Jumbotron

#CheckWhatsGood with TENCEL : Landak

Dibuat

Bukit Puntong Sumiak , Kabupaten Landak

Emisi Berkurang
Donasi Pohon
261.00

18 Donatur

Jenis Pohon Tanam : Trembesi

128 pohon terkumpul dari 250 pohon

Batas Donasi: 30 Apr 2021

Penanaman: Sabtu, 26 Juni 2021

Kampanye Alam Selesai

Kampanye Terkait

Let's make Indonesia green!
Salam Lestari!

Menyambut Hari Bumi tahun ini, merek serat alami untuk tekstil, TENCEL™, kembali memulai kampanye #checkwhatsgood secara global, termasuk di Indonesia. Melalui kampanye ini, TENCEL™ mengajak publik untuk merayakan pencapaian yang telah diraih dalam menerapkan keberlanjutan dan ikut berperan aktif dalam menjaga kelestarian lingkungan.

Ada banyak hal baik di dunia ini. Nah, #checkwhatsgood dari TENCEL™ ingin menyampaikan gagasan tentang memilih antara apa yang baik dan yang tidak baik – dengan Hari Bumi sebagai momentum untuk merefleksikan tentang bagaimana setiap pilihan yang kita buat memiliki dampak atau pengaruh terhadap lingkungan di sekitar, dan apa yang bisa kita lakukan untuk menerapkan keberlanjutan di kehidupan sehari-hari.

Di Indonesia, serat TENCEL™ berkolaborasi dengan LindungiHutan sebagai salah satu langkah dan kontribusi nyata untuk melestarikan lingkungan serta menghijaukan hutan. Donasi Rp15,000 yang kamu salurkan melalui LindungiHutan setara dengan satu bibit pohon mangrove yang akan ditanam untuk program penghijauan di Bukit Puntong Sumiak,Landak. Tentunya donasi ini juga menandakan partisipasi kamu di kampanye #checkwhatsgood bersama TENCEL™, ya.

Sebagai informasi tambahan, nih,Bukit Puntong Sumiak adalah salah satu daerah di Desa Sidas, Kabupaten Landak yang digunakan pemuda di lingkungan tersebut untuk menikmati keindahan alam. Kabupaten Landak memiliki beberapa bukit yang dimanfaatkan sebagai tujuan wisata, dan Bukit Puntong Sumiak memiliki peluang untuk itu. Saat ini Bukit Puntong Sumiak masih ditumbuhi oleh rumput liar, yang membuat Kawasan ini terlihat berantakan dan tidak indah. Oleh karena itu, LindungiHutan melalui kampanye alam akan melakukan penanaman pohon trembesi yang dapat digunakan untuk reboisasi hutan, memperbaiki kualitas udara, menyerap persediaan air tanah, dan pelindung dari terik matahari dan hujan karena tajuknya yang lebar. Menurut penelitian, pohon trembesi mampu menyerap karbon dioksida sebesar 28.442 kg per pohon setiap tahunnya. Pohon trembesi dikenal sebagai pohon hujan karena air sering menetes dari tajuk pohon.

Yuk, bergabung di kampanye #checkwhatsgood bersama TENCEL™ dan LindungiHutan dengan berdonasi. Caranya sangat mudah, loh! Klik Tombol “DONASI SEKARANG” Masukkan nominal Rupiah yang ingin kamu donasikan Pilih metode pembayaran donasi. Kamu bisa memilih transfer bank (BNI, Mandiri, BCA, BRI, BNI), Go-Pay, dan Doku Wallet Konfirmasikan donasimu melalui nomor WhatsApp atau alamat e-mail

Selesai, deh! Mudah ‘kan prosesnya? Tidak hanya berdonasi, kamu juga bisa ikut serta dalam aksi penanaman secara langsung bersama LindungiHutan. Caranya, klik tombol ‘Gabung Aksi’ dan lengkapi form pendaftarannya. Ingat, biaya ditanggung peserta, ya.

LindungiHutan melakukan pemantauan kampanye secara berkala dan kamu juga bisa melihat perkembangan kampanye alam yang kamu dukung melalui halaman ini.

Salam Lestari!

Kampanye alam "#CheckWhatsGood with TENCEL Landak" telah dilaksanakan di Bukit Puntong Sumiak, Landak pada tanggal 26 Juni 2021 dibantu oleh Relawan LindungiHutan Landak.



Dokumentasi lengkap penanaman pada kampanye ini dapat diakses di link berikut "Penanaman #CheckWhatsGood with TENCEL Landak"

#Update 15-Jul-2021

Update #1 (26 Juni 21)

Data dan Emisi/Serapan Carbon dapat berubah sesuai data update dan usia pohon
Anonymous

Anonymous

1 Pohon

Bumi tidak hanya untuk kita hari ini tapi juga untuk generasi kita nanti. Satu pohon bisa sangat berarti untuk kehidupan di dunia ini
Anonymous

Anonymous

2 Pohon

Ridwan

Ridwan

25 Pohon

Semangat, untuk bumi!
Anonymous

Anonymous

14 Pohon

Anonymous

Anonymous

20 Pohon

Ridwan

25 Pohon

Ridwan

Anonymous

20 Pohon

Anonymous

Anonymous

20 Pohon