. Hampir empat tahun berlalu, telah dilakukan tindakan untuk mencegah banjir datang kembali dan tindakan waspada jika banjir datang oleh pemerintah, BPBD dan warga desa.
-
Untuk mendukung dan ikut serta dalam upaya pencegahan banjir, saya, Kukuh Mujiono dan kelima teman Agimoto Panggalo, Sutan Nur Achmad, Vita Melati, Loli Sinaga, dan Tasya Yunada yang sedang melakukan program Kuliah Kerja Nyata Tim II Universitas Diponegoro, berencana untuk melakukan penanaman pohon di Desa Welahan. Kampanye ini kami lakukan berbarengan dengan kampanye Sayang Welahan : Jangan Buang Sampah Di Sungai. Sehingga saling berkesinambungan untuk mendukung upaya pencegahan banjir.
-
Penanaman Pohon, walaupun bukan upaya paling besar, namun merupakan salah satu solusi untuk pencegahan banjir dan sekaligus menambah penghijauan. Bekerjasama dengan Kepala Desa, Perangkat Desa, dan Karang Taruna Desa Welahan, kami berencana menanam 200 pohon dadap di daerah sekitar sungai di Desa Welahan.
-
Kegiatan kampanye ini akan dilaksanakan pada 18 Agustus 2017 bertepatan dengan momen HUT RI ke-72 dengan juga melibatkan warga desa untuk ambil bagian sehingga sekaligus mengedukasi pentingnya pohon untuk kehidupan. Ketika warga desa sayang pohon maka mereka juga sayang Welahan.

LindungiHutan juga akan melakukan monitoring disetiap kampanye alam, dan kamu sebagai donatur ataupun relawan dapat melihatnya di halaman ini.

Disclaimer: Informasi dan opini yang tertulis di halaman ini adalah milik pembuat kampanye alam dan tidak mewakili lindungihutan.com.

Kamu bisa melaporkan kepada lindungihutan.com jika kampanye alam yang dibuat mencurigakan atau keterangan yang tertera tidak mengandung kebenaran, dengan klik link berikut. Laporkan

Yohanis Lintin Paembongan

10 Pohon

Aksi nyata peduli lingkungan. Selamat dan sukses

I. Y. Panggalo

10 Pohon

Vivian

10 Pohon

Keren nih... ayo kita sama-sama bantu. Semangat

Anonymous

7 Pohon

Agimoto Panggalo

5 Pohon

  • Anonymous

    2 Pohon

    Sayangi lingkungan dengan menanam pohon.

  • Anonymous

    5 Pohon

    Semoga berkah dan dapat terus menginspirasi orang lain

  • Vivian

    10 Pohon

    Keren nih... ayo kita sama-sama bantu. Semangat

  • Anonymous

    7 Pohon