fb FAQ - LindungiHutan
“RawatBumi” adalah kampanye alam penanaman pohon dan bersih sampah dalam rangka peringatan Hari Bumi yang akan diselenggarakan pada tanggal 21 April 2019, yang dilaksanakan secara gotong royong pada area konservasi di 100 daerah. Kampanye ini diinisasi oleh LindungiHutan bekerjasama dengan relawan, masyarakat, pemerintah dan perusahaan setempat dengan tujuan membangun kepedulian terhadap pelestarian alam.
Kegiatan “RawatBumi” bertujuan untuk menjadi momentum bukti bakti terhadap bumi yang kita tempati, dengan cara membangun harapan, mewujudkan kepedulian dan menampung kontribusi nyata dari seluruh elemen masyarakat sehingga terwujud lingkungan yang lebih terawat dan bumi yang lebih nyaman untuk ditempati.

Dari kegiatan “RawatBumi” ini, diharapkan dapat terjalin hubungan baik dan sinergi antar elemen masyarakat bahwa isu lingkungan merupakan masalah dan tanggung jawab bersama semua pihak, dan butuh kepedulian serta gotong royong seluruh elemen untuk menyelesaikannya..
Kegiatan ini akan menyasar daerah konservasi yang masih membutuhkan perhatian dari masyarakat, dengan sasaran stakeholder yang terlibat dari masyarakat umum, pelajar, pemerintah melalui dinas terkait, pihak swasta baik dari perusahaan atau industri UMKM. Keterlibatan pihak-pihak tersebut bisa sebagai donatur maupun gabung aksi. Untuk pembiayaan kegiatan, akan dilakukan secara crowdsourcing melalui website lindungihutan.com.

“RawatBumi” menargetkan penanaman jenis pohon bernilai konservasi sekaligus bersih sampah di 100 daerah se-Indonesia, serta melibatkan minimal 100 orang tiap daerah. Keterlibatan aktif dari pemerintah, swasta, komunitas, dan peliputan oleh media massa, juga menjadi salah satu tolak ukur keberhasilan kegiatan ini.

Usulan lokasi kampanye “RawatBumi” ini berasal dari masyarakat umum dan Relawan LindungiHutan se-Indonesia yang masuk ke Tim LindungiHutan. Daftar lengkapnya ada di halaman lindungihutan.com/rawatbumi
Kamu bisa menjadi pelopor dengan ikut mendaftarkan daerahmu sebagai penyelenggara dengan cara hubungi kontak LindungiHutan, bisa juga dengan berdonasi untuk daerah setempat, atau membeli product bundling yang sekaligus berdonasi atau dengan usaha yang dipunyai bisa mensponsori acara. Dan pada hari H, yaitu 21 April 2019 kamu dapat ikut hadir dan bertemu dengan orang-orang lain yang peduli dengan keberlangsungan bumi ini.