Jumbotron

#SatuHutan: Cegah Bumi Tenggelam!

Dibuat

Emisi Berkurang
Donasi Pohon
207.00

24 Donatur

Jenis Pohon Tanam : Mangrove Rhizophora

207 pohon terkumpul dari 1,000 pohon

Batas Donasi: 15 Dec 2019

Penanaman: Minggu, 15 Desember 2019

Kampanye Alam Selesai

Yuk, gabung kampanye saya untuk merawat sabuk pantai dan mencegah bumi tenggelam! Save our home, save our earth.
Salam Lestari!
Hai, perkenalkan nama saya Arie Yuni Kurnianingrum. Saya bekerja sebagai guru IPA di SMP Negeri 1 Juwana Kabupaten Pati dan merupakan relawan Lindungi Hutan Semarang. Saya juga merupakan penggiat sekaligus penikmat sastra dan sudah menerbitkan satu buku antologi puisi. Beberapa karya tulisan yang saya ciptakan mengambil inspirasi dari lingkungan sekitar saya, terutama lingkungan sosial dan lingkungan alam. Saya adalah alumni Pendidikan Biologi dari Universitas Negeri Semarang dan tergabung dalam komunitas studi kealaman di kampus saya.

Rasa cinta saya yang besar terhadap alam merupakan didikan dari almarhum ayah saya yang dulu bekerja sebagai penyuluh kehutanan. Perasaan tersebut tumbuh semakin besar semenjak saya tergabung dalam komunitas studi kealaman di kampus saya dan berkunjung ke berbagai kawasan di Pulau Jawa. Dari pengalaman tersebut, saya menyaksikan sendiri bagaimana keadaan lingkungan yang cukup memprihatinkan. Salah satu daerah yang menjadi fokus utama perhatian saya adalah daerah pesisir.

Daerah pesisir merupakan kawasan yang sangat rawan terdampak erosi dan abrasi. Oleh karena itu diperlukan penanaman dan pemeliharaan sabuk hijau yang dapat digunakan untuk mencegah terjadinya pengikisan daratan pantai. Pesisir Trimulyo merupakan pesisir yang sangat tepat dijadikan sebagai lokasi penanaman mangrove, sebab daerah ini dekat dengan kawasan Industri Terboyo dan kawasan padat penduduk lainnya.

Oleh karena itu, saya ingin mengajak pemuda maupun semua orang yang berjiwa muda di seluruh Indonesia untuk berkontribusi dalam pencegahan abrasi di Pesisir Trimulyo Semarang, Jawa Tengah. Caranya gampang, cukup berdonasi untuk pembelian bibit pohon mangrove. Besaran donasi yang diperlukan adalah Rp 5.000,- /pohon. Jadi kalian bisa berperan aktif sebagai kontributor, tanpa harus datang ke lokasi untuk ikut menanam.

Bagaimana cara berdonasi ?
1. Klik tombol "DONASI SEKARANG"
2. Input nominal yang akan didonasikan
3. Pilih metode pembayaran transfer bank (BNI, Mandiri, BCA, BRI)
4. Konfirmasi melalui whatsapp, website atau email
5. Selesai

Kalian juga bisa ikut berperan aktif sebagai pelaksana penanaman dengan klik tombol "Gabung Aksi".

Salam Lestari!

Kampanye alam "#SatuHutan: Cegah Bumi Tenggelam!" telah dilaksanakan di Pesisir Trimulyo pada tanggal 15 Desember 2019 dibantu oleh Tripari dan juga peserta gabung aksi yang berjumlah 400 orang.



Dokumentasi lengkap penanaman pada kampanye ini dapat diakses di link berikut HarapanHutan 2019

#Update 05-Jun-2020

Kampanye alam "#SatuHutan: Cegah Bumi Tenggelam!" telah dilaksanakan di Pesisir Trimulyo pada tanggal 15 Desember 2019 dibantu oleh Tripari dan juga peserta gabung aksi yang berjumlah 400 orang. Dokumentasi lengkap penanaman pada kampanye ini dapat diakses di link berikut https://drive.google.com/open?id=1TsnLVTS2bkaG7tqglNni9scYGNQ2YliR

Data dan Emisi/Serapan Carbon dapat berubah sesuai data update dan usia pohon
Donik Agus Riyanti

Donik Agus Riyanti

4 Pohon

Smga bermanfaat utk mencegah bumi tenggelam
Anonymous

Anonymous

4 Pohon

sayangi alammu
Anonymous

Anonymous

4 Pohon

Lindungi alammu
Agus Parcox Setiawan

Agus Parcox Setiawan

20 Pohon

JohnMH

JohnMH

20 Pohon

Mantapppsss

JohnMH

20 Pohon

JohnMH

Agus Parcox Setiawan

20 Pohon

Agus Parcox Setiawan

Anonymous

10 Pohon