Jumbotron

CEGAH SEBELUM TERLAMBAT DARI ABRASI

Dibuat

19 Donatur

Jenis Pohon Tanam : Mangrove Rhizophora

112 pohon terkumpul dari 1 pohon

Batas Donasi: 28 Nov 2021

Penanaman: Minggu, 05 Desember 2021

Kampanye Alam Selesai

Ayo Cegah Abrasi di Desa Gemulak Kecamatan Sayung, Demak dengan Menyisihkan Uang Jajan untuk Berdonasi
Kerusakan kawasan pesisir utara Jawa Tengah di wilayah Kabupaten Demak turut menyebabkan banjir rob atau limpasan air laut terus melanda. Kemacetan di jalur pantura dan genangan rob di permukiman membuat aktivitas warga terhambat.

Fenomena penurunan muka tanah di wilayah pesisir Jawa Tengah menjadi momok yang perlu diantisipasi berbagai pihak. Apabila terus dibiarkan, wilayah tersebut bisa tenggelam.

Urgensi pencegahan krisis lingkungan tersebut menjadi kian mendesak untuk dilakukan. Selama ini, kawasan pantura telah menjadi tulang punggung jalur transportasi dan logistik di Pulau Jawa. Terlebih, ketika mega proyek Tol Trans-Jawa terealisasi. Dimana jalan tol bakal membentang di wilayah utara Pulau Jawa.

Tak hanya transportasi dan logistik, aktivitas manufaktur di Jawa Tengah juga terpusat di kawasan pantura. Dari tujuh kawasan industri di Jawa Tengah yang tercatat Kementerian Perindustrian RI, lebih dari separuhnya berada di wilayah pesisir. Seperti Kawasan Industri Wijayakusuma, Tanjung Emas Export Processing Zone, dan Kawasan Industri Terboyo yang berlokasi di pesisir Kota Semarang.

Mengingat laju kerusakan serta waktu tumbuh bibit Mangrove yang tidak sebanding ini, maka harus segera diupayakan tindakan konservasi dan restorasi yang berkelanjutan.
Harapannya kegiatan kampanye ini untuk mengajak para relawan lingkungan dan juga seluruh elemen masyarakat yang peduliterhadap kelestarian Hutan Mangrove, khususnya di Demak. Kegiatan akan kami laksanakan di area baru yang berada di Desa Gemulak Kecamatan Sayung - Demak,karena di daerah tersebut juga salah satu daerah yang terdampak abrasi dan membutuhkan pencegahan terjadinya abrasi, disisi lain juga mengembalikan ekosistem pantai yang sampai saat ini semakin rusak.

Untuk itu kami mengajak bersama dalam upaya pencegahan abrasi di area pesisir utara Sayung khususnya di daerah gemulak dengan ikut berdosani, gabung aksi ataupun kampanye. Besaran Donasi yang diperlukan untuk melakukan penanaman dan perawatan pohon adalah Rp 10.000/pohon.

Bagaimana Cara Berdonasi ??
1. Klik Tombol “DONASI SEKARANG”
2. Input nominal yang akan di donasikanπ
3. Pilih metode pembayaran transfer Bank (transfer bank BNI, Mandiri, BCA, BRI, BNI), Go-
Pay dan Doku Wallet
4. Konfirmasi melalui WhatsApp, Website atau E-mail
5. Selesai

Anda Juga dapat melakukan Gabung Aksi penanaman dengan melakukan pendaftaran di
Tombol “Gabung Aksi”, biaya ditanggung peserta.
Salam Lestari !!

#Update 14-Oct-2021

Update Kampanye Dimulai Nanti Pada Tanggal Pelaksanaan 31-12-2021
Devin Jeremy

Devin Jeremy

2 Pohon

Anonymous

Anonymous

4 Pohon

FATIKHA SYAHARANI

FATIKHA SYAHARANI

14 Pohon

Natasya Charissa

Natasya Charissa

2 Pohon

Anonymous

Anonymous

4 Pohon

Anonymous

Anonymous

20 Pohon

Anonymous

FATIKHA SYAHARANI

14 Pohon

Anonymous

Anonymous

10 Pohon