Kampanye Alam "#HadiahuntukBumi : Tambakrejo, Semarang" | LindungiHutan
Jumbotron

#HadiahuntukBumi : Tambakrejo, Semarang

Dibuat

Pesisir Tambakrejo , Kota Semarang

Emisi Berkurang
Donasi Pohon
253.00

3 Donatur

Jenis Pohon Tanam : Mangrove Rhizophora

253 pohon terkumpul dari 250 pohon

Batas Donasi: 24 Apr 2021

Penanaman: Minggu, 25 April 2021

Kampanye Alam Selesai

Beri berkah untuk alam, dengan penghijauan dan penanaman pohon di sekitarmu!
Salam Lestari!

Halo Sahabat Alam,

Perkenalkan, kami adalah Wakaf Salman ITB.Wakaf Salman merupakan lembaga resmi yang diamanahkan untuk mengelola wakaf (filantropi) dibawah YPM Salman ITB yang dititipkan kepada Salman. Diresmikan pada tanggal 23 Desember 2016, dengan legalitas resmi dari BWI no. 3.3.00170.

Bersama LindungiHutan, dalam upaya mewujudkan kondisi alam yang lebih baik, sehingga kualitas hidup menjadi lebih baik, setiap bulannya Wakaf Salman ITB berkomitmen untuk menanam pohon bersama LindungiHutan.

Tambakrejo adalah Dusun paling utara di Kelurahan Tanjungmas, Kecamatan Semarang Utara, Kota Semarang yang dikenal sebagai desa nelayan, hal ini dikarenakan sebagian besar warganya berprofesi sebagai nelayan. Berbagai hasil tangkapan laut diperoleh para nelayan Tambakrejo untuk dijual langsung dalam keadaan segar maupun diolah terlebih dahulu. Laut yang selama ini menjadi tumpuan nelayan Tambakrejo untuk menghidupi keluarganya, kini mulai mengancam masa depan. Ombak Laut Jawa secara perlahan mengikis daratan Tambakrejo dan mengancam tempat tinggal mereka karena jarak pantai yang semakin dekat. Untuk itu, LindungiHutan melalui kampanye alam akan melakukan penanaman pohon Mangrove Rhizophora sebagai salah satu upaya untuk mencegah abrasi. Akar Mangrove memiliki kemampuan untuk menahan dan mengendapkan lumpur sehingga mampu menahan laju ombak yang menerjang daratan.

Kampanye alam "#HadiahuntukBumi Tambakrejo, Semarang" telah dilaksanakan di Tambakrejo, Semarang pada tanggal 25 April 2021 dibantu oleh Camar.



Dokumentasi lengkap penanaman pada kampanye ini dapat diakses di link berikut "Wakaf Salman ITB"

#Update 21-Apr-2021

Update Kampanye Dimulai Nanti Pada Tanggal Pelaksanaan 31-12-2021

Data dan Emisi/Serapan Carbon dapat berubah sesuai data update dan usia pohon
Risza Artiana

Risza Artiana

2 Pohon

Anonymous

Anonymous

1 Pohon

Wakaf Salman ITB

Wakaf Salman ITB

250 Pohon

Wakaf Salman ITB

250 Pohon

Wakaf Salman ITB

Risza Artiana

2 Pohon

Risza Artiana

Anonymous

1 Pohon