Kampanye Alam "Sedekah Pohon untuk Bumi 2023" | LindungiHutan
Gambar Kampanye
Kampanye Selesai

Sedekah Pohon untuk Bumi 2023

PT Pertamina Gas

PT Pertamina Gas

Lihat Partner

524.26 pohon terkumpul dari 500 pohon

124 Donatur

Batas Donasi: 30 September 2023
Kampanye Selesai
Penanaman: 14 October 2023
Selesai Ditanam
Unduh LPJ
Cerita
Pantau
Update
Kampanye dibuat 08 June 2023
Sedekah Pohon untuk Bumi 2023
Salam Lestari!

PT Pertamina Gas merupakan bagian dari Subholding Gas Pertamina yang berperan dalam usaha niaga gas, usaha migas dalam hal niaga gas, transportasi gas, pemrosesan gas, dan bisnis lainnya yang terkait dengan gas alam dan produk turunannya. Dalam menjalankan proses bisnisnya, Pertamina Gas senantiasa berkomitmen untuk memprioritaskan perlindungan dan pelestarian lingkungan serta memberikan manfaat kepada masyarakat.

Untuk memperingati Hari Lingkungan Hidup Sedunia serta mendukung target net-zero emissions, Pertamina Gas mengajak seluruh Perwira untuk bergabung kembali dalam kampanye “Sedekah Pohon untuk Bumi”. Sedekah Pohon untuk Bumi tahun 2023 akan dilakukan melalui penanaman pohon Trembesi di wilayah Trimulyo yang dapat membantu mengimbangi emisi gas rumah kaca masing-masing Perwira.

Wilayah Trimulyo yang berdekatan dengan area industri membutuhkan lahan hijau untuk menjaga kualitas udaranya. Melalui kampanye “Sedekah Pohon untuk Bumi”, Perwira Pertamina Gas turut berkontribusi untuk masa depan yang berkelanjutan dan memberikan manfaat bagi masyarakat di sekitar wilayah Trimulyo.

Sedekah pohon ini terbuka untuk seluruh Perwira Pertamina Gas yang ingin memberikan manfaat positif yang lebih besar untuk bumi.

Tentang Lokasi

Semarang trimulyo merupakan lokasi yang dekat dengan kawasan industri, dan berada dekat dengan laut dan didekatnya ada sungai. Untuk menangulangi sungai yang berada diatas permukaan tanah, maka diperlukan pohon untuk menanggulangi terjadinya erosi oleh sungai dan interusi air laut. Salah satu pohon yang cukup baik untuk ditanam diarea tersebut adalah trembesi. Pohon trembesi ini memiliki manfaat yang sangat baik untuk mengatasi masalah yang ada di trimulyo, manfaatnya antara lain adalah :

1. Mencegah Erosi Tanah: Akar pohon trembesi dapat menahan tanah dan mengurangi erosi pada tanah di sekitar sungai.

2. Meningkatkan Kualitas Udara: Seperti yang disebutkan sebelumnya, pohon trembesi dapat menyerap CO2 dan melepaskan oksigen ke lingkungan sekitar. Dengan menanam pohon trembesi di dekat kawasan industri, kualitas udara di sekitar kawasan industri dapat ditingkatkan.

3. Menyerap Polutan: Pohon trembesi juga dapat menyerap polutan dari udara dan tanah di sekitarnya. Dengan menanam pohon trembesi di dekat kawasan industri, polutan dari industri dapat diurangi dan dibersihkan.

4. Menjaga Keseimbangan Hidrologis: Tanaman pohon trembesi dapat membantu menjaga keseimbangan hidrologis di sekitar sungai.
Data dan Emisi/Serapan Carbon dapat berubah sesuai data update dan usia pohon
12 Jan 2024
230111
Monitoring ke-3. Pohon mati karena sunburn.
4,325
Pohon Hidup
200
Pohon Mati
1cm
Diameter Pohon
45cm
Tinggi Pohon
95.57%
Perkembangan
Gambar Monitoring
4 bulan yang lalu
Avatar
angelina mirabelia dei
2.8 Pohon
Happy Tree
4 bulan yang lalu
Avatar
Anonymous
10 Pohon
4 bulan yang lalu
Avatar
Anonymous
1 Pohon
semoga bisa menurunkan emisi karbon yaa
4 bulan yang lalu
Avatar
Anonymous
4.6 Pohon
4 bulan yang lalu
Avatar
Anonymous
1 Pohon
6 bulan yang lalu
Avatar
Nova F Sijabat
50 Pohon
50
Kelestarian alam untuk menjaga keseimbangan lingkungan
8 bulan yang lalu
Avatar
Mala
33.33 Pohon
33.33
8 bulan yang lalu
Avatar
Prayogo wibisono
30 Pohon
30

Hitung Emisi Karbon dengan Mudah dan Gratis

Melalui Imbangi, setiap pengguna dapat menghitung jejak karbon yang dihasilkan dan menyerapnya dengan langkah penghijauan bersama LindungiHutan

Hitung Jejak Karbon