fb Kampanye Alam "Gresik #RawatBumi: Restorasi Pesisir Mengare" - LindungiHutan

Gresik #RawatBumi: Restorasi Pesisir Mengare

"Yuk bantu kami dengan donasi. Banyak nyawa yang harus diselamatkan!"

Dibuat: Mohammad Nazarudin | Jan 23, 2019

Lokasi: Gresik | Kota: Gresik

Campaign ini bekerjasama dengan Relawan Gresik

8 Sahabat Alam Tergabung dalam Aksi Kampanye ini


Lihat Update terbaru dari Kampanye Alam ini.
Nama saya Mohammad Nazarudin sebagai Koordinator relawan Lindungi Hutan Gresik. Lindungi Hutan Gresik ini adalah komunitas yang dimulai pada 17 November 2018. Tujuannya adalah untuk menggiatkan penanaman agar gresik kembali hijau dan lestari.

Ini adalah aksi pertama kami. Harapan kami dengan dibentuknya komunitas akan semakin banyak orang yang sadar betapa pentingnya menjaga alam.



Foto: lokasi sekitar penanaman

Aksi penanaman pertama kami ini akan dilaksakan di Tanjung Widoro, Mengare, Gresik. Saat ini abrasi membuat bibir pantai semakin lama semakin membahayakan. Masyarakat yang ada di sekitar akan terdampak apabila tidak ada penahan berupa mangrove ini. Oleh karena itu kami memohon bantuan teman-teman untuk bergabung dengan aksi kami berupa donasi.

Lokasi yang akan kami tanamai akan diubah menjadi pusat restorasi dan edukasi mangrove namun mangrove yang ada masih sedikit.



Foto: lokasi sekitar penanaman

Kami dari Relawan Lindungi Hutan Gresik ingin mengajak masyarakat indonesia khususnya gresik untuk bergabung menghijaukan bumi. Wilayah yang akan kami tanami adalah bekas dari lokasi pembuangan sampah. Nah dengan adanya kegiatan #RawatBumi ini kami berharap Mengare menjadi lebih hijau dan asri. Proses penanaman dilakukan untuk mengurangi abrasi dari pantai sekaligus pengkayaan jenis mangrove yang ada di pesisir pantai.

Penanaman ini akan dilakukan bersamaan dengan momentum Hari Bumi yang jatuh pada tanggal 22 April, yang oleh LindungiHutan dikemas melalui “Gerakan Rawat Bumi”.

Besaran Donasi yang diperlukan untuk melakukan penanaman dan perawatan pohon adalah Rp 5.000/pohon. Penanaman akan dilaksanakan di Tanjung Widoro, Mengare, Gresik.

Dengan Rincian :
  1. Biaya Bibit
  2. Biaya perawatan selama 1 Tahun (Update perkembangan pohon dapat dilihat di website ini)
  3. Update dilakukan selama 3 Bulan sekali
  4. Pengembangan Website Lindungi Hutan

Bagaimana Cara Berdonasi ??
  1. Klik Tombol Donasi
  2. Input Jumlah Pohon yang akan di donasikan
  3. Pilih Transaksi Pembayaran
  4. Konfirmasi
  5. Nama Anda Akan muncul di Halaman Donatur
  6. Selesai

Anda Juga dapat melakukan Gabung Aksi penanaman dengan melakukan pendaftaran di Tombol “Gabung Aksi”, biaya ditanggung peserta.

LindungiHutan juga akan melakukan monitoring disetiap kampanye alam, dan kamu sebagai donatur ataupun relawan dapat melihatnya di halaman ini.

Disclaimer: Informasi dan opini yang tertulis di halaman ini adalah milik pembuat kampanye alam dan tidak mewakili lindungihutan.com.

Kamu bisa melaporkan kepada lindungihutan.com jika kampanye alam yang dibuat mencurigakan atau keterangan yang tertera tidak mengandung kebenaran, dengan klik link berikut. Laporkan

Anonymous

100 Pohon

Restu Pramudiya

60 Pohon

Restu Ibu

20 Pohon

Semoga kota tercinta ini bukan hanya banyak pabriknya aja tetapi pohonnya harus lebih banyak dari jumlah pemukiman dan jumlah pabrik #salamlestari

Mohammad Nazarudin

15 Pohon

Alokasi dari kampanye kaosrawatbumi

Salam lestari!

Lensa Sidayu

5 Pohon

Alokasi dari kampanye kaosrawatbumi

Semoga hutan gresik tetap lestari, bukan pabrik2nya saja. #salamlestari

  • Mely

    5 Pohon

  • Anonymous

    100 Pohon

  • Restu Ibu

    20 Pohon

    Semoga kota tercinta ini bukan hanya banyak pabriknya aja tetapi pohonnya harus lebih banyak dari jumlah pemukiman dan jumlah pabrik #salamlestari

  • Anonymous

    4 Pohon

    Hutanku separuh nafasku