Jumbotron

Tri for Tree (Buy 1 Tri Upcycle product, plant 1 Tree)

Dibuat

Bukit Puntong Sumiak , Kabupaten Landak

Emisi Berkurang
Donasi Pohon
153.00

2 Donatur

Jenis Pohon Tanam : Trembesi

153 pohon terkumpul dari 250 pohon

Batas Donasi: 31 Mar 2022

Penanaman: Sabtu, 31 Desember 2022

Kampanye Alam Selesai

Yuk bantu kami melakukan penghijauan agar hubungan dengan alam, membaik
Halo Sahabat Alam,

Perkenalkan kami adalah Tri Upcyle.Tri Upcycle adalah usaha sosial yang menggunakan kain sisa atau bekas untuk dijadikan barang upcycle demi mengkampanyekan gaya hidup sadar konsumsi dan Bumi yang lebih hijau.

Kami selalu terinspirasi oleh filosofi Bali Tri Hita Karana, yang berarti Tiga Kunci Kebahagiaan, yang mana adalah menjaga keharmonisan dengan sesama manusia, dengan alam dan dengan Tuhan. Kami percaya bahwa segala hal yang ada di Bumi ini saling berhubungan dan harus seimbang. Maka dari itu kami selalu mengkampanyekan "Sadar Mengkonumsi" karena kami percaya bahwa sekecil apapun hal yang manusia konsumsi akan memiliki dampak pada lingkungan sekitarnya. Kami ingin menjadi brand yang baik bukan hanya bagi manusia yang mengkonsumsi namun juga bagi lingkungan sekitar dan makhluk Bumi lain yang hidup. Dengan begitu hubungan dengan apa yang kita sebut dengan "Tuhan" juga akan terjalin dengan baik.

Bukit Puntong Sumiak adalah salah satu daerah di Desa Sidas, Kabupaten Landak yang digunakan pemuda di lingkungan tersebut untuk menikmati keindahan alam. Kabupaten Landak memiliki beberapa bukit yang dimanfaatkan sebagai tujuan wisata, dan Bukit Puntong Sumiak memiliki peluang untuk itu. Saat ini Bukit Puntong Sumiak masih ditumbuhi oleh rumput liar, yang membuat Kawasan ini terlihat berantakan dan tidak indah. Oleh karena itu, LindungiHutan melalui kampanye alam akan melakukan penanaman pohon trembesi yang dapat digunakan untuk reboisasi hutan, memperbaiki kualitas udara, menyerap persediaan air tanah, dan pelindung dari terik matahari dan hujan karena tajuknya yang lebar. Menurut penelitian, pohon trembesi mampu menyerap karbon dioksida sebesar 28.442 kg per pohon setiap tahunnya. Pohon trembesi dikenal sebagai pohon hujan karena air sering menetes dari tajuk pohon.

#Update 14-Sep-2021

Update Kampanye Dimulai Nanti Pada Tanggal Pelaksanaan 31-12-2021

tokonebulek

tokonebulek

3 Pohon

Tri Upcycle

Tri Upcycle

150 Pohon

Tri Upcycle

150 Pohon

Tri Upcycle

tokonebulek

3 Pohon