Nawala LindungiHutan

Fakta-Fakta Polusi Udara, Apa yang Bisa Kita Lakukan?

Published

on

Apa itu polusi udara? Polusi udara merujuk pada situasi di mana udara terkontaminasi oleh bahan-bahan pencemar yang melampaui tingkat normal. Beberapa bahan pencemar tersebut mencakup Sulfur Oksida (SOx), Karbon Monoksida (CO), Karbon Dioksida (CO2), Nitrogen Oksida (NOx), dan Hidrokarbon. Zat-zat tersebut bercampur dengan udara dan menciptakan kondisi yang merugikan bagi kualitas udara,

Adapun, penyebab utama polusi udara melibatkan aktivitas manusia seperti pembakaran bahan bakar fosil, industri, dan transportasi.

Polusi Udara Jakarta Menggila, Kita Bisa Apa?

Sementara itu, polusi udara Jakarta tahun ini cukup membahayakan dan menganggu aktivitas publik. Bahkan, buruknya kualitas udara di Jakarta diduga menjadi penyebab peningkatan penyakit saluran pernapasan loh!

Usut punya usut, buruknya kualitas udara di Jakarta ternyata disebabkan oleh polusi dan emisi yang dihasilkan oleh aktivitas manusia. Menurut Direktur Jenderal Pengendalian pencemaran dan Kerusakan Lingkungan Kementerian LHK, Sigit Reliantoro menyatakan bahwa 44% emisi dihasilkan dari mobilitas kendaraan bermotor yang menjadi penyumbang emisi terbanyak di Indonesia (BBC Indonesia, 2023)

Lantas, apa yang bisa kita lakukan? Berikut bahaya polusi udara, fakta tentangnya, hingga dampak yang ditimbulkan. Simak selengkapnya dalam ringkasan Nawala LindungiHutan berjudul “4 Fakta Polusi Udara yang Harus Kamu Tahu”.

4 Fakta Polusi Udara yang Harus Kamu Tahu

4 Fakta Polusi Udara yang Harus Kamu Tahu



Powered by

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Trending

Exit mobile version