Jumbotron

Jamila Mendukung #satuhutan : 1000 Mangrove untuk Pantai Barighaan

Dibuat

Emisi Berkurang
Donasi Pohon
169.00

5 Donatur

Jenis Pohon Tanam : Mangrove Rhizophora

33 pohon terkumpul dari 1,000 pohon

Batas Donasi: 12 Dec 2019

Penanaman: Minggu, 15 Desember 2019

Kampanye Alam Selesai

Kampanye Terkait

Satu bibit mangrove yang kau tanam untuk menyelamatkan Pantai Barighaan dari abrasi. Jangan wariskan kerusakan terhadap anak cucu di masa mendatang. Yuk menanam !
Halo sahabat alam !
Salam lestari !
Perkenalkan nama saya Jamilatul Hasanah. Saya adalah seorang mahasiswa di Program Studi Pendidikan Biologi, Universitas Jember. Saya tergabung sebagai relawan LindugiHutan Situbondo. Saya berasal dari Situbondo.

Kabupaten Situbondo merupakan salah satu kabupaten yang terletak di Jawa Timur, tepatnya diantara Kabupaten Probolinggo dan Kabupaten Banyuwangi. Situbondo terkenal dengan keindahan wisata pantainya yang menakjubkan. Terhampar dari ujung barat hingga ujung timur. Salah satunya yaitu Pantai Barighaan.

Pantai Barighaan menjadi salah satu objek destinasi wisata yang sering dikunjungi oleh wisatawan. Sayangnya, saat ini kondisinya sangat memprihatinkan. Tumpukan sampah mencemari pantai ini. Selain permasalahan sampah, juga terdapat permasalahan lain. Daerah yang terdampak abrasi menjadi semakin meluas dari tahun ke tahun. Tercatat ±5 sampai 10 meter dampak abrasi (pengikisan pantai oleh air laut) dalam dua tahun terakhir.

Untuk mengatasi permasalahan tersebut, saya ingin menanam 1000 bibit mangrove di Pantai Barighaan. Saya tidak ingin mewariskan kerusakan terhadap anak cucu saya di masa mendatang. Oleh sebab itu, perlu adanya kepedulian terhadap lingkungan salah satunya dengan melakukan penghijauan di pantai ini untuk menyelamatkan pantai dari dampak abrasi yang semakin parah.

Alasan saya memililih menanam bibit mangrove yaitu karena hutan mangrove sangat berperan penting dalam ekosistem. Tanaman mangrove memiliki akar tunjang yang kokoh yang sangat efektif untuk menahan hempasan ombak sehingga dapat meminimalisir terjadinya abrasi. Di dalam hutan mangrove terakumulasi bahan organik, sehingga cocok sebagai biota laut sekaligus dapat menyuplai nutrisi.

Disini saya tidak bisa mencapai keinginan saya sendirian. Saya membutuhkan bantuan dari sahabat alam untuk mewujudkan keinginan ini dan berjuang bersama menghijaukan dan menyelamatkan lingkungan.

Saya mengajak sahabat alam untuk memberikan donasi atau melakukan gabung aksi nyata "Penanaman Mangrove Harapan Hutan" di Pantai Barighaan pada tanggal 15 Desember 2019.

Sahabat alam dapat memberikan donasi sebesar Rp 5.000/bibit, dengan rincian :
1. Biaya bibit
2. Biaya tanam
3. Biaya perawatan selama 1 tahun (update perkembangan pohon dapat dilihat di website ini)
4. Update dilakukan selama 3 bulan sekali
5. Perkembangan website LindungiHutan

Sahabat alam bisa ikut melakukan gabung aksi dengan cara klik tombol "Gabung Aksi" (biaya ditanggung peserta)

Sahabat alam dapat berdonasi dengan cara :
1. Klik tombol "Donasi Sekarang"
2. Masukkan nominal donasi
3. Pilih metode pembayaran (BRI, BNI, BCA, Mandiri, Go-Pay, dan Doku Wallet)
4. Konfirmasi via WhatsApp, Email, dan website
5. Selesai

*Sahabat alam akan mendapatkan e-certificate yang ada di bagian profil.

Berapapun kontribusi dari kalian, saya yakin pasti akan berguna dan bermanfaat dalam mendukung kegiatan ini untuk menyelamatkan Pantai Barighaan dari abrasi.

LindungiHutan juga akan melakukan monitoring di setiap kampanye alam dan kamu sebagai donatur ataupun relawan dapat melihatnya di halaman ini. Kampanye alam"Jamila Mendukung #satuhutan : 1000 Mangrove untuk Pantai Barighaan" telah dilaksanakan diPantai Berigheenpada tanggal15 Desember 2019 dibantu olehRelawan LindungiHutan Situbondo dan juga peserta gabung aksi yang berjumlah25 orang.



Dokumentasi lengkap penanaman pada kampanye ini dapat diakses di link berikut Penanaman Situbondo

#Update 04-Jun-2020

Kampanye alam "Jamila Mendukung #satuhutan : 1000 Mangrove untuk Pantai Barighaan" telah dilaksanakan di Pantai Berigheen pada tanggal 15 Desember 2019 dibantu oleh Relawan LindungiHutan Situbondo dan juga peserta gabung aksi yang berjumlah 25 orang. Dokumentasi lengkap penanaman pada kampanye ini dapat diakses di link berikut https://drive.google.com/open?id=1eM3RezDGdk_sRhuUP66a6uF7Psw3iW7hPenanaman Situbondo

Data dan Emisi/Serapan Carbon dapat berubah sesuai data update dan usia pohon
Qoriroh Nailur Raniah

Qoriroh Nailur Raniah

4 Pohon

Berbuat baiklah terhadap alam
Ica Sindy Putri Dwihapsari

Ica Sindy Putri Dwihapsari

5 Pohon

Jagalah alam maka alam juga akan menjagamu
Anonymous

Anonymous

10 Pohon

Kalau kamu butuh sesuatu,inshaallah allah akan bantu :)
Jamilatul Hasanah

Jamilatul Hasanah

10 Pohon

Jagalah alam, maka alam akan menjagamu ❤
Anonymous

Anonymous

4 Pohon

Semoga alam Indonesia semakin terjaga Semangat terus jams!

Anonymous

10 Pohon

Anonymous

Jamilatul Hasanah

10 Pohon

Jamilatul Hasanah

Ica Sindy Putri Dwihapsari

5 Pohon