Jumbotron

#SatuHutan Bantu Cagar Alam Mandor Pulih Kembali

Dibuat

Emisi Berkurang
Donasi Pohon
5.00

2 Donatur

Jenis Pohon Tanam : Trembesi

5 pohon terkumpul dari 300 pohon

Batas Donasi: 17 Nov 2019

Penanaman: Sabtu, 27 Juni 2020

Kampanye Alam Selesai

Ayo kita bersama-sama membantu Cagar Alam Mandor pulih kembali! Kontribusi kalian sangat berarti bagi Cagar Alam Mandor.
Halo semuanya, perkenalkan aku Almadinah Putri Brilian, biasa dipanggil Alma. Aku seorang mahasiswi di salah satu universitas di Depok. Belakangan ini aku sangat concern dengan keadaan hutan yang ada di Indonesia karena banyaknya pembukaan lahan dan juga alih fungsi hutan. Cagar Alam Mandor, merupakan salah satu tempat yang terganggu akibat adanya kegiatan pertambangan.

Cagar Alam Mandor yang berada di Kecamatan Mandor, Kabupaten Landak, Kalimantan Barat merupakan kawasan lindung. Cagar Alam Mandor memiliki potensi yang cukup menjanjikan karena di dalamnya terdapat 3 ekosistem seperti rawa gambut, hutan kerangas, dan hutan tropis dataran rendah. Menurut Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA), keberadaan ekosistem tersebut mendukung untuk keberagaman flora dan fauna. Namun, karena adanya Penambangan Emas Tanpa Izin (PETI), keindahan Cagar Alam Mandor mulai hilang. Jika penambangan emas tanpa izin terus menerus terjadi, bukan hanya keindahannya saja yang hilang, tetapi ekosistem yang ada di dalamnya juga akan rusak yang dapat mengganggu keseimbangan alam.

Lewat kampanye ini aku ingin mengajak kalian semua untuk berdonasi pohon di Cagar Alam Mandor seharga Rp 11.000/pohon. Caranya cukup mudah yaitu:
  1. Klik tombol "Donasi Sekarang"
  2. Masukkan nominal yang ingin kalian donasikan
  3. Pilih metode pembayaran transfer bank (transfer bank BNI, Mandiri, BCA, BRI), Go-Pay, dan Doku Wallet
  4. Konfirmasi melalui WhatsApp, Website, atau Email
  5. Selesai
Ayo bantu Cagar Alam Mandor pulih kembali!Berapapun donasi yang kalian berikan akan sangat berarti bagi Cagar Alam Mandor.

Kampanye alam#SatuHutan Bantu Cagar Alam Mandor Pulih Kembali telah dilaksanakan diBukit Puntong Sumiak pada tanggal27 Juni 2020dibantu olehRelawan LindungiHutan Landakdan juga peserta gabung aksi yang berjumlah40orang dari berbagai komunitas di antaranya adalahpemuda Desa Sumiak



Dokumentasi lengkap penanaman pada kampanye ini dapat diakses di link berikut Penanaman Sumiak

#Update 17-Oct-2019

Update Kampanye Dimulai Nanti Pada Tanggal Pelaksanaan 15-12-2019

Data dan Emisi/Serapan Carbon dapat berubah sesuai data update dan usia pohon
Shafa-Marwah

Shafa-Marwah

3 Pohon

Anonymous

Anonymous

2 Pohon

Shafa-Marwah

3 Pohon

Shafa-Marwah

Anonymous

2 Pohon