Kampanye Alam "Kado Pohon Untuk Dhini dan Bumi" | LindungiHutan
Gambar Kampanye

Kado Pohon Untuk Dhini dan Bumi

Dhini Amalia

Dhini Amalia

7 pohon terkumpul dari 21 pohon

4 Donatur

Batas Donasi: 07 September 2023
Kampanye Selesai
Penanaman: 31 December 2023
Belum Ditanam

Belum ada kampanye terkait

Cerita
Pantau
Update
Kampanye dibuat 07 August 2023
Kalo biasanya ulang tahun dirayakan dengan makan-makan atau kumpul bersama keluarga, kali ini aku mau merayakan ulang tahun dengan menanam pohon.

Halo Sahabat,


Salam Lestari! Perkenalkan, saya Dhini Amalia. Bertepatan dengan Peringatan Hari Hutan Indonesia di bulan Agustus ini, genap sudah saya memasuki usia ke 21 tahun. Seiring berjalannya waktu saya sadar bahwa waktu berlalu begitu cepat hingga tak terasa setahun berlalu sudah. Padahal jika diingat kembali waktu satu tahun adalah waktu yang cukup panjang untuk melakukan banyak hal. Saya juga menjadi sadar bahwa di momen pertambahan usia ini, sebenernya secara tidak langsung justru jatah kesempatan untuk mencoba serta melakukan berbagai macam kebaikan dan hal yang bermanfaat pun juga semakin berkurang.

Selain kesadaran akan berkurangnya jatah kesempatan, dalam momen ini, pertanyaan tentang umurku atau umur bumi tempat berlabuh yang lebih lama serta lebih panjang umurnya pun juga datang menghantui. Ah, tak sanggup rasanya jika kita terpaksa harus kehilangan bumi sebagai "rumah" tempat kita melanjutkan kehidupan. Berawal dari keresahan akan berkurangnya jatah kesempatan serta kerisauan akan kehilangan"rumah", untuk itu saya ingin mengajak teman-teman untuk memberikan kado pohon berupa donasi bibit pohon Mangrove Rizophora yang akan ditanam di kawasan Muara Cisadane.

Muara Cisadane yang berada di Kecamatan Teluknaga, Kabupaten Tangerang, Banten merupakan titik bermuaranya sungai Cisadane ke Laut Jawa. Daerah ini merupakan daerah pesisir dan memiliki beberapa pulau kecil hasil dari endapan sungai. Namun kawasan tersebut terancam dengan laju abrasi dikarenakan beberapa orang yang mengubah kawasan tersebut menjadi kawasan pertambakan. Karena itulah keberadaan pohon Mangrove sangat diperlukan mengingat pohon Mangrove memiliki kemampuan untuk menjerat sedimen sehingga bisa mengurangi potensi terjadinya abrasi.

Karena itulah lewat momen pertambahan usia ke 21 tahun, yang bertepatan dengan peringatan Hari Hutan Indonesia ini, saya ingin mengajak teman-teman untuk melakukan Kampanye Alam dengan harapan di momen yang berbahagia ini, kita bisa bersama-sama memberikan kebahagiaan serta kebermanfaatan tidak hanya bagi diri kita, tetapi juga bagi bumi yang telah menjadi rumah kita.

Bagaimana Cara Berdonasi ??
1. Klik Tombol “DONASI SEKARANG”
2. Input nominal yang akan di donasikan
3. Pilih metode pembayaran transfer Bank (transfer bank BNI, Mandiri, BCA, BRI, BNI), Go-
Pay dan Doku Wallet
4. Konfirmasi melalui WhatsApp, Website atau E-mail
5. Selesai

Anda Juga dapat melakukan Gabung Aksi penanaman dengan melakukan pendaftaran di
Tombol “Gabung Aksi”, biaya ditanggung peserta.
Salam Lestari !!
Data pantau belum tersedia saat ini

Buka kembali setelah pelaksanaan penanaman

Data monitoring belum tersedia saat ini

Buka kembali setelah pelaksanaan penanaman

7 bulan yang lalu
Avatar
Rangga Setiyoko
1 Pohon
Semoga Bumi lebih Baik!
7 bulan yang lalu
Avatar
Abiyyi Yahya Hakim
3 Pohon
7 bulan yang lalu
Avatar
arinal hanifan
2 Pohon
7 bulan yang lalu
Avatar
Haqqi Hidayatullah
1 Pohon
7 bulan yang lalu
Avatar
Abiyyi Yahya Hakim
3 Pohon
3
7 bulan yang lalu
Avatar
arinal hanifan
2 Pohon
2
7 bulan yang lalu
Avatar
Rangga Setiyoko
1 Pohon
1
Semoga Bumi lebih Baik!

Hitung Emisi Karbon dengan Mudah dan Gratis

Melalui Imbangi, setiap pengguna dapat menghitung jejak karbon yang dihasilkan dan menyerapnya dengan langkah penghijauan bersama LindungiHutan

Hitung Jejak Karbon