Kampanye Alam "#ECONE Let's Eco as ONE! : Semarang" | LindungiHutan
Jumbotron

#ECONE Let's Eco as ONE! : Semarang

Dibuat

Pesisir Tambakrejo , KOTA SEMARANG

Emisi Berkurang
Donasi Pohon
1,150.00

1 Donatur

Jenis Pohon Tanam : Mangrove Rhizophora

500 pohon terkumpul dari 500 pohon

Batas Donasi: 01 Nov 2021

Penanaman: Sabtu, 04 Desember 2021

Kampanye Alam Selesai

Kampanye Terkait

Lihat berita lainnya

It is more important than ever for us to integrate sustainable ways of working as we transition into the new normal!
Halo Sahabat Alam,

Perkenalkan, kami adalah PT Ocean Network Express Indonesia. Kami merupakan sebuah perusahaan jasa angkutan laut yang menangani angkutan kontainer atau peti kemas dari dan ke luar negeri.

Dari perubahan iklim hingga penurunan kualitas lingkungan, industri pelayaran dapat berkontribusi terhadap sejumlah dampak lingkungan yang merugikan jika tidak dikelola dengan baik.Sebagai bisnis pengiriman peti kemas, adalah tanggung jawab kami untuk memastikan operasi kami ditangani untuk meminimalkan dampak lingkungan. Karena itu, selain menggunakan praktik bisnis industri terbaik dan mengoptimalkan pengelolaan lingkungan,Ocean Network Express (ONE) juga berperan aktif dalam mengedukasi karyawan internalnya tentang isu-isu kelestarian lingkungan. Selain itu, bersama dengan komunitas sekitar, kami juga melakukan kegiatan pelestarian dan konservasi lingkungan salah satunya dengan melaksanakan penanaman pohon di area-area yang membutuhkan penghijauan.

Tambakrejo adalah Dusun paling utara di Kelurahan Tanjungmas, Kecamatan Semarang Utara, Kota Semarang yang dikenal sebagai desa nelayan, hal ini dikarenakan sebagian besar warganya berprofesi sebagai nelayan. Berbagai hasil tangkapan laut diperoleh para nelayan Tambakrejo untuk dijual langsung dalam keadaan segar maupun diolah terlebih dahulu. Laut yang selama ini menjadi tumpuan nelayan Tambakrejo untuk menghidupi keluarganya, kini mulai mengancam masa depan. Ombak Laut Jawa secara perlahan mengikis daratan Tambakrejo dan mengancam tempat tinggal mereka karena jarak pantai yang semakin dekat. Untuk itu, LindungiHutan melalui kampanye alam akan melakukan penanaman pohon Mangrove Rhizophora sebagai salah satu upaya untuk mencegah abrasi. Akar Mangrove memiliki kemampuan untuk menahan dan mengendapkan lumpur sehingga mampu menahan laju ombak yang menerjang daratan.

Kampanye alam "#ECONE Let's Eco as ONE! : Semarang" telah dilaksanakan diPesisir Tambakrejo, Semarang pada tanggal4 Desember 2021 dibantu olehKelompok Tani CAMAR.

Dokumentasi lengkap penanaman dapat diakses pada link berikut 1363 -#ECONE Let's Eco as ONE! : Semarang
Terakhir update 16 Dec 2022

Pemantauan Keempat Dilakukan Pada Tanggal 11 Desember 2022, Pohon berhasil melewati masa adaptasi

Pohon hidup : 450 Pohon mati : 50 Rata-rata tinggi pohon : 93 cm Diameter pohon : 2 cm Perkembangan Pohon : 90%

Pohon hidup : 450

Pohon mati : 50

Rata-rata tinggi pohon : 93 cm

Diameter pohon : 2 cm

Perkembangan Pohon : 90%

Pemantauan Keempat Dilakukan Pada Tanggal 11 Desember 2022, Pohon berhasil melewati masa adaptasi

#ECONE Let's Eco as ONE! : Semarang

Data dan Emisi/Serapan Carbon dapat berubah sesuai data update dan usia pohon
PT Ocean Network Express Indonesia

PT Ocean Network Express Indonesia

500 Pohon

p

PT Ocean Network Express Indonesia

500 Pohon

Hitung Emisi Karbon dengan Mudah dan Gratis

Melalui Imbangi, setiap pengguna dapat menghitung jejak karbon yang dihasilkan dan menyerapnya dengan langkah penghijauan bersama LindungiHutan.