Jumbotron

#SatuHutan 1000 Pohon Trembesi Untuk Gunung Salak

Dibuat

Emisi Berkurang
Donasi Pohon
103.00

2 Donatur

Jenis Pohon Tanam : Trembesi

103 pohon terkumpul dari 1,000 pohon

Batas Donasi: 20 Nov 2019

Penanaman: Minggu, 24 November 2019

Kampanye Alam Selesai

Dengan menanam satu saja pohon, artinya kita sedang ikut merawat alam. Saya mengajak teman2 untuk ambil bagian dalam kampanye hutan, untuk mengembalikan pohon2 yang hilang akibat ulah kita sendiri. Mari rawat alam, merawat hutan, dengan bersama-sama menanam pohon trembesi di Gunung Salak.
1000 Trembesi Untuk Gunung Salak

Nama saya Anita, saya adalah founder dari Sustainable Indonesia. Saya juga seorang Ibu dari 2 putra.

Kenapa saya ikut kampanye alam bersama lindungi hutan? Saya menpunyai keresahan akan rusaknya hutan yang kita miliki saat ini. Setiap hari semakin berkurang sebagai akibat dari konflik kepentingan atau eksploitasi yang dilakukan oleh manusia. Pembukaan lahan untuk pemukiman, pembuakaan lahan untuk pertanian, penebangan hutan untuk kebutuhan kertas.

Padahal apa yang akan terjadi pada manusia jika semua pohon habis diekploitasi? Bagaimana dengan ekosistem yang terenggut? Mahluk hidup lain ikut terusik. Ekosistem tidak seimbang menyebabkan kehidupan manusia juga dalam bahaya.

Sudah banyak terjadi bencana akibat dari pembabatan hutan yang tidak bertanggung jawab. Ancaman longsor saat hujan terjadi, karena sudah tidak ada lagi penahan, ancaman banjir.
Sementara saat kemarau ancaman kebakaran hutan pun makin kerap terjadi. Itu menjadi indikasi tidak seimbangnya ekosistem.

Saya memilih Gunung Salak sebagai langkah awal kampanye saya, karena letaknya paling dekat dengan rumah saya. Salah satu harapan hutan yang ada di Pulau Jawa.

#Update 17-Oct-2019

Update Kampanye Dimulai Nanti Pada Tanggal Pelaksanaan 24-11-2019

Data dan Emisi/Serapan Carbon dapat berubah sesuai data update dan usia pohon
Anonymous

Anonymous

3 Pohon

Untuk hutan Indonesia yang Lestari
Yuliati

Yuliati

100 Pohon

Smg makin hijau bumiku...

Yuliati

100 Pohon

Yuliati

Anonymous

3 Pohon