Kampanye Alam "Bergerak Bersama, Lindungi Hutan di Kalimantan" | LindungiHutan
Jumbotron

Bergerak Bersama, Lindungi Hutan di Kalimantan

Dibuat

Emisi Berkurang
Donasi Pohon
295.00

69 Donatur

Jenis Pohon Tanam : Mangrove Rhizophora

295 pohon terkumpul dari 200 pohon

Batas Donasi: 05 Jun 2021

Penanaman: Minggu, 13 Juni 2021

Kampanye Alam Selesai

Bantu saya dan Kalimantan untuk memperbaiki ekosistem daratan dan pesisir Bontang!
Salam Lestari!

Halo Semuanya. Perkenalkan, saya Hindia. Hindia, adalah moniker dari Baskara Putra, yang juga umum dikenal sebagai penyanyi dan penulis lagu / produser musik bernama Feast. Debut album saya yang berjudul ‘Menari Dengan Bayangan’ telah meraih reputasi sebagai salah satu Album Indonesia terbaik di 2019 dari berbagai media dan publikasi. Meraih perhatian lebih dari satu juta pendegar di layanan streaming digital seperti Spotify, hingga pada akhirnya, Hindia di nominasi sebagai salah satu anak terbaik bangsa di Penghargaan Anugrah Musik Indonesia pada tahun 2019, serta Album Terbaik oleh Anugrah Musik Indonesia pada tahun 2020, serta beberapa penghargaan musik lainnya.

Keinginan menghijaukan Indonesia sebenarnya tidak semerta-merta datang secara tiba-tiba. Saya selalu berfikir bagaimana caranya bisa berkontribusi lebih kepada negeri ini di luar dari karya seni yang saya ciptakan, namun hingga sekarang, masih belum punya bentuk pasti bagaimana cara menyalurkannya hingga LindungiHutan mengirimkan email ke salah satu tim saya dan mengajak saya untuk berkontribusi dengan cara yang belum pernah saya lakukan.

Melalui kesempatan ini, saya ingin mengajak teman-teman sekalian untuk berpartisipasi dalam kampanye melindungi hutan Kalimantan dengan cara penanaman pohon Mangrove Rhizophora sebagai salah satu upaya untuk mencegah abrasi dan mempertahankan ekosistem daratan maupun pesisir. Tidak hanya itu, melalui informasi yang saya dapatkan dari teman-teman di LindungiHutan, Akar Mangrove juga dapat mempercepat penguraian limbah organik dan limbah kimia yang dapat mencemari laut. Saya rasa, tidak ada alasan lain untuk bergabung dengan LindungiHutan dalam mensukseskan kampanye alam pelestarian hutan mangrove Kalimantan ini.

Besaran Donasi yang diperlukan untuk melakukan penanaman dan perawatan pohon adalah
Rp 15,000/pohon.

Bontang Mangrove Park (BMP) merupakan tujuan wisata dengan konsep Conservation, Education and Adventure yang dicanangkan oleh Balai Taman Nasional Kutai. BMP diharapkan dapat menjadi sarana pendidikan mangrove yang terbaik di Indonesia. Untuk mendukung fungsi BMP sebagai sarana edukasi, terdapat berbagai informasi tentang jenis-jenis vegetasi hutan mangrove di sepanjang boardwalk. Adanya BMP diharapkan akan berimplikasi pada kualitas ekosistem mangrove yang semakin baik dan lebih terjaga. LindungiHutan melalui kampanye alam akan melakukan penanaman pohon Mangrove Rhizophora sebagai salah satu upaya untuk mencegah abrasi. Selain itu, akar mangrove memiliki fungsi untuk menjerat sedimen, dan diharapkan akan memunculkan daratan baru kedepannya. Akar Mangrove juga dapat mempercepat penguraian limbah organik dan limbah kimia yang dapat mencemari laut.

Bagaimana Cara Berdonasi ??
1. Klik Tombol “DONASI SEKARANG”
2. Input nominal yang akan di donasikanπ
3. Pilih metode pembayaran transfer Bank (transfer bank BNI, Mandiri, BCA, BRI, BNI), Go-
Pay dan Doku Wallet
4. Konfirmasi melalui WhatsApp, Website atau E-mail
5. Selesai

Anda Juga dapat melakukan Gabung Aksi penanaman dengan melakukan pendaftaran di
Tombol “Gabung Aksi”, biaya ditanggung peserta.
Salam Lestari !!

Kampanye alam "Bergerak Bersama, Lindungi Hutan di Kalimantan" telah dilaksanakan di Bontang Mangrove Park, Bontang pada tanggal 13 Juni 2021 dibantu oleh Laskar Taman Nasional Bontang.



Dokumentasi lengkap penanaman pada kampanye ini dapat diakses di link berikut "Penanaman Bergerak Bersama, Lindungi Hutan di Kalimantan"

#Update 14-Jul-2021

Update #1 (13 Juni 21)

Data dan Emisi/Serapan Carbon dapat berubah sesuai data update dan usia pohon
Anonymous

Anonymous

1 Pohon

Annisa Rahma Dini

Annisa Rahma Dini

6 Pohon

Semoga dapat sedikit membantu
Anonymous

Anonymous

1 Pohon

Vheli

Vheli

1 Pohon

Merawat lingkungan hari ini untuk kehidupan yang lebih baik besok.
Anonymous

Anonymous

6 Pohon

Cv jadi jaya makmur

66 Pohon

Cv jadi jaya makmur

Onew Philippines and Minokey Shop

52 Pohon

Onew Philippines and Minokey Shop

Twinkle Well & Brightopenspace

46 Pohon