Jumbotron

301+ POHON JISOO UNTUK CLIMATE ACTION

Dibuat

123 Donatur

Jenis Pohon Tanam : Mangrove Rhizophora

523 pohon terkumpul dari 301 pohon

Batas Donasi: 24 Dec 2021

Penanaman: Minggu, 09 Januari 2022

Kampanye Alam Selesai

Mari rayakan Ulang Tahun Blackpink Jisoo sekaligus mendukung program Climate Action dengan menanam Pohon Mangrove di Desa Bedono, Kabupaten Demak!
Hallo Blinks dan Sooyas Indonesia!
Salam Lestari!

Sebagai bentuk hadiah untuk ulang tahun dan juga dukungan atas terpilihnya Blackpink Jisoo sebagai bagian dari advokat United Nations untuk Climate Action, kami Jisoo ID Union bersama dengan LindungiHutan membuka kesempatan bagi seluruh Jisoo Fans Indonesia untuk memberikan dukungan melalui donasi penanaman pohon mangrove di kawasan pesisir pantai Bedono, Kabupaten Demak.

Seperti yang kita ketahui, Jisoo sangat menyukai pohon dan selalu mengatakan "Trees are important", "We have to plant more trees".

Pohon mangrove turut serta dalam mengendalikan perubahan iklim dengan berperan sebagai paru-paru dunia melalui penyerapan dan penyimpanan karbon biru (fungsi mitigasi).

Jadi mari kita sama-sama memberikan hadiah untuk Ulang Tahun Jisoo yang akan jatuh pada tanggal 3 Januari melalui donasi "301+ pohon Jisoo untuk Climate Action" sekaligus ikut andil dalam gerakan Climate Action yang menjadi bagian dari promosi Blackpink sebagai advokat United Nations.

Besaran Donasi yang diperlukan untuk melakukan penanaman dan perawatan pohon adalah
Rp 10,000/pohon.

Desa bedono merupakan wilayah di Kabupaten Demak, Jawa Tengah yang berada di Kawasan pesisir pantai. Wilayah ini memiliki potensi yang sangat prospektif di bidang perikanan, budidaya hasil laut, dan wisata bahari. Meskipun begitu, laut demak memiliki risiko daya rusak yang besar. Dengan potensi kenaikan air laut mencapai 3 cm/tahun dan penurunan muka tanah mencapai 25 cm/tahun, daratan Demak terancam tenggelam dalam 10-20 tahun dan sudah menenggelamkan kurang lebih 200 rumah penduduk, jika tidak ada tindakan konservasi dan restorasi, serta peraturan yang mencegah berlanjutnya tindakan perusakan lingkungan. Untuk itu, LindungiHutan melalui kampanye alam akan melakukan penanaman pohon Mangrove Rhizophora yang dapat mengendapkan lumpur di akar-akar pohon bakau sehingga mencegah terjadinya intrusi air laut ke daratan. Selain itu, Mangrove Rhizophora memiliki akar yang dapat mempercepat penguraian limbah organik dan limbah kimia yang dapat mencemari laut.

Bagaimana Cara Berdonasi ??
1. Klik Tombol “DONASI SEKARANG”
2. Input nominal yang akan di donasikanπ
3. Pilih metode pembayaran transfer Bank (transfer bank BNI, Mandiri, BCA, BRI, BNI), Go-
Pay dan Doku Wallet
4. Konfirmasi melalui WhatsApp, Website atau E-mail
5. Selesai

Anda Juga dapat melakukan Gabung Aksi penanaman dengan melakukan pendaftaran di
Tombol “Gabung Aksi”, biaya ditanggung peserta.
Salam Lestari !!

Kampanye alam "301 POHON JISOO UNTUK CLIMATE ACTION" telah dilaksanakan di Bedono, Demak pada tanggal 9 Januari 2022 dibantu oleh Mak Jah.



Dokumentasi lengkap penanaman pada kampanye ini dapat diakses di link berikut "Penanaman 301 POHON JISOO UNTUK CLIMATE ACTION"

#Update 10-Jan-2022

Pemantauan Awal

Alfina Damayanti

Alfina Damayanti

2 Pohon

"pohon untuk memperingati jisoo day. Si pecinta pohon kesayangan sooyas. Yuk buktikan cinta ke bumi kita dengan menanam pohon
Revi julianingsih

Revi julianingsih

1 Pohon

Regita P

Regita P

1 Pohon

Anggita Adena

Anggita Adena

3 Pohon

Anonymous

Anonymous

10 Pohon

Happy Birthday Jisoo, Snowdrop awesome.
Anonymous

Blackpink Jisoo

71 Pohon

Anonymous

Kim Jisoo

31 Pohon

Anonymous

dera.padu

30 Pohon