Jumbotron

#SatuHutan : Donasi Pohon, Wujud Cinta kepada Bangsa Indonesia di Hari Sumpah Pemuda

Dibuat

Emisi Berkurang
Donasi Pohon
1.00

1 Donatur

Jenis Pohon Tanam : Trembesi

1 pohon terkumpul dari 200 pohon

Batas Donasi: 15 Nov 2019

Penanaman: Sabtu, 27 Juni 2020

Kampanye Alam Selesai

Saya meminta bantuan Bapak, Ibu, dan teman-teman semua untuk bersama-sama bergerak, meluas, dan memberikan kontribusi positif untuk Hutan kita. Bukan karena Kebanggan tapi karena Kewajiban
Sebagai seorang Mahasiswa, sudah merupakan tanggung jawab bagi saya dan teman-teman lainnya untuk bergerak dan memberikan dampak positif terhadap upaya penanganan permasalahan di Indonesia. Belajar membuat saya tahu dan membuka pandangan saya bahwa Lingkungan khususnya Hutan Indonesia sedang tidak baik-baik saja.

Cagar Alam Mandor yang luasnya 3.080 hektar berada di Kecamatan Mandor, Kabupaten Landak, Kalimantan Barat. Dari Pontianak, jaraknya sekitar 80 kilometer. Sejak zaman kolonial Belanda 1936, kawasan ini telah ditetapkan sebagai wilayah lindung. Potensinya menjanjikan. Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Kalimantan Barat mencatat berbagai jenis tumbuhan yang hidup di sini. Ada tengkawang, meranti, jelutung, keladan, dan kebaca. Untuk fauna, hidup juga beruang madu, kancil, binturong, musang, landak, dan burung enggang.

Nanun, patut disayangkan. Keindahan bentang alam Cagar Alam Mandor cacat akibat kegiatanpenambangan emas tanpa ijin(PETI). Lubang-lubang menganga di atas hamparan pasir putih tampak bertebaran.Saat ini kawasan hutan lindung Cagar Alam Mandor terus menyusut. Kerusakandiakibatkan aktivitas manusia seperti kebakaran hutan mencapai luas 19.82 hektar, pertambangan emas mencapai luas 769.11 hektar dan perladangan mencapai luas 5.58 hektar.

Semangat Sumpah Pemuda mendorong saya untuk memberikan kontribusi positif sekecil apapun, dengan bisikan bahwa saya Bergerak untuk Perubahan yang lebih baik. Kampanye adalah salah satu jalan yang saya rasa dapat dilakukan untuk terus-menerus dan berkesinambungan memberikan informasi terkait isu-isu lingkungan khususnya hutan serta upaya nyata pergerakan. Hal ini dilakukan sebagai upaya dalam menjaga dan meningkatkan perhatian kita terhadap Hutan Indonesia.

Mari bersama-sama berdonasi untuk menjaga & melestarikan Hutan Indonesia

Kampanye alam"#SatuHutan : Donasi Pohon, Wujud Cinta kepada Bangsa Indonesia di Hari Sumpah Pemuda" telah dilaksanakan diCagar Alam Mandor pada tanggal10 Desember 2019 dibantu olehRelawan LindungiHutan Landak dan juga peserta gabung aksi yang berjumlah500orang.



Dokumentasi lengkap penanaman pada kampanye ini dapat diakses di link berikut Penanaman Landak

#Update 05-Jun-2020

Kampanye alam "#SatuHutan : Donasi Pohon, Wujud Cinta kepada Bangsa Indonesia di Hari Sumpah Pemuda" telah dilaksanakan di Cagar Alam Mandor pada tanggal 10 Desember 2019 dibantu oleh Relawan LindungiHutan Landak dan juga peserta gabung aksi yang berjumlah 500 orang. Dokumentasi lengkap penanaman pada kampanye ini dapat diakses di link berikut https://drive.google.com/open?id=1AFMhM3efYLMO-C68SQ7ykzE1RHDedW9P

Data dan Emisi/Serapan Carbon dapat berubah sesuai data update dan usia pohon
Anonymous

Anonymous

1 Pohon

Anonymous

1 Pohon