fb Kampanye Alam "Batam #RawatBumi: Bersama Hijaukan Hutan Batam" - LindungiHutan

Batam #RawatBumi: Bersama Hijaukan Hutan Batam

"Dengan penanaman ini semoga niat kami untuk menghijaukan Batam bisa terlaksana. Salam Rehabilitasi Bumi!! Dari Batam untuk Dunia!!"

Dibuat: Feri iryandi | Jan 24, 2019

Lokasi: Batam | Kota: Batam

Dibantu Relawan Batam


Sahabat Alam Tergabung





Lihat Update terbaru dari Kampanye Alam ini.
Kota Batam adalah sebuah kota terbesar di Provinsi Kepulauan Riau. Wilayah Kota Batam terdiri dariPulau Batam, Pulau Rempang dan Pulau Galang dan pulau-pulau kecil lainnya di kawasan Selat Singapura dan Selat Malaka.

Kota yang merupakan bagian dari Provinsi Kepulauan Riau ini, memiliki luas wilayah daratan seluas 715km², sedangkan luas wilayah keseluruhan mencapai 1.575km². Kota ini memiliki dataran yang berbukit dan berlembah. Tanahnya berupa tanah merah yang kurang subur sehingga tidak banyak tanaman yang dapat tumbuh disini dan menyebabkan datarannya terihat tandus.





Foto: Anggota Aliansi Rehabilitasi Bumi

Saya Feri Irian, Ketua Aliansi Rehabilitasi Bumi (ARB), sebuah organisasi yang bergerak dibidang penghijauan Kota Batam. Salah satu program kami adalah Green Rehabilitation. Dalam program ini, kami melakukan kegiatan penyemaian, pembibitan, dan penanaman pohon keras dan pohon produktif, baik di darat maupun mangrove. Kami memiliki lahan sekitar 2 ha yang kami gunakan untuk persemaian dan pembibitan trembesi (Samanea saman) dan flamboyan (Delonix regia). Selain itu, kami juga sedang melakukan kerjasama dengan Kesatuan Pengelolaan Hutan Lindung (KPHL) Unit II Batam untuk mengelola hutan lindung binaan percontohan seluas 20 ha.

Yuk ikut andil dalam menghijaukan hutan Batam. Penanaman akan dilakukan bersamaan dengan momentum Hari Bumi yang jatuh pada tanggal 22 April 2019, yang oleh LindungiHutan dikemas dalam “Gerakan Rawat Bumi”. (Ulum)



Foto: Lokasi penanaman

Besaran donasi yang diperlukan untuk melakukan penanaman dan perawatan pohon adalah Rp 35.000,-/bibit pohon. Penanaman akan dilaksanakan di Kesatuan Pengelolaan Hutan Lindung (KPHL) Unit II Batam.

Dengan Rincian :
  1. Biaya Bibit
  2. Biaya Tanam
  3. Operasional Kegiatan
  4. Biaya perawatan selama 1 Tahun (Update perkembangan pohon dapat dilihat di website ini)
  5. Update dilakukan selama 3 Bulan sekali
  6. Pengembangan Website Lindungi Hutan


Bagaimana Cara Berdonasi ??
  1. Klik Tombol Donasi
  2. Input Jumlah Pohon yang akan di donasikan
  3. Pilih Transaksi Pembayaran
  4. Konfirmasi
  5. Nama Anda Akan muncul di Halaman Donatur
  6. Selesai


Anda Juga dapat melakukan Gabung Aksi penanaman dengan melakukan pendaftaran di Tombol “Gabung Aksi”, biaya ditanggung peserta.
Salam Lestari !!

LindungiHutan juga akan melakukan monitoring disetiap kampanye alam, dan kamu sebagai donatur ataupun relawan dapat melihatnya di halaman ini.

Tanyakan Tentang Kampanye ini





Disclaimer: Informasi dan opini yang tertulis di halaman ini adalah milik pembuat kampanye alam dan tidak mewakili lindungihutan.com.

Kamu bisa melaporkan kepada lindungihutan.com jika kampanye alam yang dibuat mencurigakan atau keterangan yang tertera tidak mengandung kebenaran, dengan klik link berikut. Laporkan

Anonymous

1 Pohon

Bambang Kristianto

1 Pohon

Perlawanan nyata atas penebangan pohon ilegal, kapitalis rakus menggunduli hutan demi keuntungan semata, adalah dengan mereboisasinya.

Rara Humairah

1 Pohon

Anonymous

0 Pohon

Nurtajudin

0 Pohon

Jaga Bumi Jaga Indonesia!

  • elfrida simangunsong

    0 Pohon

    Bumi telah memberi kita hidup,saat nya memberi aksi dan hati untuk berterimakasih.

  • Bambang Kristianto

    1 Pohon

    Perlawanan nyata atas penebangan pohon ilegal, kapitalis rakus menggunduli hutan demi keuntungan semata, adalah dengan mereboisasinya.

  • Anonymous

    1 Pohon

  • Anonymous

    0 Pohon