Jumbotron

Selesaikan Banjir Sampai Akarnya, Indonesia Butuh Pohon!

Dibuat

50 Donatur

Jenis Pohon Tanam : Mangrove Rhizophora

234 pohon terkumpul dari 500 pohon

Batas Donasi: 30 Jun 2021

Penanaman: Minggu, 05 September 2021

Kampanye Alam Selesai

Menjaga lingkungan, sama dengan menjaga orang-orang yang kita sayang, seperti keturunan kita! Yuk berikan yang terbaik untuk lingkunganmu.
Yuhu Bebsku! TWNS is Here! Kenalin, kami Valerie Krasnadewi dan Veronika Krasnasari. Sebagian besar dari kalian mungkin mengenal kita sebagai model jebolan Asia’s Next Top Model. Tapi mungkin gak banyak yang tau bahwa kita juga environmental enthusiast. Sejak 2017, kita berdua berinisiasi membuat TWNS ECO, platform yang dibuat bukan hanya untuk menjual zero waste kit tapi juga bertujuan untuk bisa lebih mengedukasi followers kita tentang pentingnya menjaga lingkungan, terutama untuk diri kita sendiri.


twnseco by Valerie and Veronika


Kita percaya, kalau setiap orang tau dan sadar, bahwa menjaga lingkungan itu adalah bagian dari menjaga diri sendiri dan orang-orang yang kita sayang, pasti gak akan ada lagi orang yang berpikir terlalu lama untuk memulai lifestyle yang lebih ramah lingkungan. Karena ketika alam berubah, dampaknya bukan terhadap alam itu sendiri, tapi terhadap makhluk hidup yang ada di dalamnya, termasuk kamu, aku dan kita semua. Seperti yang sudah kita ketahui, lagi lagi Indonesia harus mengawali tahun dengan bencana yang tak diduga. Harapan dan kegembiraan menyambut tahun yang baru harus berubah menjadi duka karena sejumlah bencana alam, termasuk banjir yang disebut-sebut terjadi akibat curah hujan yang begitu tinggi.

Tapi apakah curah hujan yang tinggi adalah satu-satunya faktor?
Perluasan lahan secara masif dan terus menerus, memperparah bencana terutama di kondisi cuaca ekstrem seperti saat ini. Pembukaan lahan atau perubahan tutupan lahan juga mendorong laju perubahan iklim global. Kalimantan yang dulu bangga dengan hutannya, kini (hutan itu) berubah menjadi perkebunan monokultur sawit dan tambang batu bara. Pohon-pohon di hutan dengan akar yang kuat seharusnya mampu membantu menyerap air hujan yang tak kunjung reda. Namun nyatanya, pohon-pohon kita itu sudah tidak banyak. Jika tidak segera diperbaiki, bukan hanya banjir yang bisa terjadi, bencana krisis iklim lainnya akan menjadi hal normal yang baru di masa depan.

Maka dari itu, aku, kamu dan kita semua harus selesaikan masalah ini sampai akarnya. INDONESIA BUTUH POHON!
_______

The good news is, melalui campaign alam ini, kita, Valerie dan Veronika bersama dengan LindungiHutan akan melakukan penanaman pohon Mangrove Rhizophora sebagai salah satu upaya untuk mencegah terjadinya bencana krisis iklim serupa. Selain itu, akar mangrove memiliki fungsi untuk menjerat sedimen, dan diharapkan akan memunculkan daratan baru kedepannya. Akar Mangrove juga dapat mempercepat penguraian limbah organik dan limbah kimia yang dapat mencemari laut. Pohon-pohon ini akan ditanam di Bontang Mangrove Park, Bontang, Kalimantan Selatan. Yang mana nantinya juga akan menjadi sarana edukasi mangrove di Kalimantan.

Walaupun dampaknya gak akan kelihatan langsung, tapi penanaman pohon ini akan sangat berdampak besar di kemudian hari, itu kenapa kita bilang sebelumnya bahwa menjaga lingkungan, sama dengan menjaga orang-orang yang kita sayang, seperti keturunan kita.

Kamu bisa berkontribusi dengan cara mendonasikan rezekimu, minimal 20rb rupiah untuk project menanam pohon ini. Dengan nominal tersebut, kamu udah bisa berkontribusi menanam 4 pohon loh. Cara berdonasinya pun gampang banget:

1. Klik “DONASI SEKARANG”
2. Masukkan nominal donasi
3. Pilih metode pembayaran (BRI/BNI/BCA/Mandiri/GO-PAY)
4. Konfirmasi Teman-teman akan mendapat laporan via email dan e-certificate di bagian profil
5. Selesai

Berapapun besar nominal yang kalian donasikan, pasti akan sangat bermanfaat untuk perbaikan hutan disana. Kita berharap akan ada lebih banyak lagi orang yang peduli terhadap isu-isu lingkungan, terutama di Indonesia.

Salam sayang,
Valerie dan Veronika

Anda Juga dapat melakukan Gabung Aksi penanaman dengan melakukan pendaftaran di
Tombol “Gabung Aksi”, biaya ditanggung peserta.
Salam Lestari !!

Kampanye alam "Selesaikan Banjir Sampai Akarnya, Indonesia Butuh Pohon!" telah dilaksanakan di Bontang mangrove Park, Bontang pada tanggal 5 September 2021 dibantu oleh Laskar TNGP Bontang.



Dokumentasi lengkap penanaman pada kampanye ini dapat diakses di link berikut "Penanaman Selesaikan Banjir Sampai Akarnya, Indonesia Butuh Pohon!"

#Update 18-Feb-2021

Update Kampanye Dimulai Nanti Pada Tanggal Pelaksanaan 31-12-2021
Anonymous

Anonymous

7 Pohon

Anonymous

Anonymous

8 Pohon

Ncun

Ncun

3 Pohon

Anindita Larisya

Anindita Larisya

8 Pohon

Anonymous

Anonymous

1 Pohon

Anonymous

SUSTAINATION

100 Pohon

Anonymous

Anonymous

13 Pohon

Anonymous

Veronika Krasnasari & Valerie Krasnadewi

10 Pohon