Jumbotron

#SatuHutan: Pohon untuk Masa Depan Bedono

Dibuat

Emisi Berkurang
Donasi Pohon
120.00

13 Donatur

Jenis Pohon Tanam : Mangrove Rhizophora

120 pohon terkumpul dari 500 pohon

Batas Donasi: 28 Oct 2019

Penanaman: Minggu, 15 Desember 2019

Kampanye Alam Selesai

Saatnya melakukan aksi nyata untuk lingkungan. Banyak hal kecil yang kita lakukan tetapi berdampak besar untuk mereka. Kalau kita bisa menolong mereka, kenapa tidak?
Hallo Agen Peduli Lingkungan...
Salam Lestari ! Salam Peduli !
Nama saya Khikmatul Ulum, saya adalah seorang fresh graduate sarjana pendidikan bidang studi Geografi. Sebagai calon tenaga pendidik tentunya saya tidak hanya memberikan edukasi kepada warga sekolah formal saja, tetapi juga bertanggung jawab dalam memberikan edukasi kepada masyarakat salah satunya dalam bidang lingkungan. Menurut saya memberikan edukasi lingkungan tidak cukup bila memberikan teori saja, dengan mengajak masyarakat untuk ikut serta melakukan aksi nyata adalah salah satu cara yang cukup efektif dalam mengkampanyekan aksi peduli lingkungan untuk bumi kita tercinta ini.

Desa Bedono merupakan salah satu dari sekian desa di Kecamatan Sayung, Kabupaten Demak yang sejak tahun 2000an menjadi desa yang terdampak abrasi. Desa ini sudah menjadi langganan banjir rob bahkan banyak area tambak dan rumah penduduk yang hilang tergerus abrasi. Abrasi adalah pengikisan tanah (daratan) akibat dari adanya gelombang pasang surut air laut. Akibat pengikisan yang terus terjadi banyak penduduk yang pindah ke tempat yang mereka rasa lebih nyaman dan tidak sedikit yang memilih untuk tetap bertahan (karena tempat tersebut adalah tempat mereka mencari nafkah). Dan bukan tidak mungkin wilayah yang terdampak abrasi ini akan terus bertambah.

Untuk itu dalam kampanye lingkungan ini saya mengajak teman teman untuk berkontribusi dalam aksi #satuhutan Penyelamatan Pantai Pesisir Bedono. Teman teman bisa ikut memberikan donasi yang nanti akan kami salurkan dalam bentuk bibit pohon mangrove. Dengan donasi minimal 20.000 rupiah temen temen sudah ikut serta menanam 4 pohon. Caranya gampang banget :
1. Klik "DONASI SEKARANG"
2. Masukkan nominal donasi
3. Pilih metode pembayaran ( BCA/BNI/Mandiri/GO-PAY)
4. Konfirmasi temen temen akan mendapatkan laporan via email dan e- certificate di bagian profil
5. Selesai

Berapapun donasiyang teman teman berikan saya yakin akan sangat membantu penyelamatan Pesisir Pantai Bedono dan masa depan penduduk di sana. Dan saya berharap semakin banyak orang orang yang peduli terhadap keselamatan lingkungan kita.
Sikap kepedulian terhadap lingkungan tidak dapat dibentuk dalam 1 atau 2 hari, tapi butuh proses dan pengalaman yang cukup lama. Ayo mulai dari sekarang !

#Update 21-Oct-2019

Update Kampanye Dimulai Nanti Pada Tanggal Pelaksanaan 17-11-2019

Data dan Emisi/Serapan Carbon dapat berubah sesuai data update dan usia pohon
hikmah ulum

hikmah ulum

6 Pohon

Semoga semakin banyak pemuda pemudi yang peduli terhadap lingkungan ya kak
Anonymous

Anonymous

20 Pohon

Jaga hutan untuk keseimbangan alam
Annisa Islammei Rahayu

Annisa Islammei Rahayu

10 Pohon

Semoga Indonesia semakin hijau dan selalu hijau
Fifi Indah Fitriyani

Fifi Indah Fitriyani

4 Pohon

Semoga dari hal sekecil ini mampu memberikan perubahan yang besar untuk lingkungan
Habibatul Ulya

Habibatul Ulya

4 Pohon

Anonymous

20 Pohon

Anonymous

Cahyaningrum Uswati

20 Pohon

Cahyaningrum Uswati

Anonymous

20 Pohon