fb Dampak LindungiHutan dari Masa ke Masa

Mimpi kami ingin menanam pohon
sejumlah Penduduk Indonesia

267.981.179

Pohon lagi untuk mencapainya

Ini yang telah kita
capai bersama

Angka di samping tak sepadan dengan fakta di lapangan berupa optimisme dan antusiasme terhadap masa depan yang lebih hijau

21.600.000 kg

Karbon Terserap

16.294

Orang Terlibat

6,84 ha

Area Tercover

1.000 jam

Lapangan Kerja

5.237

Relawan

Langkah Kami Meraihnya

Bukan satu proses lalu selesai, namun banyak pihak terlibat dan banyak tahapan yang dilalui. Berbagai macam peran yang bisa dilakukan apapun latar belakangnya, bagaimanapun caranya. Karena LindungiHutan percaya satu orang tak dapat merubah segalanya, namun kolaborasi adalah solusinya.

Bukan Proses Satu Hari

2016

Rob dan abrasi di utara Semarang yang menjadikan makam terendam dan hunian warga ditimbun tiap tahun, sedangkan warga memiliki banyak bibit mangrove tak terbeli. Bagaimana jika mangrove terbeli dan tertanam?






Bukan Proses Satu Hari

2017

Ternyata masalah alam dan sosial tak hanya di satu tempat, bahkan banyak daerah lain yang membutuhkan kepedulian bersama. Platform penggalangan dana dan tenaga tercipta untuk menjembataninya.






Bukan Proses Satu Hari

2018

Ketertarikan masyarakat untuk terlibat terwujud dalam beragam cara, mulai dari donasi, ikut acara langsung bahkan membeli merchandise yang sekaligus untuk berdonasi. Di penghujung tahun, satu kegiatan kami dihadiri ratusan relawan.






Bukan Proses Satu Hari

2019

Memperingati Hari Bumi, kami menginisiasi #RawatBumi, sebuah penanaman serentak di 100 kota di Indonesia, yang dilanjut #HutanMerdeka pada bulan Agustus dan #HarapanHutan pada bulan Desember






Bukan Proses Satu Hari

2020

Tak cuma pribadi, bahkan organisasi ingin terlibat, mulai dari kampus, komunitas, perusahaan bahkan influencer, brand dan UMKM yang diwadahi dalam program Collaboratree, Communitree, Corporatree, Universitree dan Influentree.






Bukan Proses Satu Hari

Sekarang

Saatnya untuk memilih peran, apakah hanya sebagai penonton dan pencaci maki atau di kubu lain, sebagai bagian pergerakan kebaikan dalam Bersama Menghijaukan Indonesia







Bukan Hasil Satu Orang

Miftachur Robani

CEO & Co Founder

Haidar Ali

Marketing Manager

Aminul Ichsan

Operational Manager

M Nana Siktiyana

Project Manager

M Faris Setiawan

UI/UX Designer

Intan Widianti Kartika Putri

Search Engine Optimization Copywriter

Chashif Syadzali

CTO & Co Founder