Jumbotron

SNEAKON Lindungi Trimulyo, Semarang

Dibuat

6 Donatur

Jenis Pohon Tanam : Mangrove Rhizophora

705 pohon terkumpul dari 500 pohon

Batas Donasi: 10 Mar 2021

Penanaman: Sabtu, 20 Maret 2021

Kampanye Alam Selesai

Mulai dari yang kecil, mulai dari langkah kaki kita!
Salam Lestari!

Halo Sahabat Alam,

Perkenalkan, kami adalah SNEAKON.SNEAKON adalah merek lokal dari Bandung, Indonesia, yang memproduksi alas kaki dan pelengkapnya. SNEAKON merupakan singkatan dari sneakers-slip-on, oleh karena itu SNEAKON disebut juga #sneakon2in1 shoes yang dapat digunakan tanpa tali dan dengan tali.

Seperti kata pepatah Sneakon, “Mulai dari yang kecil, mulai dari langkah kaki kita”, Sneakon berkolaborasi dengan LindungiHutan untuk mewujudkan kelestarian lingkungan dan hutan di Indonesia.Hutan berperan sebagai paru-paru dunia yang menyerap karbon dioksida dan mengeluarkan oksigen yang sangat penting untuk kelangsungan hidup manusia. Kami pun ingin berkontribusi untuk mengurangi dampak dari perubahan iklim yang terjadi di dunia, khususnya di Indonesia. Selain itu, kami berharap kerjasama ini dapat mengurangi erosi tanah, deforestasi, dan bencana alam akibat semakin berkurangnya lahan hutan yang ada.

Kolaborasi ini merupakan salah satu wujud aksi sosial Sneakon dan #sneakonfolks untuk melindungi, menjaga, merawat dan melestarikan ekosistem hutan.

Besaran Donasi yang diperlukan untuk melakukan penanaman dan perawatan pohon adalah
Rp 10,000/pohon.

Trimulyo merupakan daerah hijau di kawasan pesisir yang terletak di Kecamatan Genuk, Semarang, Jawa Tengah. Trimulyo menjadi desa pengaman Pantura dan Kota Semarang dari bencana banjir. Saat ini, kondisi pesisir Trimulyo sangat memprihatinkan karena abrasi yang sangat tinggi. Desa di pesisir Trimulyo sering tergenang air rob dan banyaknya sampah yang masuk memenuhi sungai dan laut, sehingga masyarakat terganggu dengan bau tak sedap dari sampah tersebut. Untuk itu, LindungiHutan melalui kampanye alam akan melakukan penanaman pohon Mangrove Rhizophora sebagai salah satu upaya untuk menanggulangi rob agar tidak semakin meluas. Selain mencegah abrasi, akar mangrove juga memiliki fungsi untuk menjerat sedimen, dan diharapkan akan memunculkan daratan baru kedepannya. Akar Mangrove juga dapat mempercepat penguraian limbah organik dan limbah kimia yang dapat mencemari laut.

Bagaimana Cara Berdonasi ??
1. Klik Tombol “DONASI SEKARANG”
2. Input nominal yang akan di donasikanπ
3. Pilih metode pembayaran transfer Bank (transfer bank BNI, Mandiri, BCA, BRI, BNI), Go-
Pay dan Doku Wallet
4. Konfirmasi melalui WhatsApp, Website atau E-mail
5. Selesai

Anda Juga dapat melakukan Gabung Aksi penanaman dengan melakukan pendaftaran di
Tombol “Gabung Aksi”, biaya ditanggung peserta.
Salam Lestari !!

Kampanye alam "SNEAKON Lindungi Trimulyo, Semarang" telah dilaksanakan di Trimulyo, Semarang pada tanggal 20 Maret 2021 dibantu oleh Tripari dan juga peserta gabung aksi yang berjumlah 3 orang.



Dokumentasi lengkap penanaman pada kampanye ini dapat diakses di link berikut "Penanaman SNEAKON"

#Update 01-Dec-2020

Update Kampanye Dimulai Nanti Pada Tanggal Pelaksanaan 20-12-2020
SNEAKON

SNEAKON

173 Pohon

Lisya Ariya Metta

Lisya Ariya Metta

2 Pohon

Anonymous

Anonymous

2 Pohon

SNEAKON

SNEAKON

157 Pohon

SNEAKON

SNEAKON

169 Pohon

SNEAKON

SNEAKON

202 Pohon

SNEAKON

SNEAKON

173 Pohon

SNEAKON

SNEAKON

169 Pohon