fb #MenjadiSeribu x LindungiHutan

Dukung Anto, Pahlawan Rob di Semarang.

"Perkenalkan, namaku Antok. Seorang buruh salah satu pabrik di Kota Indah, Semarang. Aku tinggal bersama nenek, adik, dan kedua orang tuaku yang bekerja di bengkel. Keluarga kecilku tinggal di pesisir bagian barat Kota Semarang. Aku memiliki teman dekat yang setiap tahun singgah mengunjungiku. Orang biasa memanggilnya Rob, sebuah keajaiban Tuhan dimana air laut yang masuk dan menggenangi rumahku saat pasang datang.

Aku memang seorang anak pesisir, bagiku lautan luas adalah halaman rumah. Namun, tidak ketika Rob datang. Semua akses transportasi bermasalah, belum lagi penyakit kulit yang seakan sudah menjadi bulanan bagi aku, keluargaku dan semua tetanggaku.

Sejak 2016, aku dan beberapa teman mencoba sedikit membantu untuk menanam pohon mangrove di pantai. Tujuannya sederhana, agar anak-anak dan cucuku kelak tidak pernah mengenal Rob. Perjuanganku jelas tidak mudah, anggapan remeh dari tetangga hingga dicap gila karena melakukan hal yang sia-sia sudah menjadi bagian dari perjalananku. Bagiku, hal-hal itu adalah bahan bakar semangat untuk bisa berbuat baik bagi banyak orang. Dampaknya memang tidak dapat langsung dirasakan, namun aku percaya, bahwa tidak ada hal yang percuma saat kita lakukan dengan sepenuh hati dan sungguh-sungguh.

Di momen Kemerdekaan Indonesia ke 74 kali ini, aku sedikit berharap bisa menemukan Ribuan orang lainnya yang percaya bahwa kita memang bisa merubah sesuatu. Aku ingin mengajak kamu, kalian dan semua teman lainnya untuk Menjadi Seribu.

Aku percaya, jika ada seribu orang lain yang percaya dan memberikan 20 ribunya, akan tertanam 100.000.000 Mangrove di Pantai Trimulyo, Semarang.

Pertanyaanya, apakah itu cukup? Tidak dan Iya. Tidak karena aku percaya ini adalah sebuah awal dari perubahan yang baik, dan Iya karena Satu pohon mangrove bagiku adalah sebuah harapan baru.

Aku Antok, buruh dari Semarang. Mengajakmu untuk #BersamaMenjadiSeribu"



Selengkapnya..

#BersamaMenjadiSeribu adalah gerakan penanaman bersama yang diinisiasi oleh LindungiHutan.com untuk mendukung dan mengapresiasi Local Heroes disetiap Daerah.

Bagikan Donasi Sekarang

Tanyakan langsung kepada kami mengenai kampanye ini,

[email protected]

atau via telepon ke:

+6281 329 182 514

Yayasan Lindungi Hutan Indonesia resmi berbadan hukum dan disahkan dengan Nomor AHU-0003033.AH.01.04.Tahun 2018.

LindungiHutan © 2018 - made with love-lindungihutan