Site icon Blog LindungiHutan

Cerita Jalannya Proses Program CSR PT National Label Umas Daya

Program CSR perusahaan PT National Label Umas Daya

Cerita Mitra Penanaman LindungiHutan

National Label Bring Happiness To Nature

Menggandeng LindungiHutan, National Label sukses menanam 1.000 Mangrove rhizophora di Muara Cisadane, Kabupaten Tangerang, 22 September 2022.

Profil
Mitra
Penanaman

Pilihan
Skema Kerjasama

Rating
Mitra Penanaman

Dampak yang Dicapai

LindungiHutan berkomitmen untuk membantu mewujudkan penanaman yang berdampak dan berkelanjutan

Pohon Hidup

1.000

Tinggi Pohon

0 cm

Pohon Mati

0

Umur Pohon (hari)

687

Diameter Pohon

1 cm

Emisi Terserap (Kg Co2eq)

97,9

PT National Label Umas Daya Inisiasi Program CSR di Muara Cisadane Tangerang

Sebagai bagian dari perayaan ulang tahun ke-50, PT National Label Umas Daya bekerja sama dengan LindungiHutan dalam kegiatan CSR bertajuk ‘National Label Bring Happiness to Nature’ untuk berkontribusi dalam konservasi hutan dan lingkungan.

Melalui kampanye ini, National Label berhasil menanam 1.000 Mangrove Rhizophora di Muara Cisadane, Kabupaten Tangerang, pada tanggal 22 September 2022. Proses penanaman pohon berjalan lancar dengan bantuan Kelompok Tani Hutan (KTH) Tanjung Burung.

Inisiatif National Label ini merupakan bukti nyata komitmen perusahaan terhadap pelestarian alam. Diharapkan, langkah ini dapat menginspirasi banyak pihak untuk mengikuti jejak yang sama, semakin banyak yang terlibat, semakin banyak pula yang turut menjaga dan menghijaukan bumi kita.

Selain itu, penanaman mangrove ini diharapkan dapat mencegah abrasi dan mempertahankan ekosistem serta melestarikan alam di wilayah Muara Cisadane, Kabupaten Tangerang.

SDGs 15

Mencegah degradasi lahan akibat abrasi 

SDGs 1

Meningkatkan perekonomian petani dan warga sekitar

SDGs 13

Membantu pengurangan emisi karbon 

SDGs 8

Menyediakan jam kerja bagi warga sekitar

Pengalaman Menjalankan Program CSR Perusahaan Bersama LindungiHutan

Kolaborasi National Label dengan LindungiHutan dimulai dari keinginan untuk menjalankan kegiatan CSR yang berbeda dari sebelumnya. Setelah melakukan pencarian cukup lama, penanaman mangrove dipilih sebagai kegiatan CSR perusahaan.

Suci menceritakan bahwa salah satu anggota timnya menemukan LindungiHutan melalui media sosial. Setelah melakukan pengecekan ulang dan mendapatkan feedback yang positif, kerja sama dengan LindungiHutan pun dimulai.

Waktu itu dari sosial media. Jadi acara National Label ke-50, program CSR seperti donor darah, sumbangan-sumbangan kok biasa ya. Kita belum pernah ngapain nih? Kemudian aku cari-cari, ketemulah menanam mangrove. Coba diajukan ke teman-teman, kemudian semuanya hampir setuju. Salah satu rekan tim ku ketemu di instagram LindungiHutan. Lalu, diajukanlah ke aku, ke atasan. Dicek-cek-cek ternyata feedbacknya bagus, oke gas langsung

SUCI pic nATIONAL LABEL

Walaupun proses komunikasi hanya berlangsung selama dua minggu, kegiatan penanaman mangrove berhasil dilakukan dengan baik. Kami selalu menekankan pentingnya kemudahan kepada mitra kami, termasuk National Label.

Program CSR penghijauan ini kami hadirkan dengan harapan bukan hanya membawa dampak positif ekologis/ekonomis saja bagi lingkungan setempat. Melainkan juga memberikan pengalaman yang menyenangkan bagi para peserta.

Kayaknya hampir semuanya pertama kali, ikut pengalaman pertama menanam bakau. Jadi rasanya, semua itu super excited. Mungkin ada beberapa teman kita yang udah pernah, tapi rata-rata cuma dateng ke mangrove liat-liat dari pinggir. Untuk terjun langsung ke dalam, kemudian menanam langsung tuh hampir semuanya pengalaman pertama

Jelas SUCI

Skala 1-10, Seberapa Besar Kebutuhan Tim National Label Terpenuhi oleh LindungiHutan?

“Nilai 8”

Ungkap Suci dan Willy, PIC national label

Tentu, feedback dari Suci dan Willy sangat menggembirakan bagi kami. Tim National Label berhasil memenuhi kebutuhan mereka dengan baik.

Saya mau juga mengucapkan terima kasih untuk LindungiHutan yang benar-benar support terhadap program CSR kita. Dimana yang kita ketahui bahwa, mepet sekali ya waktunya. Tapi ya kalau misalnya tidak dikelola dengan baik dari awal, komunikasinya gak sat-set-sat-set atau tak-tok-tak-tok, tidak akan se-smooth itu jalannya. Aku merasa ini benar-benar lancar sekali dari penentuan tempat, area, kemudian kerja sama, semuanya handlingnya oke banget.” 

Pungkas Suci

Tentang National Label

PT National Label Umas Daya adalah perusahaan yang bergerak dibidang Woven label, Satin label, dan Accessories Garment

Exit mobile version