Jumbotron

#SatuHutan: Hijaukan Pesisir Mempawah

Dibuat

Emisi Berkurang
Donasi Pohon
0.00

0 Donatur

Jenis Pohon Tanam : Mangrove Rhizophora

0 pohon terkumpul dari 120 pohon

Batas Donasi: 31 Oct 2019

Penanaman: Minggu, 19 April 2020

Kampanye Alam Selesai

Kalo biasanya lihat pohon ditebang, sekarang ayo ikut menanam kembali pohonnya. Jangan lupa "Kami putra/i Indonesia, mengaku berhutan yang satu , Hutan Indonesia" Ayo, tanam pohon!
Halo Sahabat, Salam Lestari!
Saya Rizqi Ramadhani. Saya adalah seorang mahasiswa fakultas pertanian Universitas Gadjah Mada. Saya berasal dari Sorong, Papua Barat.

Sahabat, baru baru ini bencana 'tahunan' kembali terjadi. Hutan dan lahan kembali terbakar dan memberikan banyak dampak negatif, tidak hanya bagi manusia namun bagi hewan, tumbuhan dan ekosistem. Meskipun saya tidak terkena dampak langsung, tapi saya tidak dapat menahan rasa sedih dimana kita tinggal di negara yang sama, melihat langit yang sama, namun saudara kita sangat tersiksa bahkan hanya untuk bernafas.

Hutan dan lahan terbakar, pohon pohon dihilangkan padahal pohon adalah penghasil oksigen. Oksigen adalah penggerak utama dalam kehidupan kita. Dengan kondisi hutan dan lahan yang sudah rusak, apakah kita hanya akan berdiam diri dan menunggu waktu hingga hutan lenyap? Bukankah bumi sudah memberikan apa yang kita butuhkan? Kita harus hidupkan kembali hutan. Hutan tempat hidup flora dan fauna. Karena kehidupan kita bukan hanya tentang manusia, uang dan kenyamanan. Ada makhluk hidup lainnya. Kita hidup berdampingan sudah seharusnya saling menyayangi.

Harapan saya, kita semua terlebih generasi penerus sadar akan pentingnya hutan dan mulai untuk memberi perhatian lebih kepada hutan. Karena, "Kami putra/i Indonesia, mengaku berhutan yang satu, Hutan Indonesia". Sudah saatnya pemuda speak up dan buka mata dengan keadaan bumi kita. Sudah saatnya pemuda menghijaukan dan meramahkan bumi kembali.

Bagaimana cara untuk berdonasi?
1. Klik tombol "DONASI SEKARANG"
2. Input nominal yang akan didonasikan
3. Pilih metode pembayaran transfer Bank ( transfer bank BNI, MANDIRI, BCA, BRI), Go-Pay dan Doku Wallet
4. Konfirmasi melalui WhatsApp, Website atau e-mail
5. Selesai

Anda juga dapat melakukan Gabung Aksi Penanaman dengan melakukan pendaftaran di tombol "Gabung Aksi" , biaya ditanggung peserta

Salam Lestari!

#Update 16-Oct-2019

Update Kampanye Dimulai Nanti Pada Tanggal Pelaksanaan 15-12-2019

Data dan Emisi/Serapan Carbon dapat berubah sesuai data update dan usia pohon