fb Profil - LindungiHutan
  • September 2016

    Keingintahuan Kami Dimulai

    Kami mendapat ide saat kami berinteraksi dengan petani lokal di utara Kota Semarang yang hidup dalam kondisi yang memprihatinkan karena rob yang telah terjadi bertahun-tahun. Ide kami untuk membuat platform penggalangan dana yang fokus pada penanaman dan membantu petani menjual bibit mereka untuk menolong mereka dan untuk menanam bibit mereka di sekitar area pesisir dengan harapan dapat mengurangi rob dan abrasi.

  • November 2016

    Penggalangan Daya Terlahir

    Bukankah masalah lingkungan itu bukan hanya masalah uang, rob dan banjir? Masih banyak masalah yang timbul. Kami menemukan fakta bagus tentang pemanasan global, penurunan tanah dan emisi karbon yang mempengaruhi orang di seluruh dunia dan itu terjadi karena faktor manusia itu sendiri. Maka, kami memulai membangun platform penggalangan daya bukan hanya untuk membantu pendanaan petani, tapi juga untuk mengumpulkan orang-orang bersama kami untuk menanam pohon dan memberi edukasi kepada mereka tentang pentingnya isu lingkungan itu.

  • Desember 2016

    Peluncuran Kampanye Pertama

    Kami meluncurkan kampanye pertama kami dan juga memberitahu masyarakat tentang Lindungi Hutan, sebuah platform penggalangan daya dengan mengumpulkan donasi dengan total 2.113 pohon dan melibatkan 34 orang di website kami https://wwww.lindungihutan.com. Kemudian kami mencoba melakukan penggalangan dana dan daya melalui beberapa kampanye alam yang diprakarsai oleh para pengguna kami. Sampai sekarang, disana masih ada masalah di sekitar hutan yang membutuhkan pertolongan dan edukasi dari kami dan kami bekerja disini untuk membuat bumi menjadi tempat yang lebih baik.

  • Mei 2017

    Ekspansi Tahap Kedua

    Kami mencoba menghubungi orang-orang yang memiliki kesamaan ketertarikan dengan kami untuk lebih peduli dengan hutan dan penghijauan melalui sosial media seperti facebook, instagram dan twitter. Delapan orang yang memiliki bermacam latar belakang, seperti petani, aktivis lingkungan dan pelajar dari pelosok Indonesia menjadi bagian dari Kami dengan membuat kampanye di platform kami. Kami berbagi cerita dan ternyata, kami memiliki tujuan yang sama untuk membuat masyarakat menjadi lebih peduli dan mengetahui tentang pemanasan global, rob, banjir, emisi karbon dan manfaat yang bisa diambil dari kegiatan merawat lingkungan lebih dini.

  • November 2017

    Product Bundling Penanaman

    Apakah Anda terbayang mengemas produk penjualan Anda dengan penanaman bibit pohon konservasi? Ya, kami melakukan dan memvalidasi ide tersebut ke dalam sistem kami. Kampanye product bundling memiliki nilai jual dan impact penghijauan sekaligus. Kami mengkampanyekan berbagai produk-produk menarik dan mengemasnya bersama nilai jumlah pohon yang didapat dengan membeli produk tersebut.

  • Jan 2018

    Badan hukum dan Legalitas

    Yayasan Lindungi Hutan Indonesia resmi berbadan hukum dan disahkan dengan Nomor AHU-0003033.AH.01.04.Tahun 2018.

  • Agustus 2018

    Harapan Hutan

    Sebagai wujud syukur atas segala kesempatan yang kami dapatkan, Harapan Hutan adalah pertanyaan ke semua orang, bagaimana dan apa yang akan disampaikan kepada umat manusia. Juga sebagai momentum bahwa masih ada harapan jika kita memihak kepada kebaikan.

  • Januari 2019

    OpenTrip => Jelajahi

    Tidak ada kata mudah saat kita membahas kata "rebranding". Ya, kami mengalaminya dengan kegagalan untuk mencapai tujuan. Market dari para traveler yang kami coba kemas dengan edukasi tentang pentingnya merawat hutan tidak berjalan baik di awal tahun 2018 dan kami mencobanya lagi di awal tahun 2019. Dengan potensi alam pesisir pantai Semarang dan pengalaman menghilangkan kesalahan-kesalahan kami saat melaunching OpenTrip, kami mencoba menggunakan kalimat "#Jelajahi lalu Lindungi", menyasar para traveler untuk menjelajahi hutan-hutan mangrove Semarang dan mengedukasi masyarakat tentang pentingnya menjaga dan merawat hutan Indonesia.

  • Februari 2019

    RawatBumi with LindungiHutan

    Bertepatan dengan hari bumi pada tanggal 22 April kami launch projek “RawatBumi”, sebuah momentum untuk berterima kasih kepada bumi yang telah menjadi tempat yang nyaman walau penghuninya tak berlaku baik. Dengan bergerak bersama dengan seluruh elemen masyarakat dari pemerintah, swasta, komunitas, petani, pelajar dan media diharapkan kegiatan ini dapat membawa kebaikan ke masa depan bumi, masa depan kita. Projek RawatBumi dilakukan serentak di 85 titik penanaman dengan partisipan hampir mencapai 2.000 orang di seluruh Indonesia.

  • Sekarang,

    Jadilah Bagian Dari Cerita Kami

    Melindungi, menjaga, merawat, dan melestarikan ekosistem hutan itu berat, tidak bisa kami sendiri. Kami butuh Anda untuk bergabung bersama kami.

    Join Now