Kampanye Alam "WATAME X LINDUNGI HUTAN" | LindungiHutan
Gambar Kampanye
Kampanye Selesai

WATAME X LINDUNGI HUTAN

Rahma Erwanda

Rahma Erwanda

12 pohon terkumpul dari 500 pohon

2 Donatur

Batas Donasi: 31 December 2023
Kampanye Selesai
Penanaman: 31 December 2023
Selesai Ditanam
Unduh LPJ

Belum ada kampanye terkait

Cerita
Pantau
Update
Kampanye dibuat 04 February 2022
Yuk tanam pohon sebagai bentuk penebusan diri terhadap alam!
Salam Lestari!

Halo Sahabat Alam,

Perkenalkan, kami adalah WATAME. WATAME merupakan bidang usaha dalam hal fashion dengan tema Sustainable. Kami menggunakan packing yang 99% ramah lingkungan. Kami juga menjual barang ramah lingkungan seperti Bamboo Straw sebagai wujud kampanye alam. Harapannya banyak toko lain yang nantinya akan terinspirasi untuk menggunakan bahan packing ramah lingkungan.

Kami ingin menanam pohon sebagai bentuk penebusan diri kita terhadap alam, karena kita bangsa manusia telah banyak melakukan perusakan. Contohnya, isue tentang exploitasi hutan yang menyebabkan para penduduk hutan yang dewasa ini mengalami kemunduran dalam jumlah seperti orang utan hingga harimau. Hal tersebut tentunya berpengaruh terhadap keseimbangan alam dan menjadi salah satu pendukung utama dari 2° issues.

Pantai Mangunharjo merupakan Kawasan ekowisata yang terletak di Kecamatan Tugu, Kota Semarang yang mengupayakan ekosistem mangrove sebagai kawasan percontohan. Pantai ini memiliki ombak yang landai, memungkinkan pengunjung untuk bermain air laut. Keindahan tersebut terkendala oleh laju abrasi yang tinggi yang menjadi penyebab utama rusaknya kawasan pesisir. Abrasi yang terjadi menyebabkan jarak antara pemukiman warga dan garis Pantai Mangunharjo hanya tersisa 1 km. Untuk itu, LindungiHutan melalui kampanye alam akan melakukan penanaman pohon Mangrove Rhizophora sebagai salah satu upaya untuk mencegah abrasi. Selain itu, akar mangrove memiliki fungsi untuk menjerat sedimen, dan diharapkan akan memunculkan daratan baru kedepannya. Akar Mangrove juga dapat mempercepat penguraian limbah organik dan limbah kimia yang dapat mencemari laut. Hingga tahun 2021, LindungiHutan telah menanam 5901 pohon dalam 1,64 ha area dan menyerap 0,7 ton CO2 ekv.
Data dan Emisi/Serapan Carbon dapat berubah sesuai data update dan usia pohon
Data monitoring belum tersedia
6 bulan yang lalu
Avatar
Anonymous
2 Pohon
6 bulan yang lalu
Avatar
Beaskira
10 Pohon
Semoga berkah
6 bulan yang lalu
Avatar
Beaskira
10 Pohon
10
Semoga berkah
6 bulan yang lalu
Avatar
Anonymous
2 Pohon
2

Hitung Emisi Karbon dengan Mudah dan Gratis

Melalui Imbangi, setiap pengguna dapat menghitung jejak karbon yang dihasilkan dan menyerapnya dengan langkah penghijauan bersama LindungiHutan

Hitung Jejak Karbon