LindungiHutan - Komunitas
  • September 2016

    Keingintahuan Kami Dimulai

    Kami mendapat ide saat kami berinteraksi dengan petani lokal di utara Kota Semarang yang hidup dalam kondisi yang memprihatinkan karena rob yang telah terjadi bertahun-tahun. Ide kami untuk membuat platform penggalangan dana yang fokus pada penanaman dan membantu petani menjual bibit mereka untuk menolong mereka dan untuk menanam bibit mereka di sekitar area pesisir dengan harapan dapat mengurangi rob dan abrasi.

  • November 2016

    Penggalangan Daya Terlahir

    Bukankah masalah lingkungan itu bukan hanya masalah uang, rob dan banjir? Masih banyak masalah yang timbul. Kami menemukan fakta bagus tentang pemanasan global, penurunan tanah dan emisi karbon yang mempengaruhi orang di seluruh dunia dan itu terjadi karena faktor manusia itu sendiri. Maka, kami memulai membangun platform penggalangan daya bukan hanya untuk membantu pendanaan petani, tapi juga untuk mengumpulkan orang-orang bersama kami untuk menanam pohon dan memberi edukasi kepada mereka tentang pentingnya isu lingkungan itu.

  • Desember 2016

    Peluncuran Kampanye Pertama

    Kami meluncurkan kampanye pertama kami dan juga memberitahu masyarakat tentang Lindungi Hutan, sebuah platform penggalangan daya dengan mengumpulkan donasi dengan total 2.113 pohon dan melibatkan 34 orang di website kami https://wwww.lindungihutan.com. Kemudian kami mencoba melakukan penggalangan dana dan daya melalui beberapa kampanye alam yang diprakarsai oleh para pengguna kami. Sampai sekarang, disana masih ada masalah di sekitar hutan yang membutuhkan pertolongan dan edukasi dari kami dan kami bekerja disini untuk membuat bumi menjadi tempat yang lebih baik.

  • Mei 2017

    Ekspansi Tahap Kedua

    Kami mencoba menghubungi orang-orang yang memiliki kesamaan ketertarikan dengan kami untuk lebih peduli dengan hutan dan penghijauan melalui sosial media seperti facebook, instagram dan twitter. Delapan orang yang memiliki bermacam latar belakang, seperti petani, aktivis lingkungan dan pelajar dari pelosok Indonesia menjadi bagian dari Kami dengan membuat kampanye di platform kami. Kami berbagi cerita dan ternyata, kami memiliki tujuan yang sama untuk membuat masyarakat menjadi lebih peduli dan mengetahui tentang pemanasan global, rob, banjir, emisi karbon dan manfaat yang bisa diambil dari kegiatan merawat lingkungan lebih dini.

  • Sekarang,

    Jadilah Bagian Dari Cerita Kami