Kampanye Alam "Program CSR Penanaman 1000 Pohon Mangrove di Desa Sukawali, Tangerang" | LindungiHutan

Program CSR Penanaman 1000 Pohon Mangrove di Desa Sukawali, Tangerang

PT Maybank Indonesia Finance

PT Maybank Indonesia Finance

Lihat Partner

1,000 pohon terkumpul dari 1,000 pohon

1 Donatur

Batas Donasi: 03 July 2023
Kampanye Selesai
Penanaman: 05 July 2023
Selesai Ditanam
Unduh LPJ
Cerita
Pantau
Update
Kampanye dibuat 27 June 2023
PT Maybank Indonesia Finance menanam 1.000 Mangrove rhizophora di Desa Sukawali, Kabupaten Tangerang pada 5 Juli 2023.

Halo Salam Lestari!

PT Maybank Indonesia Finance memiliki kegiatan utama yang bergerak pada pembiayaan mobil baru dan bekas serta pada tahun 2014 Maybank Finance melakukan perluasan usaha dengan mulai merambah pada pembiayaan alat-alat berat dan mesin industri, guna mendukung kegiatan perseroan tersebut Maybank Finance juga didukung oleh dealer-dealer, showroom dan supplier yang tersebar di seluruh Indonesia, saat ini Maybank Finance telah memiliki 34 kantor cabang dan 8 kantor perwakilan yang tersebar di wilayah Indonesia.

Program CSR PT Maybank Indonesia Finance, Penanaman 1.000 Mangrove di Desa Sukawali, Tangerang

PT Maybank Indonesia Finance berkomitmen dalam praktik usaha yang dijalankan untuk tetap menjaga lingkungan dan berkontribusi bagi masyarakat sekitar. Di sektor lingkungan, Maybank Indonesia Finance tetap konsisten melakukan upaya untuk mengurangi jejak karbon atas kegiatan operasionalnya melalui beberapa inisiatif, seperti efisiensi penggunaan energi, kertas, meningkatkan kesadaran pentingnya menjaga lingkungan, hingga melakukan penanaman pohon. Setiap tahunnya, kami menyisihkan sebagian dari hasil penjualan kami untuk digunakan dalam kegiatan Tanggung Jawab Sosial Perusahaan, salah satunya bersama LindungiHutan. Menggandeng LindungiHutan PT Maybank Indonesia Finance menanam 1.000 Mangrove rhizophora di Desa Sukawali, Kabupaten Tangerang.

Melihat Kondisi Mangrove di Desa Sukawali, Kabupaten Tangerang

Desa Sukawali merupakan salah satu wilayah yang memiliki kawasan hutan mangrove. Terletak di Kecamatan Pakuhaji, aksi penghijauan pelestarian mangrove perlu lebih giat dilakukan. Menurut catatan Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan Provinsi Banten, vegetasi mangrove di Desa Sukawali mengawali degradasi cukup luas dan cenderung mengkhawatirkan sejak tahun 2005. Kendati demikian, Desa Sukawali menyimpan potensi maritime yang barangkali belum optimal dan membuatnya kemudian diresmikan menjadi Kampung Bahari Nusantara. Program tersebut merupakan gabungan dari beberapa instansi desa untuk pemanfaatan hutan dengan melibatkan masyarakat sekitar pantai. Berkaca pada kondisi lingkungan Desa Sukawali, aksi pelestarian tampaknya perlu untuk terus digalakan! Bersama dengan pihak terkait, LindungiHutan berupaya untuk membantu aksi penghijauan di Desa Sukawali melalui penanaman mangrove.

Dampak Positif Penanaman Mangrove

Penanaman mangrove di Desa Sukawali Tangerang semata-mata tidak hanya untuk mencegah mencegah degradasi vegetasi mangrove lebih lanjut. Nyatanya, ekosistem mangrove juga berperan besar sebagai penyerap dan penyimpan karbon yang efektif. Maka, menjaga kelestarian hutan mangrove bisa menjadi salah satu upaya efektif dalam memitigasi bencana perubahan iklim. Lebih dari itu, aksi penanaman di PIK juga mendukung Pembangunan Berkelanjutan (SDG’s) dengan:

1. Mencegah degradasi lahan akibat abrasi (SDG’s 15)
2. Mengurangi dampak banjir di pemukiman warga (SDG’s 15)
3. Meningkatkan area tutupan hijau (SDG’s 15)
4. Membantu pengurangan emisi karbon (SDG’s 13)
5. Meningkatkan perekonomian petani dan warga sekitar (SDG’s 1)
6. Menyediakan jam kerja bagi warga sekitar (SDG’s 8)

Anda juga bisa mengikuti jejak PT Maybank Finance Indonesia, mewujudkan komitmen perusahaan dengan mudah, tepat sasaran, dan berkelanjutan bersama LindungiHutan. Hingga saat ini kami telah menanam lebih dari 700 ribu pohon di 40 lebih lokasi penanaman di Indonesia. Hubungi kami untuk diskusi lebih lanjut atau kunjungi alamat berikut untuk lebih jelasnya!

Penanaman telah dilaksanakan pada 5 Juli 2023.
Data dan Emisi/Serapan Carbon dapat berubah sesuai data update dan usia pohon
05 Dec 2023
230063
Monitoring 2
700
Pohon Hidup
300
Pohon Mati
2.8cm
Diameter Pohon
90cm
Tinggi Pohon
70%
Perkembangan
Gambar Monitoring
24 Oct 2023
230063
Pohon mati karena cuaca yang terlalu panas
800
Pohon Hidup
200
Pohon Mati
3.8cm
Diameter Pohon
77cm
Tinggi Pohon
80%
Perkembangan
Gambar Monitoring
04 Aug 2023
230063
Penanaman Awal
1,000
Pohon Hidup
0
Pohon Mati
1cm
Diameter Pohon
60cm
Tinggi Pohon
100%
Perkembangan
Gambar Monitoring
7 bulan yang lalu
Avatar
PT Maybank Indonesia Finance
1,000 Pohon
7 bulan yang lalu
Avatar
PT Maybank Indonesia Finance
1,000 Pohon
1,000

Hitung Emisi Karbon dengan Mudah dan Gratis

Melalui Imbangi, setiap pengguna dapat menghitung jejak karbon yang dihasilkan dan menyerapnya dengan langkah penghijauan bersama LindungiHutan

Hitung Jejak Karbon