Kampanye Alam "1000 POHON KADO RAKA SADHA #NATABUMI" | LindungiHutan
Jumbotron

1000 POHON KADO RAKA SADHA #NATABUMI

Dibuat

Pantai Mangunharjo , Kota Semarang

Emisi Berkurang
Donasi Pohon
745.00

59 Donatur

Jenis Pohon Tanam : Mangrove Rhizophora

745 pohon terkumpul dari 1,000 pohon

Batas Donasi: 31 Oct 2021

Penanaman: Minggu, 07 November 2021

Kampanye Alam Selesai

Terima kasih telah membantu kami menghijaukan kembali Bumi untuk Sadha dan jutaan anak lainnya huni di masa depan!
Halo,

Salam Lestari!
Perkenalkan, namaku Fika. Aku adalah Ibu dari Raka Sadha.

Keputusanku dan suami untuk memiliki anak bukanlah hal yang mudah, apalagi melihat kondisi alam yang semakin memburuk. Berat rasanya membayangkan jika kami tidak ada nanti, kami meninggalkan Bumi yang sudah tidak layak huni untuk Sadha. Untuk itu sebisa mungkin kami melakukan hal-hal kecil yang dapat membantu Bumi tetap lestari. Namun hal ini tentu tidak dapat terus kami lakukan sendiri, kali ini kami membutuhkan teman-teman semua untuk membantu kami. Bulan Oktober nanti genap 1 tahun Sadha hadir di Bumi. Sebagai rasa terima kasih kami kepada Bumi yang Tuhan ciptakan untuk menjadi tempat tinggal Sadha, kami mengajak teman-teman memberikan kado kecil di hari ulang tahun Sadha berupa donasi bibit pohon Mangrove Rizophora yang akan ditanam di Pantai Mangunharjo, Semarang.

Pantai Mangunharjo merupakan kawasan ekowisata yang terletak di Kecamatan Tugu, Kota Semarang yang mengupayakan ekosistem mangrove sebagai kawasan percontohan. Pantai ini memiliki ombak yang landai, memungkinkan pengunjung untuk bermain air laut. Namun, keindahan tersebut terkendalah oleh laju abrasi yang tinggi yang menjadi penyebab utama rusaknya kawasan pesisir. Pohon Mangrove sangat penting keberadaannya dalam ekosistem pantai selain mengurangi abrasi, akar mangrove memiliki fungsi untuk menjerat sedimen dan diharapkan akan memunculkan daratan baru kedepannya, selain itu mangrove berguna dalam penyerapan emisi karbon yang dapat mengurangi kenaikan suhu Bumi.

Cara memberikan kado berupa donasi bibit pohon Mangrove Rhizopora ini sangat mudah:
1. Klik tombol "DONASI SEKARANG"
2. Input nominal yang akan didonasikan
3. Jika berkenan, teman-teman dapat menuliskan doa untuk Sadha pada kolom komentar
4. Pilih metode pembayaran: transfer bank (BNI, Mandiri, BCA, BRI, BNI), Go-Pay dan LinkAja.
5. Konfirmasi melalui WhatsApp, Website atau E-mail
6. Selesai

Besaran donasi yang diperlukan untuk penanaman dan perawatan pohon adalah IDR 10,000/pohon.

Terima kasih sudah meluangkan waktu dan menyisihkan sebagian rezekinya membantu kami menciptakan Bumi yang indah dan lestari untuk anak kami, Raka Sadha huni bersama dengan jutaan anak lainnya nanti. Semoga hal ini menjadi amal baik bagi teman-teman semua. Karena jika bukan kita yang menjaga Bumi untuk generasi mendatang, lalu siapa lagi?



FAQ

Apakah penggalangan dana di LindungiHutan memiliki izin dari pihak terkait?

LindungiHutan mengikuti peraturan dan regulasi yang berlaku di Indonesia dengan mendirikan Yayasan Lindungi Hutan berdasarkan Akta Notaris Ida Widiyanti, SH dengan SK Kemenkumham Nomor AHU-0003033.AH.01.04.Tahun 2018. LindungiHutan juga memiliki Izin Pengumpulan Uang dan Barang yang diperbaharui setiap tiga bulan dengan nomor SK Kemensos Nomor 252/HUK-PS/2020.

Setiap informasi, penggunaan dan pemanfaatan platform LindungiHutan terikat dengan Syarat & Ketentuan serta Kebijakan Privasi yang berlaku.

Bagaimana cara bisa berkontribusi di Campaign LindungiHutan?

Anda dapat berkontribusi secara langsung di Campaign (Kampanye Alam) yang ada di situs LindungiHutan.com dengan cara:
  1. Berdonasi, kami sangat menyarankan Anda untuk ikut terlibat langsung dengan menyisihkan sebagian uang untuk upaya pelestarian hutan kita
  2. Gabung Aksi, Anda dapat terjun langsung ke lapangan pada saat aktivitas penghijauan dilaksanakan dengan melakukan pendaftaran di halaman Kampanye Alam yang Anda minati
  3. Membagikan Informasi terkait LindungiHutan, satu langkah kecil menjadi sangat berarti bagi kami agar senantiasa berkembang dan tumbuh
  4. Sponsor, apabila Anda memiliki/bekerja di perusahaan, organisasi dan/atau lembaga yang mendukung tindakan hijau sila kunjungi LindungiHutan.com/collaboratree
Sila buka LindungiHutan.com/dampak agar Anda lebih mengerti tentang kegiatan LindungiHutan.

Kampanye alam "100 POHON KADO RAKA SADHA #NATABUMI" telah dilaksanakan di Mangunharjo, Semarang pada tanggal 7 November 2021 dibantu oleh Mangrove Lestari.



Dokumentasi lengkap penanaman pada kampanye ini dapat diakses di link berikut "Penanaman 100 POHON KADO RAKA SADHA #NATABUMI"

4 pertanyaan yang sering ditanyakan (faq) tentang LindungiHutan

#Update 12-Nov-2021

Pemantauan #1

Data dan Emisi/Serapan Carbon dapat berubah sesuai data update dan usia pohon
Mokka

Mokka

5 Pohon

Anonymous

Anonymous

15 Pohon

Firda Kumala

Firda Kumala

4 Pohon

Intan R

Intan R

2 Pohon

INS

INS

10 Pohon

Selamat ulang tahun Raka Sadha

FERRY ZULJANNA

100 Pohon

FERRY ZULJANNA

Parta Juarsa

50 Pohon

Parta Juarsa

Martaers

40 Pohon