Kampanye Alam "Birukan Lagi Langit Indonesia" | LindungiHutan
Gambar Kampanye

Birukan Lagi Langit Indonesia

Biru

Biru

Lihat Partner

3 pohon terkumpul dari 100 pohon

1 Donatur

Batas Donasi: 22 April 2025
276 Hari lagi
Penanaman: 22 April 2024
88 Hari lalu
Donasi

Belum ada kampanye terkait

Cerita
Pantau
Update
Kampanye dibuat 22 April 2024
Mari kita birukan langit Indonesia. Bersama Biru!
Halo Sahabat,
Salam Lestari!
Perkenalkan,kami Biru adalah sebuah platform impact e-commerce yang menjual produk - produk kolaboratif eksklusif. Dengan membeli produk di biruberbagi.id, Kamu turut berdonasi dalam setiap kampanye sosial maupun lingkungan yang ada.

Menurut IQAir, indeks kualitas udara di ibu kota selalu berada di kategori tidak sehat. Kota-kota tersebut seringkali memiliki level air quality index (AQI) di atas 100.

Di sisi lain, Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) mulai tahun 2021 memberikan pedoman bahwa udara berkualitas baik bagi kesehatan adalah yang memiliki paparan tahunan PM2,5 kurang dari 5 ug/m3 atau memiliki AQI 0-50.

Salah satu imbas negatif dari polusi udara yang paling dirasakan adalah meroketnya kasus infeksi saluran pernapasan (ISPA). Kementerian Kesehatan melansir, jumlah pasien ISPA meroket hingga 200.000 kasus per bulan, dari sebelumnya 50.000 kasus per bulan.

Pemerintah pun telah melakukan berbagai upaya. Mulai dari rekayasa cuaca, uji emisi, hingga rencana mematikan beberapa PLTU. Namun, kenyataannya hingga kini kualitas udara dan warna langit kita tak juga membiru.

Melihat fakta tersebut, Biru menggandeng Corkcicle dan Lindungi Hutan untuk berkolaborasi membantu “membirukan” langit Indonesia. Setiap pembelian Corkcicle seri Birukan Lagi Langit Indonesia, kamu turut menanam satu pohon trembesi di Cisarua, Kabupaten Bandung Barat.

Untuk pembelian produk eksklusif Corkcicle, bisa klik link dibawah:
Beli Corkcicle

Kamu juga bisa menambahkan nilai donasi tertentu untuk mendukung kampanye ini, dengan memilih Corkcicle + Nilai Donasi.

Mari kita birukan langit Indonesia.
Bersama Biru.
Data pantau belum tersedia saat ini

Buka kembali setelah pelaksanaan penanaman

Data monitoring belum tersedia saat ini

Buka kembali setelah pelaksanaan penanaman

2 bulan yang lalu
Avatar
biruberbagi
3 Pohon
Terimakasih untuk mereka yang telah turut membeli koleksi Biru x Corkcicle x Lindungihutan. #StayHydrate #StartPlantingToday
2 bulan yang lalu
Avatar
biruberbagi
3 Pohon
3
Terimakasih untuk mereka yang telah turut membeli koleksi Biru x Corkcicle x Lindungihutan. #StayHydrate #StartPlantingToday

Hitung Emisi Karbon dengan Mudah dan Gratis

Melalui Imbangi, setiap pengguna dapat menghitung jejak karbon yang dihasilkan dan menyerapnya dengan langkah penghijauan bersama LindungiHutan

Hitung Jejak Karbon